Partai Demokrat Yang Memiliki 14 Prioritas Untuk Rakyat

3 Feb 2019 16:39 2033 Hits 0 Comments
Partai Demokrat tetap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat lewat 14 Prioritas Demokrat di DPR RI 2019-2019.

Apa yang tawarkan partai politik dan politisi yang akan menjadi anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota sebagai wakil dari masyarakat? Hal ini perlu untuk mengetahui, dan tidak hanya sekedar jargon atas nama rakyat semata. Hal ini berbeda dengan Partai Demokat apa yang tetap memperjuangkan rakyat dengan 14 Prioritas Demokrat.

Ibarat kapal yang akan berlabuh di dermaga tujuan. 14 Prioritas Demokrat adalah program yang dibawa oleh Partai Demokrat. Dan program ini bukan semata untuk pendukung partai. Namun untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Saatnya sekarang untuk menentukan pilihan wakil di legislatif sebagai wakil rakyat. Mencermati dan menentukan untuk memilih Partai Demokrat. Sebab, dengan 14 Prioritas Demokrat mampu menjadi keberpihakan dalam pengambilan kebijakan Presiden dan Wakil Presiden atau pemerintahan lima tahun mendatang.

Namun, jangan lupa bahwa nanti di TPS ada 5 kertas suara yang mesti dicoplos. Calon presiden 1 kertas suara. Calon DPD satu kertas suara. Sedangkan untuk pemilihan legislatif ada tiga kertas suara. Satu untuk DPR RI, satu untuk DPRD Provinsi dan satunya untuk DPRD Kab/Kota.

DPR RI adalah tempat wakil kita sebagai masyarakat untuk merumuskan undang-undang, kebijakan penganggaran berupa APBN untuk berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur kesehatan, infrastruktur pendidikan, kebijakan subsidi.

Dan yang menarik adalah Partai Demokrat sebagai partai yang didirikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap fokus dengan pro rakyat. Bagian dari 4 strategi SBY waktu memimpin negara Indonesia sebagai kepala negara.

Senyum Hangat Masyarakat Sambut Rombongan Partai DemokratRumusan ini lahir dari proses yang panjang menjemput aspirasi masyarakat secara langsung. Dan bukan rumusan yang tidak berdasarkan aspirasi dari masyarakat. Sebab secara politik demokrat telah berbuat dan terus berbuat untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam setiap pertemuan SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat selalu mendengar dan mencatat aspirasi masyarakat. Hampir dalam setiap pertemuan, terakhir di Sumatera Utara dan Aceh. Masyarakat tetap menginginkan kebijakan-kebijakan pro rakyat tetap berlanjut.

Hal ini menjadi kekuatan bagi Partai Demokrat untuk memperjuangkan apa yang telah pernah dilaksanakan 10 tahun. Kebijakan yang menjadi solusi bagi berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di berbagai sisi kehidupan. 

Mari kita ingat berbagai program pro rakyat. Diantaranya PNPM Mandiri yang khusus memberdayakan masyarakat. Bantuan Operasional Sekolah untuk keperluan pendidikan generasi emas Indonesia, Bidik Misi, Kredit Usaha Rakyat, BPJS adalah bagian dari hasil kebijakan dari Partai demokrat sebagai wakil legislatif DPR RI yang dipercaya masyarakat.

Hal ini tetap menjadi perjuangan Partai Demokrat di Parlemen 2019-2019. Hal ini dirumuskan lewat 14 Prioritas Demokrat. Dan telah terbukti memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program pro rakyat.

Jangan sampai golput dan tidak menentukan pilihan untuk wakil legislatif nantinya mewakili kepentingan masyarakat di Parlemen. Dan Partai Demokrat pantas untuk mewakili masyarakat di DPR RI mewujudkan 14 Prioritas Demokrat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Tags

About The Author

Ahmad Muzakki Jamain 17
Novice

Ahmad Muzakki Jamain

Hanya Insan Biasa.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel