Apa Saja Yang Harus Dilakukan Agar Asam Lambung Tidak Kambuh Lagi

28 Oct 2019 10:03 1714 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Asam lambung memang gampang sekali kambuh, mulai dari nyeri di ulu hati, keringat dingin, kepala keliyengan bahkan sapampai badan terasa pegal semua.

cara atasi asam lambung

Asam lambung memang gampang sekali kambuh, mulai dari nyeri di ulu hati, keringat dingin, kepala keliyengan bahkan sapampai badan terasa pegal semua. ketika asam lambung kambuh setiap orang pasti merasakan hal yang berbeda beda tergantung kondisi dan seberapa parah asam lambungnya.

Perlu di ketahui Asam lambung merupakan zat alami yang ada dalam tubuh yang sangat bermanfaat bagi tubuh itu tersebut yakni berfungsi untuk membantu pencernaan pada makanan (menjadikan nya sangat lembut) dan mencegah mikroorganisme, bakteri maupun jamur agar tidak masuk lebih jauh lagi ke dalam usus yang akan mendenaturasi protein, sehingga menjadikan nya lebih mudah dicerna oleh enzim pepsin.

Penyakit asam lambung merupakan masalah kesehatan yang cukup umum kerap terjadi di masyarakat. Asam lambung apabila keluar dari lambung akan sangat berbahaya bagi organ lainnya, bisa menyebabkan korosi  (kerusakan) organ yang berinteraksi dengan dinding mucosa yang ada pada lambung, sehinga akan terjadi panas di ulu hati hingga sampai ke tenggorokan yang bisa mengakibatkan nyeri dada/sesak nafas dan rasa pahit pada mulut.

 

BERIKUT CARA CEPAT AGAR ASAM LAMBUNG TAK KAMBUH KAMBUH LAGI

masih jarang di ketahui orang berikut hal sepele yang membuat asam lambung tak kambuh kambuh lagi.

 

  • MAKAN SECUKUPNYA

Makan dalam jumlah yang banyak dapat memperburuk gejala asam lambung. Salah satu langkah yang akan membantu meminimalkan refluks asam adalah menghindari makan dalam jumlah banyak.

 

  • MENGUNYAH MAKANAN DENGAN BENAR

sepele sekali kan ? cara yang satu ini penting untuk diperhatikan. Pasalnya hal ini dapat dapat membantu enzim pencernaan mengolah dan mencerna makanan dengan lebih mudah sehingga mengurangi risiko asam lambung naik atau memperburuk gejala GERD yang Anda alami.

 

  • SEDIKIT MINUM SAAT MAKAN

Minum terlalu banyak air di tengah waktu makan hanya akan mencairkan asam (enzim) di lambung dan membuat makanan yang Anda konsumsi lebih sulit untuk dicerna.

 

  • MAKAN DENGAN TERATUR

Salah satu penyebab asam di lambung masih saja sering kambuh adalah pola makan yang tidak teratur. Oleh karena itu, usahakan untuk memiliki jam makan yang sama setiap hari. Selain itu, disarankan juga tidak makan dua jam sebelum tidur karena hal tersebut dapat memicu asam naik ke tenggorokan saat tidur.

 

  • MENGKONSUMSI RAMUAN HERBAL/JAMU TREFOLA

Agar asam lambung cepat kembali netral dan lambung yang luka cepat tertutup harus lebih sering sering mengkonsumsi ramuan herbal/ jamu sampai asam lambung benar benar sembuh total,

hal ini jika dilakukan dengan sabar dan rutin kemungkinan besar 2 minggu saja sudah kelihatan hasilnya, badan lebih bugar, dan yang paling penting asam lambung tidak akan mudah kambuh lagi.

terimakasih sudam membaca artikel ini dan jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media jika bermanfaat .

Tags

About The Author

outher trefola 18
Novice

outher trefola

jaga badan jaga alam

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel