5 Spot Wisata di Kediri Sambil Belajar di Kampung Inggris Pare

5 Mar 2020 17:40 376 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menimba ilmu di Jawa Timur rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi 5 spot wisata di Kediri sambil belajar di Kampung Inggris.

Menimba ilmu di Jawa Timur rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi 5 spot wisata di Kediri sambil belajar di Kampung Inggris. Di sini, Kamu tentunya bisa merefresh otak agar tidak selalu penat setelah mempelajari bahasa asing. Yuk, mari mencoba!

 

Kenikmatan Wisata di Sekitar Kampung Inggris

Kampung Inggris yang berlokasi di desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri memang telah terkenal ke seluruh penjuru negeri bahkan hingga macanegara. Tidak heran jika setiap harinya banyak pengunjung silih berganti datang dan pergi untuk menimba ilmu bahasa atau sekedar wisata di sana.

Asal Kamu tahu, berwisata di sekitar Kampung Inggris Pare Kediri memanglah sangat menyenangkan. Di sana, terdapat banyak destinasi yang bisa dikunjungi mulai dari tempat wisata bertemakan sejarah, alam, edukasi, waterpark hingga keberadaan taman untuk menyejukkan hati.

Tempat-tempat wisata tersebut rata-rata memiliki akses yang mudah, karena terletak di lokasi dekat dengan Kampung Inggris. Jika Kamu ingin pergi ke sana, maka bisa naik angkutan umum atau olahraga sambil bersepeda. Yang lebih menyenangkan lagi, harga tiket masuk maupun kendaraannya terjangkau.

 

Mengapa Ada Banyak Wisata di Kediri?

Kabupaten atau Kota Kediri merupakan salah satu trendmark terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Hal itulah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi banyak orang untuk melakukan aktivitas mereka dalam berbagai bidang atau cukup sekedar menikmati wisatanya yang beragam.

Karena alasan tersebutlah, Kediri sampai saat ini memiliki banyak ikon pariwisata yang cukup populer dan dikenal masyarakat luas di seluruh Indoesia. Jenisnya sangat bermacam-macam seperti nuansa sejarah, alam, permainan anak-anak, taman, wisata edukasi tradisional dan lain sebagainya.

Jika berada di Kediri, jangan lupa untuk berkunjung minimal ke salah satu destinasi wisata yang ada di sana. Lekukan ini, agar tidak menyesal di kemudian hari karena telah melewatkan keseruan serta keindahan pemandanganya. Sempatkanlah waktumu untuk berselfie bersama kerabat atau teman.

 

Spot Wisata di Kediri Sambil Belajar di Kampung Inggris

Kamu sudah berbulan-bulan belajar bahasa di Kampung Inggris dan belum hunting serta jalan-jalan ke mana-mana? Nah, kehidupanmu di sana pasti akan terasa kurang lengkap. Oleh karena itu, segeralah berkunjung ke 5 tempat wisata menarik berikut ini:

1. Pemandian Corah

Wisata Pemandian dan pemandangan taman ini berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo Pare Kediri. Letaknya sangat dekat dengan Kampunng Inggris, yakni hanya berjarak sekitar 3 km saja. Tempat ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 4 sore dengan harga tiket Rp.10.000,- saja, cukup murah bukan? 

Memang lokasi pemandian dari jalan raya tidak terlihat. Akan lebih mudah menemukan pemandian ini dengan tanda pohon beringin besar di utara jalan, ini juga merupakan satu-satunya yang ada di jalan Letjen Sutoyo. Diperkirakan umurnya telah mencapai ratusan tahun.

Pemandian Corah juga merupakan sumber air alam terbesar di Kecamatan Pare. Selain pemandian dengan air jernih, di lokasi juga terdapat taman yang cocok untuk melepas lelah dan juga Kamu bisa berlama-lama sampai puas.

 

2. Pemancingan Sribu Asri

Sribu Asri merupakan wisata kuliner dan pemancingan yang berlokasi di Desa Bendo dengan jarak 3 km dengan Kampung Inggris Pare. Waktu tempuh untuk menuju ke sana relatif dekat bila berkendara dengan sepeda ontel ataupun naik angkutan umum.

Jika Kamu hendak ke sana memalui jalan sawah, maka di sepanjang perjalanan jalur persawahan bisa ditemui aneka tanaman petani seperti cabai, bawang merah dan perkampungan penduduk pedesaan. Jalanya pun mudah tanpa hambatan karena sudah aspal mulus.

Pemancingan Sribu Asri layak dijadikan tempat tujuan untuk melepas penat, karena lokasinya benar-benar asri. Berada di lembah tepi Sungai Sarinjing, hal ini dipenuhi pepohonan rindang dan kolam pancing penuh ikan. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam.

Sribu Asri merupakan areal pemancingan yang juga menyajikan makanan dengan lauk aneka ikan air tawar. Bisa juga hasil pancingan diolah dan disajikan langsung di tempat tersebut. Harga makanan dan minuman di Sribu Asri relatif sama dengan warung makan di Kampung Inggris. Sungguh murah, bukan?

 

3. Taman Tamrin

Salah satu 5 spot wisata di Kediri sambil belajar di Kampung Inggris ini bisa dibilang sebagai alun-alunnya Pare, karena berada di pusat kota. Jarak ke Tamrin relatif dekat tidak lebih dari 2 kilometer. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam dan tanpa dikenai tiket masuk.

Selain itu, juga sangat cocok jika dijadikan ruang belajar bersama karena memiliki banyak tempat terbuka nan asri. Disarankan berkunjung ke sini pada sore hingga malam agar suasananya lebih teduh. Sehingga otak akan mudah menikmati kebahagiaan.

Yang membuat Taman Tamrin selalu istimewa yaitu, deretan pedagang kuliner di sepanjang jalan. Mulai jajanan ringan seperti puthu, terang bulan dan sate bekicot hingga makanan berat seperti soto dan pecel. Bisa dipastikan, perut tidak akan keroncongan.

 

4. Candi Tegowangi

Candi Tegowangi terletak di Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan. Meskipun beda kecamatan, namun jarak tempuh dari Kampung Inggris Pare hanya sekitar 3 kilometer melalui jalan tembus perkampungan.

Areal wisata arkeologi ini terawat dengan baik, tidak terlihat sampah bertebaran kecuali daun-daun kering pepohonan dalam jumlah yang juga tidak terlalu banyak. Akan tetapi, letaknya agak tersembunyi sehingga belum banyak wisatawan mengetahuinya.

Konon katanya, Candi Hindu tersebut mulai dibangun pada abad ke-14 dengan tujuan untuk menghilangkan keburukan dari sepupu Raja Hayam Wuruk. Jika Kamu berkunjung ke sini, maka hanya cukup membayar tiket masuk Rp.3.000,- saja, mulai jam 8 pagi hingga 4 sore.

 

5. Taman Kilisuci

Kehadiran Taman Kilisuci disambut baik oleh seluruh warga Kediri khususnya Pare. Tempat ini dibangun oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan berlokasi di sebelah barat dari Masjid Agung Annur, atau tepatnya di Jalan PK Bangsa Pare sebagai sebuah ruang terbuka hijau terbesar.

Dari Kampung Inggris, jaraknya kurang lebih 1 kilometer, sehingga bisa dijangkau dengan bersepeda atau jalan kaki saja. Di sana ada banyak pepohonon besar yang memberi kesan sejuk serta areanya pun sangat luas. Di samping itu, juga disediakan WiFi gratis.  

Taman ini juga memiliki deretan pedagang makanan, baik makanan berat seperti soto dan bakso, maupun jajanan ringan seperti jenang grendul khas Pare. Untuk parkir kendaraan bisa dipilih di depan Taman Makam Pahlawan atau masuk di areal Masjid Agung Annur.

Jika Kamu ingin berkunjung ke sini, maka hanya perlu membayar parkir seharga Rp.3.000,- saja tanpa dikenai biaya tiket masuk. Untuk jam buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, pengunjung bisa kapanpun mendatanginya.

Demikianlah informasi seputar 5 spot wisata di Kediri sambil belajar di Kampung Inggris. Jangan menunggu lama-lama, cepatlah ke sana untuk melepas lelah agar Kamu tidak semakin capek dan penasaran.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel