Perkuat Pendidikan Karakter dan Pemberdayaan Guru, FKIP UEU Gelar Program Kemitraan Masyarakat

3 Aug 2020 08:20 891 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Program yang didedikasikan untuk masyarakat.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Esa Unggul, menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan pada April hingga Desember 2020 di SDN Grogol 05 Pagi. Program kemitraan ini didanai oleh Ristekdikti tahun 2020.

Ketua Tim Pelaksana PKM, Dr. Harlinda Syofyan, S.Si., M.Pd, mengatakan Program ini merupakan penyegaran Kompetensi Sosial dan Kepribadian Guru yang dilakukan secara berkesinambungan untuk diteruskan kepada siswa sebagai pembekalan dalam menjalankan profesinya.

“Program Penguatan Pendidikan Karakter (PKK) terintegrasi dalam keseluruhan sistem pendidikan, termasuk Guru sebagai role model di sekolah diharapkan mampu menjadi bagian sentral dalam pelaksanaan pendidikan karakter agar siswa dapat menguatkan karakter dalam menjalani kehidupannya yang terhindar dari perilaku kekerasan dalam lingkungan pendidikan di masyarakat, kejahatan seksual, tawuran pelajar, pergaulan bebas dan kejahatan anak muda lainnya,” ucapnya.

Dirinya pun menambahkan pendidikan Karakter sendiri merupakan gerakan nasional yang sudah dicanangkan dari tahun 2010. Karena sampai saat ini pendidikan karakter ini masih didengungkan, dikarenakan karakter yang diingatkan belum cukup kuat.

Harlinda pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala Sekolah SDN Grogol 05 Pagi Hj. Agustini, S.Pd.I beserta teman-teman Guru lainnya, yang telah menerima dengan baik kegiatan yang diadakan, dan berharap Program Kemitraan Masyarakat ini dapat bermanfaat bagi seluruh tenaga pengajar yang mengikuti program PKM ini.
“diharapkan setelah diadakannya Program Kemitraan Masyarakat ini dapat diharapkan bermanfaat bagi SDN Grogol 05 Pagi khusunya dan Tim Pelaksana PKM umumnya. Terima kasih kepada Sekolah mitra yang sudah menerima Tim PKM FKIP Universitas Esa Unggul telah diterima dengan baik,” tutupnya.

PKM ini juga menghadirkan pembicara yakni Dr. Ratnawati Susanto, MM., M.Pd dan Drs. Kusmajid, M.Pd., yang merupakan penggiat pendidikan. kedua pembicara membahas terkait Profesionalisme guru.

Tags

About The Author

rasyid23 22
Novice

rasyid23

Pria Biasa yang menyukai suasana senja, penulis dan mantan wartawan.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel