Super Mecha Champions, Battle Royal Bagi Penyuka Gundam

30 May 2019 19:00 8235 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game battle royal adu kaleng.

Bagi Anda penggemar game battle royal, pasti judul game Player Unknown Battlegrounds”, “Free Fire”, dan Fortnite.

Dari ketiga game tersebut, sejauh ini mungkin yang terlihat memiliki gameplay dan tema berbeda adalah fortnite memiliki unsur minecraft didalamnya.

Selain 3 game di atas, beberapa hari lalu sebuah developer game asal China bernama NetEase baru saja merilis sebuah game yang memiliki tema battle royal untuk kawasan Asia.

Namanya adalah Super Mecha Champions.

Seperti kebanyakan game Battle Royal, Super Mecha Champions atau yang lebih enak disebut SMC ini adalah game kompetitif dimana 100 orang dikumpulkan di dalam sebuah peta yang sama untuk kemudian bertarung hingga menjadi orang terakhir yang hidup (Last Man Standing).

 

Super Mecha Champions, Beda dari yang Lain

Game SMC juga memiliki kemiripan dari control dan mode yang dimiliki seperti kebanyakan game battle royal lainnya. Untuk modenya terdapat mode seperti Solo untuk bermain sendiri, Duo untuk bermain bersama satu pemain lainnya, dan Squad untuk bermain dengan tiga orang lainnya.

 

“lalu apa yang membedakan Super Mecha Champions dengan game battle royal lain?”

Yang pertama penulis lihat pada game SMC ini adalah setiap pemain memiliki lobby masing-masing. Pada lobby tersebut, pemain nantinya akan dapat memasang berbagai dekorasi seperti yang sejauh ini penulis tahu adalah robot dan poster. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dapat memasang dekorasi lain seperti furnitur.

Satu hal paling utama yang membuat SMC unik jika dibandingkan dengan game battle royal seperti PUBG, Free Fire dan Fortnite adalah adanya Mecha atau Robot raksasa yang dapat pemain kendarai di dalam game. Sehingga game yang asalnya hanyalah tembak-tembakan antara avatar manusia, bisa berubah dalam sekejap menjadi game pertarungan antara robot dengan teknologi yang canggih.

 

 

Mengambil Setting di Kota Metropolis Modern

Jika pada umumnya game bertipe battle royal itu mengambil setting di gurun, hutan ataupun tempat-tempat yang memang biasa dijadikan sebagai medan perang. Di game Super Mecha Champions, pemain akan dikirim ke sebuah peta yang memiliki feel futuristik dimana peta tersebut memiliki bangunan-bangunan pencakar langit serta teknologi-teknologi yang sebagian baru ada di negara-negara maju saja, dan sebagian lagi bahkan belum ada sama sekali.

 

 

Banyak Pilihan Pilot dan Robot untuk Kita Mainkan

Kelebihan lain yang penulis lihat dari game SMC ini adalah banyaknya karakter yang bisa kita pilih yakni sebanyak 7 karakter berbeda. Namun, untuk sekarang ini baru ada 3 karakter saja yang bisa dimainkan yakni Rom, Joanna, dan Ning.

Untuk mecha atau robotnya sendiri, SMC sudah menyediakan 8 jenis robot yang masing-masing robotnya memiliki spesialisasi atau jurus andalan masing-masing.

Bentuk dari robot-robotnya pun sangat keren. Mengingatkan penulis ke robot gundam yang penulis punya. Ada 8 mecha yang dapat dipilih ketika melakukan transformasi di dalam game yaitu Firefox, Arthur, Hotsteel, Caramel, Skylark, Gabriel, Andromeda dan Doomlight.

Dengan spesialisasinya masing-masing, tentunya kedelapan robot ini juga memiliki kelebihan serta kelemahannya masing-masing. Seperti contohnya mecha Arthur, memiliki kelebihan dalam jarak dekat karena dengan pedangnya yang besar dan gerakannya yang gesit, Arthur bisa membuat musuh diam tak berkutik.

Atau pada mecha Gabriel yang memiliki spesialisasi assassination atau sniping, menghancurkan musuh dari jarak jauh dengan menggunakan scope dan lasernya yang sangat mematikan.

 

 

Berbagai Pilihan Senjata Unik untuk Kita Gunakan

Siapa bilang game ini tidak berimbang? Siapa bilang manusia tidak bisa mengalahkan robot raksasa?

Dengan kehadiran berbagai senjata unik seperti Homing Rocket Launcher, Laser Beam, serta Grenade Launcher, pemain yang nantinya sudah tidak memiliki kesempatan untuk berubah menjadi robot lagi akan tetap dapat bertarung dengan robot-robot raksasa milik musuh.

Yaitu dengan menggunakan senjata yang di atas. Seperti menggunakan laser beam akan cukup merusak mecha milik musuh tapi memiliki peluru yang harus di-reload persatu kali tembak. Kemudian Homing Rocket Launcher yang ketika ditembakkan akan terus mengejar target. Dan yang terakhir adalah grenade launcher yang fungsinya untuk melemparkan granat secara otomatis.

Selain itu juga ada Assault Rifle, Shield & Gun, Sniper Rifle dan Flame Thrower. Selain senjata Assault Rifle dan Sniper Rifle, mungkin masih banyak yang belum tahu fungsinya. Tapi seperti yang tertulis pada namanya, shield & gun adalah senjata berupa tameng dan sebuah shotgun yang paling cocok digunakan untuk 1 vs 1 karena memiliki tameng untuk menahan serangan musuh, dan juga sebuah shotgun untuk menembak musuh sambil berlindung dibalik tameng.

Kemudian ada juga flame thrower, yaitu sebuah senjata jarak dekat yang fungsinya sendiri seperti yang tertulis pada namanya yaitu menyemburkan api.

Yang terakhir yang mungkin penulis tahu adalah kendaraan, ada robot mini yang bisa dikendarai dan menjadi senjata yang ampuh sekaligus kendaraan untuk berpindah dengan cepat. Dan ada juga skateboard yang digunakan untuk berpindah dengan cepat.

 

 

Gameplay yang Membuat Jantung Kita Berdebar

Seperti halnya pada gameplay battle royal lainnya, thrill atau sensasi ketika bermain sangatlah terasa. Jika pada game battle royal seperti PUBG ataupun Free Fire kita hanya memiliki satu nyawa saja, pada game SMC ini kita memiliki nyawa lebih dari dua yaitu nyawa dari karakter kita dan mecha yang kita naiki.

Sehingga ketika kita mengendarai robot, kita akan terhindar dari yang namanya kematian dan masih bisa coba lagi untuk membalas kekalahan robot sebelumnya.

Rolling dan dashing adalah salah satu fitur yang membuat game ini cukup menarik. Karena dengan melakukan roll atau dash maka pemain akan dapat menghindari serangan dari musuh sehingga pertarungan tidak akan sesingkat pertarungan pada game PUBG ataupun Free Fire.

 

Segitu saja sepertinya sekilas ulasan dari game Super Mecha Champions yang baru saja rilis beberapa hari lalu di Play Store. Bagi yang suka game battle royal yang beda dari yang lainnya, khususnya mereka para penggemar animasi Jepang, maka game SMC ini sepertinya akan cocok dengan kalian.

Untuk review dari game ini mungkin akan penulis buat dalam beberapa hari kedepan (semoga saja). -BB-

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About The Author

Buricak Burinyai 52
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel