Tips memilih aksesoris Smarthphone

19 Mar 2019 16:03 3085 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Sebagai generasi milenial, sebagian besar dari kita pasti sudah tahu bahwa gadget itu memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung aktivitas atau rutinitas harian kita. Contoh yang paling konkrit sendiri adalah smartphone; atau dalam bahasa Indonesia biasa kita sebut dengan ponsel pintar.

Dinamakan ponsel pintar karena gadget tersebut sangat membantu pemiliknya dalam menyelesaikan berbagai aktivitas hariannya. Sayangnya, sepintar‐pintarnya gadget, ponsel pintar ini tidak sesempurna yang diharapkan.

 

 

Sebagai generasi milenial, sebagian besar dari kita pasti sudah tahu bahwa gadget itu memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung aktivitas atau rutinitas harian kita. Contoh yang paling konkrit sendiri adalah smartphone; atau dalam bahasa Indonesia biasa kita sebut dengan ponsel pintar.

Dinamakan ponsel pintar karena gadget tersebut sangat membantu pemiliknya dalam menyelesaikan berbagai aktivitas hariannya. Sayangnya, sepintarâpintarnya gadget, ponsel pintar ini tidak sesempurna yang diharapkan.

Yes, namanya juga buatan manusia. Apa coba yang sempurna?

Dibalik ketidaksempurnaan ponsel pintar, ternyata hal tersebut memiliki dampak yang sangat positif terhadap perekonomian. Banyak perusahaanâperusahaan aksesoris pelengkap smartphone mulai bermunculan. Beragam aksesoris diproduksi, mulai dari pengisi baterai portabel yang biasa kita kenal dengan sebutan “PB” atau “Power Bank”, earphone/headset nirkabel, dan masih banyak lagi aksesorisâ aksesoris lainnya yang jumlahnya mungkin lebih banyak dibandingkan varian ponsel pintar di pasaran saat ini.

Bicara soal aksesoris pelengkap ponsel pintar kesayangan, masih banyak orang yang ngaku sayang terhadap ponsel pintarnya, tapi masih beli aksesoris yang murahan alias “abalâabal”.

Ibarat kalau kita punya pacar, yang seharusnya ditraktir ke bioskop atau makan di restoran mahal, ini malam mingguan hanya di pedagang gorengan atau malah nonton orang lewat di jalan raya. Kan sungguh terlalu.

Tapi kayaknya topik tersebut bisa untuk lain waktu. Karena yang sekarang ingin Plimbi share dengan para pembaca disini adalah 4 aksesoris smartphone wajib generasi milenial untuk mendampingi ponsel pintar kita dalam melaksanakan kewajibannya.

1. Power Bank

Tips memilih aksesoris Smarthphone

Siapa sih kaum milenial yang nggak butuh power bank?

Bahkan mas Ato yang juga adalah pedagang bakso favorit saya pakai gadget tersebut. Power bank, kalau kata pak ndul, itu merupakan kebutuhan yang “core of the core”, khususnya bagi mereka yang mobilitasnya tinggi. Apalagi bagi mereka yang memiliki ponsel pintar tapi baterainya cepat habis.

Ada beberapa jenis power bank diantaranya, ada yang memiliki kapasitas baterai besar, ada yang memiliki desain portabel, ada yang memiliki banyak fitur seperti wireless charging & lampu senter. Kemudian ada juga yang memiliki banyak tipe charging mulai dari pengisian standar, power delivery dan juga Quick Charge 3.0.

Tinggal sesuaikan kebutuhan kita yang mana, kemudian sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Kalau Plimbi sih suka Power Bank buatan Vivan yang punya kapasitas 20800 mAh. Karena selain bisa mengisi daya baterai dari ponsel pintar kesayangan, juga bisa mengisi daya baterai laptop dan memasak air pakai termos listrik. Amazing sangat!

Kalian bisa temukan beberapa produk berkualitas disini ya guys

2. Kabel Data

Tips memilih aksesoris Smarthphone

Punya power bank sakti mandraguna tapi nggak punya kabel data untuk mengalirkan arus listriknya, itu mah terlalunya terlalu. Sebetulnya bisa kok pakai kabel data bawaan ponsel pintar yang biasanya tersemat di dalam box ketika kita beli ponsel pintar baru.

Tapi yang jadi masalah itu ketika kita punya teman, dan si teman ikut mengisi baterai di power bank milik kita, padahal kita juga lagi ngisi baterai. Dan mau nolak pun gak enak. Nah disitu, kabel data yang bercabangâcabang atau yang biasanya disebut kabel data 2in1 atau 3in1 (tergantung dari berapa banyak cabang yang dimiliki) menjadi kabel data penyelamat.

Berkat kabel data tersebut, kita tidak akan dilanda emosi sesaat, apalagi sampai putus silaturahmi hanya garaâgara mengisi baterai ponsel pintar.

Kabel data jenis ini juga sangat efisien bagi kita yang punya smartphone lebih dari satu dengan lubang pengisian daya yang berbeda juga (contoh USB tipe C dengan Lightning Port) dibandingkan ketika kita harus membawa banyak kabel.

3. Bluetooth Headset

Tips memilih aksesoris Smarthphone

Kabel hingga saat ini merupakan sebuah bagian dari kelistrikan yang tidak terpisahkan. Tapi lain cerita jika kabelnya itu terpasang di headset ataupun earphone. Beberapa dari kita mungkin tidak suka dengan yang namanya earphone / headset yang memiliki kabel karena minus ke nilai penampilan kita yang, mungkin, sudah aduhai layaknya pangeran atau putri raja.

Disinilah bluetooth headset menunjukkan sinarnya. Walaupun dari segi kualitas suara yang dihasilkan bluetooth headset sedikit inferior jika dibandingkan dengan kebanyakan headset berkabel dengan harga setara, gadget yang satu ini ternyata memiliki kelebihan dengan tidak mengurangi nilai penampilan pemakainya.

Malah kalau kakak tinggi ganteng pakai jas hitam yang pakai, jadinya kelihatan keren, mirip seperti paspampres atau FBI lagi dinas.

Selain itu, bluetooth headset juga aman ketika digunakan sambil mengemudi, karena tidak ada kabel yang akan menghambat atau menggangu kita ketika mengemudi, khususnya mengemudikan mobil.

4. Car Holder

Tips memilih aksesoris Smarthphone

Ketika sedang mengemudikan mobil, kita generasi milenial biasanya sering menyimpan smartphone di kanan atau di kiri kita. Sayangnya hal tersebut sangat berisiko karena ketika ada telepon ataupun ketika ingin melihat GPS, kita mau nggak mau harus mengangkat telepon tersebut kemudian mengoperasikannya dengan satu tangan, sedangkan tangan yang lainnya memegang kemudi.

Mungkin bisa sih memegang kemudi pakai kaki seperti Mr. Bean, dan kedua tangan mengoperasikan smartphone, tapi hal tersebut jelas berbahaya.

Car Holder, disini memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu pengemudi mengoperasikan smartphone tanpa harus banyak bergerak, apalagi sampai hilang konsentrasi ketika mengemudi yang bisa membahayakan keselamatan penumpang.

Rekomendasi dari Plimbi sendiri sih sebetulnya satu, tapi dikarenakan banyak dengan model serupa, Plimbi disini akan merekomendasikan car holder yang punya spesifikasi yakni terbuat dari bahan plastik ABS, memiliki desain yang fleksibel sehingga mudah dikondisikan dengan berbagai kontur atau bentuk dashboard mobil, memiliki pengunci yang tidak merusak layar, serta memiliki lubang di bagian bawah just in case kita butuh mengisi daya dari ponsel pintar kita saat berkendara.

Plimbi sudah bahas nih 4 aksesoris smartphone wajib yang kita, generasi milenial, nggak boleh sampai nggak punya. Dari keempat gadget di atas, kiraâkira mana saja yang sudah kalian punya? Dan seandainya belum punya, apakah setelah membaca tulisan ini di Plimbi, apakah kalian jadi tertarik untuk memilikinya?

Klo misalkan kalian mau cari gadget yang lengkap dan murah kalian bisa check di Shopee, banyak promo promo khusus dan menarik loh setiap harinya

 
Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Stylus

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel