Fakultas Teknik UEU Gelar Pre University Untuk Para Mahasiswa Baru, Berikut Keseruannya

21 Sep 2020 17:40 120 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pre University diselenggarakan melalui daring via aplikasi Zoom.

Esaunggul.ac.id, Pre University setiap tahunnya selalu digelar oleh Universitas Esa Unggul untuk menyambut para mahasiswa baru. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di kampus, kali ini Pre University diselenggarakan melalui daring via aplikasi Zoom.

Seperti yang dilakukan oleh Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul yang menyelenggarakan Pre University lewat daring, Jumat, 18 September 2020. Pre University ini digunakan Fakultas Teknik sebagai ajang perkenalan Fakultas Teknik baik dari sisi Program Studi, fasilitas, prestasi hingga kegiatan kepada para mahasiswa baru.

Selain digunakan sebagai pengenalan mahasiswa baru, dalam pre University Fakultas teknik juga memberikan sejumlah motivasi dan materi terkait cara menjalani kuliah dan menjadi mahasiswa yang berprestasi sehingga mampu sukses saat berkuliah hingga lulus nanti.

Materi yang disampaikan dalam Pre University Universitas Esa Unggul diberikan oleh sejumlah pembicara yakni para alumni dari tiga Program studi Fakultas teknik, yaitu Prodi Teknik Industri, Prodi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Prodi Survey dan Pemetaan. Selain itu juga, Pembicara utama dalam Pre University ini disampaikan oleh Direktur LEN Industri,Ir, Ade Hermaka, ST, IPU.

Dalam materinya, Ade mengatakan sejumlah tantangan akan dihadapi oleh para mahasiswa baru Fakultas Teknik ditengah situasi yang penuh ketidakpastian ini. Inovasi dan Kreativitas sangat diperlukan untuk menjawab tantangan demi tantangan yang terjadi ke depannya.

Untuk itu Ade melanjutkan para mahasiswa harus mampu mengembangkan sejumlah skill, bukan hanya Hardskill namun juga Softskill. Menariknya lanjut Ade, PT LEN sendiri memiliki sejumlah kreteria Softskill yang dibutuhkan dalam kerja yang tergabung dalam kata AKHLAK.

"Sesuai dengan Nilai-Nilai Utama (Core Values) yang ingin diterapkan dalam lingkungan kerja BUMN, PT LEN menggunakan AKHLAK sebagai acuan dari Core Value dan Softskill yang dibutuhkan, AKHLAK itu merupakan sebuah akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif," terangnya.

Ade pun melanjutkan dalam BUMN dan anak perusahaannya, AKHLAK menjadi hal yang fundamental untuk dilakukan. Core values yang dibutuhkan sebagai identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

"Saya harap kalian menjadi generasi yang siap dalam keadaan apapun, selalu mampu beradaptasi dan berkolaborasi dalam setiap bidang yang kalian kerjakan, terutama saat kalian lulus nanti,Industri akan sangat membutuhkan orang-orang yang tidak hanya cerdas secara akademik saja, namun orang-orang yang adaptif," tutupnya

Tags

About The Author

rasyid23 23
Novice

rasyid23

Pria Biasa yang menyukai suasana senja, penulis dan mantan wartawan.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel