Fakta game Pac-Man yang jarang diketahui oleh penggemar game nya sendiri

13 Mar 2019 17:24 1047 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
tahukah kamu? sebelum diberi nama pac-man, game ini dulu bernama puck-man,kenapa?,lalu adanya misteri di level 256 ? lebih lengkapnya silahkan baca artikel saya
  Awalnya Bernama Puck-Man, Inilah Fakta Lain Game Fenomenal Pac-Man!

 

  Dirilis pada 22 Mei 1980, Pac-Man awalnya diberi nama Puck-Man oleh pengembangnya, Toru Iwatani. Nama Puck sendiri berasal dari bahasa Jepang, paku-paku, yang artinya mengunyah. Cuman, karena kata ‘Puck’ ini seperti kata umpatan dalam bahasa Inggris, akhirnya diubah menjadi Pac.

 

Seperti yang udah kita ketahui, Pac-Man adalah game arcade yang populer di tahun 80-an. Saking populernya, ada 290 ribu lebih mesin Pac-Man terpasang di seluruh dunia pada tahun 1981 sampai 1987. Karenanya, Pac-Man masuk Guinnes World Record sebagai“Most Successful Coin-operated Arcade Game.”

 

Awalnya Bernama Puck-Man, Inilah Fakta Lain Game Fenomenal Pac-Man!

 

Selain fakta yang mengejutkan itu, game yang diestimasi oleh Namco udah dimainin lebih dari 10 Miliar kali ini, punya fakta-fakta seru lainnya. Seperti apa faktanya game kesayangan Agan dan Sista?

 

Dibuat untuk Main Berpasangan

 

Awalnya Bernama Puck-Man, Inilah Fakta Lain Game Fenomenal Pac-Man!

 

 Sebenernya game Pac-Man diciptain Iwatani supaya bisa dimainin berpasangan. Makanya, dia membuat gameplay Pac-Man sesederhana mungkin agar bisa dimainin oleh kaum hawa yang ikut pacarnya ke game station. Selain itu, permainan Pac-Man yang memakan sesuatu itu karena Iwatani berpikiran apa-apa aja yang disukai cewek seperti fashion, ramalan, kencan, dan makan.

 

Iwatani menambahkan ide karakter Pac-Man itu berasal dari potongan pizza dimana kalo kita mengambil satu slice piza, seperti wajah dengan mulut menganga. Intinya kita tau kenapa Pac-Man memakan titik-titik ya karena emang ini berasal dari pemikiran kalo cewek suka makan. Jaman dulu gitu kali ya. Nggak kayak sekarang, apa-apa diet. Wekekeke.

 

Para Hantu Punya Nama

 

Awalnya Bernama Puck-Man, Inilah Fakta Lain Game Fenomenal Pac-Man!

 

Sejujurnya, gue baru tau kalo musuhnya Pac-Man tuh hantu. Gue kira itu monters kecil rese aja gitu. Hehehe. Ternyata eh ternyata, para musuh ini punya nama loh Gan. Baik di Jepang maupun versi Internasionalnya. Di Jepang, 4 hantu itu bernama Fickle, Chaser, Ambusher, dan Stupid. Versi Internasional-nya, mereka bernama Inky, Blinky, Pinky, dan Clyde.

 

Mereka punya karakter masing-masing. Blinky adalah si hantu merah yang suka menyergap Pac-Man dari depan. Inky yang warna biru ini susah ditebak, abis ngejar-ngejar kamu, tiba-tiba dia berubah arah. Terus, ada Pinky yang suka bikin nggak sadar kalo kita diajak muter-muter terus dia bakal ngagetin dengan ngambil rute yang beda. Terakhir, Si Stupid alias Clyde adalah hantu yang bingung mau jalan ke mana.

 

Level 256 Nggak Bisa Dikalahkan

 

Awalnya Bernama Puck-Man, Inilah Fakta Lain Game Fenomenal Pac-Man!

 

Kirain anak teknik aja yang kalo bersatu nggak bisa dikalahkan. Ternyata level 256 di game Pac-Man pun nggak bisa dimenangkan oleh player. Ini terbukti dari pencapaian seorang master Pac-Man bernama Billy Mitchell. Tau gak sih, Billy bisa mencapai level 255 dengan skor 3.333.360.

 

Bagaimana fakta Pac-Man yang ane kasih barusan? Semoga bermanfaat terutama untuk karakter-karakter musuh Pac-Man tadi. Karena kan kalo kita tau karakter mereka kayak gimana, kita jadi tau harus menghadapi mereka seperti apa. Siapa tau Gan Sist bisa mencapai level 255 kayak si Billy tadi. Hehehe.
Tags

About The Author

athaberyl 25
Novice

athaberyl

write about tech-code-travel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel