Kolaborasi Terbaru BanG Dream, Game Rythm Asal Jepang yang Semakin Sukses

5 Nov 2019 12:22 138 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kolaborasi terbarunya adalah dengan salah satu Anime yang dulu pernah populer.

Sebuah game dengan genre ‘rhythm’  bernama ‘BanG Dream! Girls Band party!’ sudah cukup menemani para pemainnya selama dua tahun lebih. Selama dua tahun tersebut juga, para pemain game yang biasa disebut dengan ‘BanG Dream’ sudah disuguhkan banyak fitur, lagu, dan berbagai art yang tentunya membuat para pemain semakin setia memainkan game tersebut.

Makin kesini, game inipun semakin menarik lantaran selalu ada improvisasi dan inovasi yang dilakukan pihak developer untuk membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan dan semakin menciptakan banyak fans setia.

Seperti yang mungkin sudah kalian ketahui, ada lima girls band yang menjadi pemeran utama pada game ini yakni, Popping party, Roselia, Pastel Palettes, Afterglow dan Hello Happy World dimana setiap girls band tersebut memiliki aliran musik dan tentunya fans setianya masing-masing.

sebelum sampai pada waktu sekarang ini, banyak pemain “BanG Dream” yang berpikir bahwa game ini hanya akan melakukan kolaborasi dengan game lain melalui lagunya saja. Contoh saja seperti ketika band Roselia men-cover lagu “God Knows” yang dinyanyikan oleh Aya Hirano pada anime “Suzumiya Haruhi no Shousitsu” atau yang dalam bahasa Indonesianya berjudul “Hilangnya Haruhi Suzumiya”.

Contoh lainnya adalah lagu yang di-cover oleh girls band “Pastel Palettes” berjudul “Fuwa Fuwa Time” yang jika kalian adalah penikmat anime sejak 10 tahun yang lalu atau bahkan lebih lama, anime berjudul “K-On” pasti pernah kalian tonton dan lagu ‘Fuwa Fuwa Time’ ini pasti pernah juga menjadi lagu favorit kalian (yang mungkin masih menjadi favorit hingga sekarang).

Masih banyak lagi lagu-lagu yang di-cover oleh girls band yang ada di game “BanG Dream” ini. Jika ditulis pada satu artikel mungkin bisa sampai dua hingga tiga halaman. Tapi yang pasti, banyak yang sudah fix berpikir bahwa “BanG Dream” hanya akan berkolaborasi lewat lagu saja baik dengan anime ataupun anisong lainnya.

Namun, pemikiran tersebut terbantahkan sejak adanya kolaborasi girls band “Afterglow” yang berkolaborasi dengan Persona 5. Kemudian dilanjutkan dengan sekarang kolaborasi terbarunya dengan anime “Re:Zero” yang akan dimulai pada tanggal 20 November 2019 mendatang.

Salah satu spoiler yang pihak pengembang perlihatkan adalah salah satu anggota girls band “Roselia” yang juga menjadi vokalis utamanya, Yukina, ber-cosplay menjadi Emilia yang juga adalah karakter utama dari seri Re:Zero tersebut. Tidak hanya yukina, berdasarkan video teaser-nya di akhir artikel ini, semua anggota dari “Roselia” juga kabarnya akan ber-cosplay ria menjadi karakter-karakter yang ada di seri “Re:Zero” tersebut.

Bocoran lainnya yang dilansir langsung dari Twitter resmi BanG Dream adalah soal lagu yang di-cover oleh BanG Dream untuk event kali ini ada dua, yaitu “Paradisus-Paradoxum” yang akan di-cover langsung oleh band Roselia, kemudian ada juga lagu “Stay Alive” yang akan di-cover oleh band Pastel Palettes.

Selain itu juga, akan ada tambahan tingkat kesulitan “SPESIAL” pada lagu Re:Zero yang sebelumnya pernah di-cover oleh band Afterglow yaitu “Redo”.

Dengan hadirnya beberapa kolaborasi karakter sejauh ini, kedepannya tidak menutup kemungkinan kalau “BanG Dream” juga akan berkolaborasi dengan anime-anime lainnya, dimana anime-anime tersebut mungkin adalah salah satu anime favorit kalian.

–BB-

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel