5 Game Terbaru Bulan Mei 2019

16 May 2019 16:00 3353 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game terbaru untuk bulan mei 2019 versi playstore.

Bosan bermain game yang sekarang dimainkan?

Jika memang seperti itu, maka kawan membaca artikel yang tepat. Disini penulis akan merekomendasikan 5 game yang baru saja dirilis versi playstore beserta genre dan sedikit ulasan tentang game tersebut.

Tidak perlu panjang lebar lagi, check these out!

 

1. Ragnarok DawnBreak

Gamer generasi tahun 80 dan 90-an pasti kenal dengan sebuah game yang namanya Ragnarok Online. Game yang dirilis oleh Gravity tersebut bisa dikatakan sudah menjadi legenda di dunia game MMORPG di Indonesia.

Bahkan sekarang saja ada banyak untuk versi mobile-nya. Salah satunya adalah game berjudul Ragnarok DawnBreak ini yang dirilis oleh Gravity Game Link.

Memiliki genre Action RPG, game ini memiliki tipe dungeon crawler, dimana petualangan atau karisma utama dari game ini adalah grinding di dalam dungeon. Jika biasanya game ragnarok itu memiliki grafis 2.5D, maka di game ini avatar atau karakter pemain memiliki grafis 3D.

 

 

2. Shining Spirit

Bagi kawan yang biasanya bermain game MMORPG dan mendengarkan karakternya menggunakan suara berbahasa Jepang, Inggris, China ataupun Korea. Maka di game Shining Spirit ini, kawan akan mendengarkan kalau NPC dan karakter kawan sekalian menggunakan dub berbahasa Indonesia.

Shining Spirit adalah sebuah game dari  publisher asal negeri tirai bambu yang memang sudah banyak merilis game di smartphone.

Dari segi gameplay, game dengan karakter yang “keanimean” ini ditujukan untuk mereka yang suka bermain game anime. Dari segi grafis sih terlihat sudah lumayan bagus. Hal ini dikarenakan Shining Spirit sudah menggunakan Unreal Engine 4.

Dari suaranya pun game ini punya background music yang adem di telinga. Apalagi ditambah dengan enhancer atau efek suara 3D serta surround sound 7.1, menjadikan game ini patut dicoba di tahun 2019 ini, khususnya bagi kawan para penggemar game anime RPG.

 

 

3. Tumpukan Kata

Adalah sebuah game mengasah otak dari publisher Manyfun.

Sesuai dengan judulnya, game yang mengharuskan kita bermain dengan kata ini memiliki gameplay yang cukup mudah dipahami. Terkesan sebagai game yang sederhana, “Tumpukan Kata” ini cukup addicting jika sudah mencoba sekali.

Cara bermainnya sendiri cukup mudah, kawan disini nantinya diharuskan mengungkap kata-kata tersembunyi yang ada dibalik blok-blok yang memenuhi layar smartphone kawan.

 

 

4. F1 manager

F1 Manager adalah sebuah game dimana kita sebagai pemain akan memiliki peran sebagai manajer. Menjadi tim yang sukses atau tim yang skuy living, adalah pilihan Anda sebagai manajer.

Ingat, karena game ini memiliki embel-embel “manager”, Anda disini perannya hanya sebagai manajer saja dimana tugasnya mengatur strategi untuk mencapai target yang sudah ditentukan dan bukan sebagai pembalap yang tugasnya balapan sampai berlap-lap.

Kelebihan dari game ini sendiri adalah hadirnya fitur PvP dimana dua pemain akan dapat beradu kehandalan taktik dan strategi dalam balapan Formula 1. Selain itu juga, di game ini Anda akan dapat mengkustomisasi mobil balap yang Anda miliki sesuai taste atau selera Anda.

 

 

5. Eternal City

Game Eternal City adalah sebuah game dengan genre yang penulis juga baru dengar, yakni real-time battle RPG. Sekilas mirip dengan action RPG tapi menurut publisher-nya, game ini bukanlah action RPG. Jadi disini penulis tuliskan saja bahwa game ini bertipe real-time battle RPG.

Game ini mengambil setting di sebuah kota modern pinggir pantai, dimana kota yang asalnya damai tersebut menjadi sebuah kota yang penuh pertempuran hanya karena sebuah gerbang hitam yang muncul secara tiba-tiba.

Dengan grafis 2.5D, gameplay yang disajikan oleh Eternal City ini bisa penulis katakan sangat baik, apalagi jika digabungkan dengan suara cantik seiyuu terbaik asal Jepang seperti Kana Hanazawa, Rie Kugimiya dan Maaya Uchida membuat game ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Apalagi bagi mereka yang suka anime, game ini sudah masuk kategori “game yang wajib dicoba”.

Oh iya, story progress di game ini juga menjadi salah satu fitur unik game Eternal City. Dikatakan seperti itu karena story di dalam game ini disajikan dalam bentuk visual novel dengan berbagai pilihan yang dapat berpengaruh kepada outcome dari cerita tersebut.

 

Jika tidak ada yang cocok dengan game di atas, ada beberapa game baru lainnya yang menjadi rekomendasi penulis seperti Saint Seiya, Legend of Blade, Sniper: Ultra Kill, dan Moto 2019 yang wajib dicoba jika sedang mencari game baru. Oh iya, satu pesan penulis, bermain game itu boleh saja, asal bermainnya in moderation atau jangan terlalu khusyuk.  -BB-

 

 

 

 

About The Author

Buricak Burinyai 52
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel