Arti Dibalik Logo Smartphone

14 Mar 2019 16:21 6140 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apasih Makna dari logo smartphone kalian?

 

Sebuah perusahaan memberikan nama atau logo pada perusahaan biasanya memiliki nilai dan filosofi tersendiri. Umumnya nilai dan filosofi tersebut menjadi pedoman bagi perusahaan dalam berbisnis. Ini juga dilakukan oleh perusahaan smartphone.

Menurut Saya,logo merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan dalam membuat suatu perusahaan,penting membuat logo yang unik dan menarik agar perusahaan tersebut dapat mudah untuk diingat netizen

Beberapa perusahaan smartphone membuat logo sebagai representasi perusahaan dan supaya dikenal oleh banyak orang. Nah, berikut ini Ane mau berbagi tentang cerita atau makna menarik dari logo – logo perusahaan smartphone kenamaan:

 

SAMSUNG

 

Cerita Menarik Dibalik Logo Smartphone yang Populer

 

Dalam bahasa Korea, Samsung berarti “bintang tiga”. Lee Byung Chull sebagai pendiri Samsung memilih nama ini dengan Harapan Samsung dapat tumbuh kuat seperti bintang di langit. Dulunya makna kata Samsung ini tergambar dalam logo Samsung yang dulu. Sebelum menggunakan logo yang sekarang, Samsung selalu menyelipkan ikon bintang tiga pada logonya. Namun, semenjak tahun 1992 logo Samsung lebih menonjolkan nama Samsung itu sendiri.

 

APPLE

 

Cerita Menarik Dibalik Logo Smartphone yang Populer

 

Cerita dibalik munculnya logo Apple digigit ini sebenarnya memiliki banyak versi. Bahkan gambar gigitan tersebut memiliki bermacam kisah dibaliknya. Namun, Rob Janoff sebagai desainer logo fenomanal tersebut menyebutkan bahwa gambar apel digigit itu sengaja dibikin supaya terlihat berbeda dari buah lain yang serupa. Ini senada dengan Apple yang selalu menghadirkan produk yang beda dari yang lain.

 

XIAOMI

 

Cerita Menarik Dibalik Logo Smartphone yang Populer

 

Dalam bahasa mandarin, Xiaomi diucapkan dengan ejaan “Shao – Mi”. Dari nama tersebut Xiaomi menjadikan Mi sebagai logo perusahaan. Pemilihan logo Mi bukanlah sejalan dengan rencana perusahaan yang untuk menembus pasar internasional. Mereka mengartikan Mi sebagai “Mobile Internet” atau bisa juga diartikan sebagai “Mission Impossible”. Kata itu dipilih karena Xiaomi memiliki banyak tantangan diawal pendiriannya.

 

ASUS

 

Cerita Menarik Dibalik Logo Smartphone yang Populer

 

Kata Asus diambil dari karakter mitologi Yunani, yakni Pegasus. Kata ini memiliki makna kuda bersayap yang juga simbol dari kebijaksanaan dan pengetahuan. Asus menjadikan nama itu sebagai logo perusahaan. Logo ini menggambarkan semangat perusahaan untuk tumbuh menjadi lebih kuat dan bertanggung jawab kepada konsumen.

 

HUAWEI

 

Cerita Menarik Dibalik Logo Smartphone yang Populer

 

Huawei terdiri dari dua suku kata yakni Hua dan Wei. Hua bermakna kelopak bunga atau keagungan dan Wei bermakna pencapaian yang membanggakan. Makna dari kata Huawei ini dijadikan logo oleh perusahaan dengan harapan nantinya perusahaan akan berkembang seperti bunga yang merekah.

 

Nah, itu dia makna dari beberapa logo perusahaan smartphone dunia Gan, intinya sih kalau menurut Ane adalah berikan nama atau logo yang bermakna positif untuk usaha yang Agan dan Sista mau rintis...hehehe

 

Tags

About The Author

athaberyl 30
Ordinary

athaberyl

write about tech-code-travel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel