Peran Inovasi Perguruan Tinggi pada saat Pandemi

1 Jul 2020 14:55 307 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perguruan dengan 2 penghargaan seputar COVID-19

Universitas Esa Unggul Terima Penghargaan darI LLDIKTI Wilayah III Atas Inovasi di Masa Pandemi

Esaunggul.ac.id,  LLDIKTI Wilayah III memberikan penghargaan kepada 54 perguruan tinggi (PT) yang berinovasi dan berkontribusi dalam kegiatan relawan selama pandemi, di Jakarta, Senin (29/6).  Universitas Esa Unggul menjadi salah satu perguruan Tinggi di  LLDKTI wilayah III yang mendapatkan penghargaan atas kiprahnya membantu masyarakat serta memberikan Inovasi di masa Pandemi.  Acara pemberian penghargaan diselenggarakan secara daring dan dihadiri Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Nizam dan para pimpinan perguruan tinggi.

Dalam Penghargaan tersebut, Universitas Esa Unggul mendapat 2 penghargaan dari 2 kategori yakni kategori Perguruan Tinggi yang  berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 dan Perguruan Tinggi yang berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan kelama pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Nizam menuturkan jika selama pandemi banyak perguruan tinggi yang telah membuat produk inovasi seperti face shield, termo-camera, hand sanitizer, cairan disinfektan, dan lain-lain. Diharapkan perguruan tinggi tetap menjadi mata air bagi masyarakat.

Universitas Esa Unggul pun membuat inovasi dengan membuat cairan hand sanitizer  yang dibuat oleh dosen dan mahasiswa UEU. UEU pun memberikan sejumlah bantuan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus yang terkena dampak dari pandemi COVID-19. 

“Dengan memberikan energi positif dari kampus, di tengah pandemi ini publikasi dosen juga meningkat yang menandakan kualitas perguruan tinggi di saat pandemi Covid-19 juga semakin meningkat,” katanya.

Nizam mengucapkan selamat kepada perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan di lingkungan LLDIKTI Wilayah III. “Selamat kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III dan rekan-rekan di lingkungannya yang tetap berupaya mencerahkan dan memajukan kehidupan bangsa,” katanya.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Agus Setyo Budi, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perguruan tinggi di lingkungan kerjanya yang telah bekerja keras dalam melakukan inovasi sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa.

“Syukur alhamdulillah pimpinan-pimpinan perguruan tinggi lebih produktif di tengah pandemi Covid-19, dibuktikan inovasi dan publikasi yang dihasilkan. Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya dalam pencegahan Covid-19, semoga dapat terus menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna,”  kata Agus.

Tags

About The Author

rasyid23 21
Novice

rasyid23

Pria Biasa yang menyukai suasana senja, penulis dan mantan wartawan.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel