Nintendo Merilis Nintendo Switch Lite Yang Hemat 1,5 Juta Dari Switch Reguler

16 Jul 2019 12:55 534 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beratnya lebih ringan dan tidak terlalu memakan tempat dibandingkan dengan Switch generasi sebelumnya.

Nintendo Switch Lite

Setiap perkembangan jaman akan selalu ada perusahaan game yang akan selalu berlomba-lomba untuk menghadirkan konsol terbaik dengan berbagai macam fiturnya. Jika sony mempunyai Playstation, Microsoft dengan Xboxnya maka Nintendo pun juga tak ingin kalah karena perusahaan satu ini memiliki konsol sendiri bernama Nintendo Switch.

Seperti yang kita tahu switch adalah konsol terbaru milik nintendo yang menghadirkan berbagai macam game eksklusif. Kehadiran Nintendo Switch seolah-olah menggebrak dunia konsol karena pasalnya nintendo switch sendiri memiliki beberapa fitur unik yang tidak bisa ditemukan di manapun itu. Seperti misalnya konsol tersebut bisa dimainkan secara portable ataupun kalau ingin tampilan yang lebih luas kamu bisa menghubungkannya secara langsung ke TV. Switch ini sendiri memiliki 3 mode yaitu Tv Mode, Tabletop Mode dan Handheld mode.

Semua fitur tersebut tersedia untuk memberikan kepuasan bagi kalian para gamer. Namun, pihak Nintendo masih tidak puas dengan semua itu hingga mereka pun mencoba mengeluarkan produk terbaru mereka yakni Nintendo Switch Lite, jika kamu belum tahu soal itu berikut ini informasi mengenai konsol game nintendo switch lite yang dilansir dari namatin

Switch Lite sendiri ini adalah versi portable dari switch biasa, yaitu sebuah konsol handheld yang bisa dibawa kemana-mana. Sama halnya dengan PSP atau PS Vita miliknya Sony. Alasan kenapa nintendo mengeluarkan Switch versi lite adalah karena ingin memberikan hak kebebasan bagi para gamer. Yaitu mereka bisa memilih konsol mana yang sesuai dengan mereka, dan tentunya dengan fitur yang kurang lebih sama namun dengan harga yang lebih murah.

Switch Lite ini sendiri dibanderol dengan harga $199 atau jika dirupiahkan dengan kurs sekarang maka nilainya jadi 2,8 jutaan sedangkan untuk Nintendo Switch sendiri yaitu $299 yang sekitar 4,2 jutaan. Jadi jika kamu memutuskan untuk membeli Nintendo Switch Lite maka kamu bisa berhemat sekitar 1,4 juta. 

Perbedaan Nintendo Switch dengan Switch Lite adalah kalau switch itu konsol hybrid yakni bisa dimainkan di rumah menggunakan tv dan juga bisa tidak. Maka Switch Lite tidak seperti itu yang artinya di switch lite kamu tidak bisa mengkoneksikan konsol kamu ke dalam TV karena konsol ini memang dibuat sedemikian rupa agar bisa dimainkan secara handheld saja.

Selain itu ukuran Switch Lite juga lebih kecil yakni berukuran sekitar 5,5 inci dibandingkan switch reguler yaitu berukuran 6,2 inci. Sementara itu fitur yang tak kalah penting seperti NFC, Wifi, ataupun Bluetooth pun juga masih tersedia di versi lite. 

Cuma di versi lite kamu tidak akan bisa melepas joysticknya seperti halnya di switch biasa, karena joystick atau joycon ini sudah terpasang permanen ke dalam sistemnya secara langsung. Jadi kalau kamu ingin memainkan game secara berdua maka kamu harus membeli joycon sendiri secara terpisah. Selain itu Joycon sendiri sangat dibutuhkan untuk memainkan game yang membutuhkan sensor seperti game bernama 1 2 Switch karena di versi Lite Sensor IR dan HD rumble telah dihilangkan.

Makanya jangan heran kalau konsol ini nanti akan terasa lebih ringan secara bobot dan ukurannya tidak terlalu memakan tempat dibandingkan Switch biasa. Kamu pun juga bisa memainkan semua game Nintendo Switch selama game tersebut mendukung handheld mode. Contohnya gamenya adalah Super Smash Bros Ultimate, Mario Odyssey, The Legend of Zelda: Breath of The Wild, Mario Kart 8 Deluxe dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk mengetahui suatu game itu mendukung handheld mode atau tidak kamu bisa melihatnya di bagian belakang cover dari game tersebut. Selain itu Switch Lite ini akan tersedia ke dalam 3 varian warna yaitu Abu-abu, Kuning dan juga Biru (Turqoise). Sebelum membeli konsol ini pastikan untuk mengetahui versi mana yang cocok dengan kamu. Namun kamu baru bisa membeli konsol ini ketika sudah rilis pada tanggal 20 September 2019 mendatang.

Tags Game gadget

About The Author

Dewi Sharifa 8
Novice

Dewi Sharifa

Seorang cewek yang suka baca berita teknologi sama gemar main game.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Dewi Sharifa