5 Alasan ini Membuat Anda Wajib Menunggu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

14 Oct 2019 13:05 2242 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hati-hati!! Artikel penggoda iman!

Perang dagang di pangsa pasar smartphone kelas menengah akan semakin panas saja. Dimulai dari perlawanan Vivo yang mengeluarkan seri Z1 Pro, kemudian Realme 5 dan Realme 5 Pro, dan nanti pada tanggal 17 Oktober 2019 dilanjutkan lagi dengan serangan balik dari Xiaomi dengan akan meluncurnya dua smartphone Redmi terbaru yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Bagi Anda yang ingin membeli Realme 5, Vivo Z1 Pro, ataupun Realme 5 Pro, ada baiknya tahan hasrat Anda sebentar. Karena hanya dalam waktu tiga hari lagi, Anda mungkin akan berubah pikiran dan malah beralih ke Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Bagi Anda yang masih penasaran kenapa penulis yakin akan banyak yang beralih ke Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, penulis akan memberikan beberapa alasan yang sekaligus menjadi alasan kenapa Anda harus membeli Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

 

 

1. Sudah Dilindungi Pelindung Layar Gorilla Glass 5

Dilansir dari situs GSMArena, smartphone kelas menengah terbaru keluaran Xiaomi untuk seri Redmi, yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, kabarnya sudah menggunakan Gorilla Glass 5 yang jika dibandingkan dengan para pesaingnya, perlindungan pada smartphone kelas menengah ini tidak main-main.

 

 

2. Memiliki Kamera dengan Resolusi Kekinian

Pada seri Redmi Note 8, kamera yang ditanamkan sudah memiliki resolusi 48MP dimana jika dibandingkan dengan smartphone lain yang sekelas, Redmi Note 8 ini bisa disandingkan dengan Realme 5 Pro yang sama-sama memiliki kamera utama 48MP.

Tapi bagi Anda yang mungkin ingin jadi model ataupun caleg, Anda mungkin berminat dengan smartphone Redmi Note 8 Pro yang kabarnya sudah menggunakan kamera 64MP dimana sekaligus mungkin menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera 64MP secara resmi di Indonesia kalau perilisannya tidak keduluan Realme XT

 

 

3. Keduanya Sudah Didukung Fast Charging

Jika kita melihat seri Realme 5 dan Realme 5 Pro, hanya Realme 5 Pro saja yang sudah mendukung pengisian daya cepat atau yang biasa kita sebut dengan fast charging. Sedangkan untuk Realme 5, pengisian dayanya hanya sebatas pengisian daya 2A.

Namun pada Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, kedua smartphone tersebut kabarnya sudah didukung pengisian daya cepat atau fast charging 18W.

 

 

4. Harga yang Mungkin Lebih Kompetitif

Jika Anda membandingkan Redmi Note 8 dengan Realme 5, Anda pasti akan mengunggulkan Redmi Note 8 dibandingkan dengan Realme 5 karena pada Redmi Note 8 sudah ada fitur fast charging dan juga kamera 48MP, sedangkan kamera 48MP pada realme hanya tersedia pada seri Pro-nya.

Menurut prediksi penulis, harga dari Redmi Note 8 untuk varian terendahnya ini akan berada di atas Realme 5. Akan tetapi, harga yang di atas Realme 5 ini tidak akan mendekati harga dari Realme 5 Pro. Mungkin ada ditengah-tengahnya.

Jika hal tersebut sampai terjadi, secara otomatis akan lebih banyak orang memilih Redmi Note 8 dibandingkan Realme 5 atau Realme 5 Pro.

Atau bagi yang menjadikan Realme 5 Pro sebagai dasar pembanding, mungkin akan lebih banyak yang memilih Redmi Note 8 Pro yang sudah menggunakan SoC Mediatek Helio G90T yang penulis lihat memiliki skor AnTuTu dan GPU benchmark yang tinggi, meninggalkan selisih 60 ribuan dengan AnTuTu yang dimiliki Realme 5 Pro.

Jadi bisa dijamin smartphone Redmi Note 8 Pro ini akan lebih unggul dalam performa gaming.

 

 

5. Sistem Operasi yang Lebih Nyaman

Walaupun ini kembali lagi ke selera masing-masing, penulis pribadi lebih nyaman ketika menggunakan MIUI jika dibandingkan dengan ColorOS yang ada pada seri Realme. Tampilan antarmuka dan user experience yang diberikan lebih nyaman dan memuaskan. Tema-tema yang bisa diunduh pun cukup banyak.

Namun satu kekurangan dari MIUI sejak dulu adalah penggunaan RAM yang cukup tinggi.

 

 

Penutup

Bagaimana teman-teman pembaca, setelah membaca artikel ini apakah masih ingin membeli smartphone Realme 5, Realme 5 Pro dan Vivo Z1 Pro? Atau malah beralih dan menunggu seri Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro meluncur ke pasaran? –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel