Dijaga 24 Jam, Masih Mau Nekat Lihat Alien di Area 51?

19 Jul 2019 11:20 604 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamu penasaran sama keberadaan alien? Kalau iya, mungkin kamu tidak akan melewati kesempatan untuk melihat Alien di Area 51. Dimanakah itu Area 51?

Kamu penasaran sama keberadaan alien? Kalau iya, mungkin kamu tidak akan melewati kesempatan untuk melihat Alien di Area 51. Dimanakah itu Area 51?

Baru-baru ini viral sebuah undangan terbuka sensasional. Ada sebuah undangan di Facebook bertajuk "Storm Area 51, They Can't Stop All of Us" yang mengajak orang-orang untuk "menggeruduk" Area 51 di Nevada pada 20 September 2019 mulai pukul tiga pagi guna menemukan alien. 

Benarkah kabar menghebohkan tersebut? Salah satu bunyi di dalam undangan, penggagas event tersebut mengatakan "Jika kita berlari gaya Naruto, kita bisa bergerak lebih cepat dari peluru mereka. Mari kita lihat alien mereka."

Lelucon. Ya, undangan tersebut memang susah dicerna secara akal. Tapi ternyata banyak yang menganggapnya serius.

Acara itu disambut dengan antusiasme besar. Buktinya, sampai Selasa (16/7) ada 1,1 juta orang yang siap menghadiri acara tersebut dan ada lebih dari 900 ribu orang yang tertarik menggeruduk daerah yang dijaga ketat oleh pasukan keamanan itu.

Kabarnya penginapan di sekitar Area 51 tersebut sudah ramai pemesan pada hari H. Seperti Connie West, pemilik penginapan Little A'Le'Inn yang mengaku penginapannya ramai pemesan yang ingin "menggeruduk" Area 51 pada pertengahan September 2019 nanti.

Eh, sampai ketinggalan kalau belum dijelaskan dimana itu Area 51 ? Apa berada diantara Medan - Binjai ?

"Area 51 adalah tempat latihan untuk Angkatan Udara AS dan kami tidak menyarankan siapapun untuk mencoba datang ke area di mana kami melatih tentara AS," ujar Juru bicara Angkatan Udara AS Laura McAndrews. "Angkatan Udara AS selalu siap untuk mengamankan Amerika dan asetnya," tandasnya dilansir dari Washington Post. 

Sebenarnya Area 51 merupakan pangkalan militer seperti pada umumnya. Namun tempat tersebut menjadi populer imbas sejumlah isu konspirasi yang merujuk ke pangkalan militer AS yang tertutup tersebut.

Banyak pihak yang menduga di Area 51 sebagai "pangkalan Alien". Dimana di tempat itu sering terlihat UFO, Pendaratan pesawat Alien, bahkan isunya Alien pernah di otopsi di Area 51.

Mengingat Area 51 yang tertutup dari publik. Tentunya bikin orang-orang makin penasaran.

Sangking tertutupnya, pekerja di area tersebut datang bukan lewat jalur darat namun lewat udara. Sebelum 2018, Area 51 juga sempat disensor dari Google Maps. Dan Area 51 diawasi secara ketat 24 jam.

Namun namanya juga orang penasaran dan sudah kadung percaya konspirasi. Maka tak menutup kemungkinan Area 51 benar-benar "digruduk" banyak orang pada pertengahan September nanti. 

Hanya saja, masih beranikah kamu nekat "grebek" Area 51? Karena tentunya pihak keamanan AS tidak akan tinggal diam.

"Angkatan Udara Amerika Serikat menyadari postingan Facebook tersebut," kata Mayor Ethan Stroker selaku juru bicara AU AS yang dikutip detikINET dari Business Insider.

"Nevada Test and Training Range adalah area di mana Angkatan Udara menguji dan melatih pesawat tempur. Kami tak membicarakan soal pengamanannya secara spesifik, tapi usaha apapun untuk memasuki instalasi militer secara ilegal adalah berbahaya," tandasnya.

Tetapi kamu tidak perlu menganggap ini serius. Tentu saja ini hanya lelucon. Meskipun Area 51 beserta konspirasi yang melekat selalu memancing penasaran banyak orang. Bayangkan saja bila ada sebuah tempat yang diduga sebagai tempat mangkal Alien, pasti orang-orang ingin berbondong-bondong melihatnya. Tapi bagaimana bila tempat tersebut merupakan pangkalan militer dengan penjagaan super ketat. Masih nekat ramai-ramai mau "grebek" ?

Feature image: Graham Media Group 2019

Tags

About The Author

Rianda Prayoga 36
Pena

Rianda Prayoga

Gak banyak bicara, sedikit cuek tapi lumayan ramah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel