Inilah Makanan-Makanan Khas di Kanada yang Harus Kamu Coba

20 Nov 2019 10:30 1514 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kanada adalah salah satu negara yang terkenal dengan keindahan alamnya juga memiliki penduduk yang sangat ramah. Tak heran negara ini masuk ke dalam daftar negara yang wajib dikunjungi oleh turis, terlebih karena makanan khasnya yang enak-enak. 

Kanada yang merupakan negara tetangga Amerika Serikat, adalah salah satu destinasi wisata populer dan terkenal akan keindahan alamnya. Negara yang identic dengan maple syrup ini memiliki biaya hidup yang murah serta tingkat kriminalitas yang rendah. Selain memiliki budaya multikulturalisme, Kanada juga diketahui sebagai salah satu negara dengan kualitas hidup terbaik dan penduduknya ramah-ramah. Oleh karena hal-hal ini, semakin banyak turis yang berkunjung ke Kanada setiap tahunnya.

Banyak tempat wisata di Kanada yang telah mendunia seperti Niagara Falls, Old Montreal, Banff National Park, dan lainnya. Kebanyakan tempat wisata tersebut juga ramah di kantong tapi menawarkan pemandangan dan pengalaman yang tak terlupakan saat jalan-jalan kesana. Sewaktu traveling, selain tempat wisata yang pasti kamu cari tentu adalah makanan khas negaranya kan? Jangan khawatir, karena Kanada memiliki segudang wisata kuliner yang khas dan terkenal. Apa aja sih makanan nya, disini kami akan memberitahu listnya!

 

1.      Lobster Sandwich

Kamu pecinta seafood? Nah, kamu wajib mencoba sandwich khas Kanada ini yang terbuat dari daging lobster dan bentuk penyajiannya seperti hotdog. Untuk menambah cita rasa, tak lupa diolah dengan menggunakan garam, lada hitam, mentega, lemon jus, juga mayones. Tak perlu khawatir, lobster nya sendiri pun sudah dikupas sehingga tidak perlu repot saat memakannya.

 

2.      Tourtiere

Sering dikonsumsi saat Natal dan Tahun Baru, Tourtiere adalah pie tebal yang berisi daging sapi atau daging babi dan ditambah dengan rempah-rempah. Sebagai alternative, ada juga yang berisi ikan, dan biasanya ditemukan di daerah pesisir Kanada. Tempat yang direkomendasikan untuk mencoba makanan ini ada di kota Quebec, yaitu di Aux Anciens Canadiens yang spesialisasi menjual makanan tradisional Quebec.

 

3.      Nanaimo Bars

Termasuk dalam kudapan atau dessert, Nanaimo Bars adalah kue 3 lapis yang terdiri dari lapisan kraker graham kelapa, isinya custard mentega, dan lapisan atasnya adalah ganache coklat. Rasanya manis dan bikin ketagihan sehingga menjadi favorit orang-orang Kanada.

 

4.      Poutine

Namanya sendiri berasal dari istilah slang ‘berantakan’, Poutine mungkin memiliki penampilan yang kurang menarik. Tetapi makanan yang terdapat potongan kentang, lumeran keju, dan daging sapi yang disertai saus gravy ini sangat populer di kalangan masyarakat Kanada. Bahkan, setiap tahunnya diadakan Festival Poutine di hampir seluruh kota di Kanada dan rata-rata dijual dengan harga 6.2 Dollar Kanada per porsi.

 

5.      Canadian Bacon

Bacon Kanada yang satu ini terbuat dari loin babi tanpa lemak yang telah diasinkan dan digulung dengan tepung jagung. Memiliki nama lain Peameal Bacon, kamu wajib mencoba makanan ini di Restoran Carousel, St. Lawrence Market yang berada di Toronto. Restoran tersebut adalah tempat menjual Canadian Bacon yang sudah populer dan terkenal di seluruh dunia.

 

Nah, kamu pasti tergiur kan untuk mencoba makanan-makanan diatas? Itulah referensi dari kami makanan khas tradisional Kanada yang harus kamu coba saat berkunjung atau berlibur kesana.

 
Tags

About The Author

Calista Tambunan 14
Novice

Calista Tambunan

writing my opinion is my hobby
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel