Bosan di Rumah? Hibur Diri dengan 5 Game Baru di Tahun 2020 ini!

26 Mar 2020 11:21 1850 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Game menarik untuk dimainkan selama Stay at Home atau Work from Home.

Di tengah wabah virus Corona yang hingga kini masih belum terselesaikan di Indonesia, pemerintah tengah melakukan berbagai cara untuk mengatasinya dengan salah satunya menerapkan aturan atau sistem Work from Home bagi mereka yang profesinya adalah pencari nafkah. Sedangkan bagi anak-anak hingga remaja yang memiliki tugas untuk mencari ilmu, mereka diharuskan untuk belajar dari rumah masing-masing.

Dikarenakan tidak boleh kemana-mana, pasti keseharian kita cenderung membosankan. Apalagi bagi yang suka melakukan aktivitas di luar rumah, kewajiban tersebut pastinya terasa membebani sekali.

Salah satu untuk mengobati rasa bosan ketika harus berada di rumah adalah bermain game. Game yang kali ini penulis rekomendasikan adalah game-game ringan yang bisa dijalankan di berbagia smartphone tahun 2015 ke atas.

Tanpa basa-basi lagi, inilah 5 game baru dan menarik pada bulan maret 2020 untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan selama berada di rumah.

 

 

1. Rockman X Dive

Bagi mereka yang lahir di tahun 90-an, nama Megaman pastinya tidak asing lagi di sebagian besar penikmat game. Game buatan Capcom asal Jepang ini adalah game ber-genre adventure atau petualangan yang memiliki cerita menarik. Selain dari ceritanya, game ini juga melatih ketangkasan serta reflek dari pemainnya.

Rockman X Dive adala seri lanjutan atau lebih tepatnya seri baru dari game Megaman tersebut yang diperuntukkan bagi platform mobile yaitu Android dan iOS.

Seperti halnya kebanyakan game untuk mobile, Rockman X Dive juga tidak luput dari yang namanya sistem ‘Gacha’ dimana pemain haruslah beruntung untuk mendapatkan karakter dan senjata terbaik di dalam game tersebut.

Dari segi gameplay, untuk saat ini sih memang menghibur, apalagi ketika melawan bos atau menyelesaikan beberapa stage yang memang butuh konsentrasi. Sayangnya ada sediki delay ketika memainkan game ini. Entah apakah dari koneksi penulis, atau memang servernya yang penuh dan kewalahan menampung jumlah player yang tidak sedikit.

 

 

2. Disorder

Adalah sebuah Game ber-genre TPS battle royal yang kalau dilihat sekilas itu miri PUBG ataupun Free Fire. Namun, ketika penulis mencoba game ini, ternyata Disorder adalah sebuah game TPS yang mempunyai mode unik tersendiri serta adanya sistem pemilihan karakter yang merupakan hal unik dalam sebuah game tembak-tembakan.

Mode uniknya sendiri antara lain mode battle royal yang mengharuskan pemain untuk menempati check point satu-persatu hingga akhirnya menempati check point utama yang letaknya jauh dari tempat muncul pertama kali. Selain itu juga ada mode sejenis Capture the Flag yang mengharuskan pemain menempati sebuah titik hingga waktu tertentu untuk memenangkan permainan.

Sedangkan untuk sistem pemilihan karakter disini, setiap karakter pada game ini memiliki role atau peran masing-masing. Ada yang tugasnya menjadi medic, pertahanan dan serangan yang tidak boleh tidak ada satu peranpun yang tidak dipilih ketika bermain sebagai sebuah tim. Dengan kata lain, game tembak-tembakan ini membutuhkan kerjasama tim yang kompak untuk meraih kemenangan.

 

 

3. Brain Out

Adalah sebuah game ringan yang hadirnya sudah cukup lama. Penulis sengaja merekomendasikan game ini karena selain game Brain Out sangatlah friendly terhadap HP kentang, game ini juga dapat melatih otak kita untuk menyelesaikan suatu masalah.

Game Brain Out juga sangatlah cocok bagi anak-anak yang punya rasa curiosity atau rasa penasaran yang tinggi.

 

 

4. Naruto Slugfest

Adalah sebuah game yang memulai karirnya dengan kurang mulus. Ketika pertama kali merilis Open Beta, game ini mengalami banyak DDoS sehingga membuat banyak pemain susah terhubung ke server. Selama beberapa hari maintenance, akhirnya para pemain juga dapat terhubung ke game ini.

Naruto Slugfest adalah sebuah game MMORPG dengan latar belakang cerita Naruto Shippuden sebagai alur utamanya. Berbeda dengan game-game adaptasi Naruto yang sudah ada, Naruto Slugfest ini menurut penulis adalah sebuah game yang wajib dicoba. Karena selain fiturnya banyak, animasi serta gameplay-nya juga sangatlah menarik.

 

 

5. Worms

Game yang sedang Hype di Facebook ini adalah versi terbarunya dari game Cacing yang kita kenal pada ponsel zaman dulu.

Memiliki nuansa nostalgia tersendiri, game Worms atau yang kita kenal dengan game cacing ini sangatlah sederhana untuk dimainkan. Sehingga tidak hanya mereka yang sudah umur 10 tahun ke atas, bahkan anak-anak berusia 4 tahun pun sudah bisa memainkannya.

Game berjenis Worms ini banyak sekali judulnya. Mulai dari yang ringan dengan tampilan dan fitur sederhana, hingga yang berat dengan tampilan dan fitur “WAH”.

 

 

Akhir Kata

Itulah 5 game di tahun 2020 ini yang menarik untuk dimainkan, khususnya di saat kita diharuskan untuk diam di rumah demi menghilangkan virus corona atau virus Covid-19 yang hingga saat ini terus menyebar di tanah air.

Mari ikuti himbauan pemerintah untuk diam di rumah, jangan ke luar rumah kalau tidak ada yang penting mendesak. Sering-seringlah juga cuci tangan. Selama belum ada obatnya, kalau bukan kita yang mencegah, maka virus ini akan terus menyebar sampai obatnya ditemukan. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel