5 Tips Memaksimalkan Startup dengan Kantor Virtual

13 Feb 2020 17:20 293 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak perlu sewa kantor fisik, apalagi sampai pulang pergi ke kantor setiap hari.

Apakah Anda baru memulai perusahaan? dan berpikir untuk mendaftar ke kantor virtual. Nah, apakah Anda memerlukan alamat kantor untuk menunjang bisnis?

Dalam Artikel kali ini, saya akan membuat sebuah artikel tentang gimana sih cara kerja dan cara memaksimalkan penggunaan bisnis dari Startup yg Anda bangun dengan menggunakan kantor virtual. Jadi jika Anda adalah CEO pertama kali yang menggunakan kantor virtual sebagai bisnis, periksa poin-poin ini untuk menjalankan bisnis Anda dengan sukses.

1. Gunakan alamat email dengan domain khusus untuk perusahaan, bukan Gmail. Jika ada menggunakan Gmail, AOL, Yahoo, dan domain lainnya kecuali alamat domain perusahaan Anda akan menciptakan citra yang tidak profesional atau amatir bagi Startup Anda sendiri.

2. Bertemu di kantor sebenarnya, bukan di café.Saat Anda ingin bertemu dengan client. Melakukan pertemuan di kafe mungkin tampak tidak profesional bagi beberapa orang. Bila Anda mencari solusi kantor virtual, cari yang menawarkan pengaturan fleksibel dengan kantor harian dan ruang pertemuan.

3. Mengatur jam kantor. Anda mungkin hanya memiliki kantor virtual sehingga Anda dapat mengerjakan paruh waktu bisnis Anda atau dari rumah, tapi itu tidak akan menarik terhadap calon klien atau pelanggan Anda. Tampilkan jam kantor di situs Anda. Ini akan membantu Anda membangun kredibilitas dan struktur yang lebih banyak untuk operasi sehari-hari Anda.

4. Berinvestasi dalam membangun situs web yang bagus. Kehadiran secara virtual yang baik pasti harus dimiliki untuk bisnis apa pun, di industri apa pun. Pada tahun 2015 hampir setiap orang mencari, melihat, dan membeli barang atau menemukan sumber di internet. Jadi, jangan khawatir jika bisnis Anda berjalan menggunakan kantor virtual, karena jika Anda memiliki situs web profesional yang bagus dan keren maka klien tertarik untuk memakai jasa layanan di bidang yg Startup Anda jalani, Anda dapat menjangkau orang-orang di manapun di dunia sambil menciptakan citra profesional perusahaan Anda secara online. Cara ini akan membuat Anda sukses dengan menghasilkan bisnis online.

5. Gunakan nomor telepon rumah, bukan ponsel Anda.Jika memungkinkan, coba gunakan nomor telepon rumah di situs web dan kartu bisnis Anda, bukan nomor ponsel. Ini akan membuat Anda terlihat jauh lebih profesional. Saat memilih layanan kantor virtual, Anda juga dapat menemukannya dengan fitur penerusan panggilan, jadi mereka mengurus telepon rumah Anda dan Anda tidak melewatkan telepon penting.

 

Kantor Virtual dibuat sebagai upaya untuk mewujudkan efisiensi kerja yang berujung pada pengurangan biaya yang salah satunya adalah pengurangan penggunaan lingkungan kantor secara fisik. Sebuah kantor virtual dapat memberikan penghematan yang signifikan dan fleksibilitas dibandingkan dengan menyewa ruang kantor Serviced Office. Kantor virtual merupakan penerapan dari upaya otomatisasi perkantoran (office automation) yang bertujuan membantu Startup Founder atau karyawan startup untuk meningkatkan produktifitasnya dalam bekerja.

Layanan-layanan yang sudah ada disediakan oleh kantor virtual biasanya seperti berikut:

1. Alamat Profesional – Sebuah bangunan yang bagus dan yang layak untuk digunakan sebagai alamat bisnis.

2. Alamat Surat – Alamat profesional dapat digunakan untuk menerima sekaligus mengirim surat tanpa konotasi dari sebuah kantor ke kantor lain.

3. Resepsionis – Tenaga Resepsionis sebagai wakil untuk menerima dan menandatangani paket atau dokumen yang dikirim untuk Startup Anda.

4. Live Resepsionis Virtual Office – Sebuah layanan menjawab secara virtual adalah sebuah sistem otomatis dengan resepsionis virtual. Jenis layanan ini dapat dinikmati tanpa membayar peralatan yang dibutuhkan dengan harga yang mahal.

5. Bisnis Meeting Space – Penggunaan ruang pertemuan sesuai dengan permintaan (per jam, harian atau mingguan) untuk melakukan pertemuan atau rapat.

Baca Artikel Lainnya Tentang Kantor Virtual, Klik Disini!

About The Author

Maxell Hosea 8
Novice

Maxell Hosea

Just a normal human

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Maxell Hosea