Senyum Hangat Masyarakat Sambut Rombongan Partai Demokrat

22 Jan 2019 11:25 954 Hits 0 Comments
SBY beserta Rombongan melakukan Tatap Muka dengan masyarakat untuk sosialisasi kebijakan Partai Demokrat dengan 14 Prioritas Demokrat, diantaranya Bantuan lansia bagian dari program pro rakyat.

Kerinduan yang terbayar. Bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam giat bertemu masyarakat di Medan, Batubara dan Asahan, Sumatera Utara. Dan akan berlanjut ke Aceh.

Ada 14 kabupaten dan kota yang akan dikunjungi oleh SBY beserta rombongan Partai Demokrat. Melepas rindu, bertemu dengan masyarakat yang pernah memberikan kepercayaan memimpin Indonesia selama 10 tahun.

Amanah yang telah ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Perhatian bagaimana nasib masyarakat. Untuk para Ibu dan Bapak yang telah memasuki usia sepuh. Berupa kebijakan bantuan untuk lansia dari dana APBN.

Termasuk juga perhatian terhadap anak-anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu berupa Program Bidik Misi. Sekolah sampai jenjang Perguruan Tinggi dengan beasiswa Bidik Misi dan LPDP.

Senyum Hangat Masyarakat Sambut Rombongan Partai DemokratPagi ini dimana sinar mentari masih hangat, 22 Januari 2019. Bapak SBY dan Ibu Ani serta Mas Ibas menyempatkan diri mampir di kediaman Ibunda Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Kab Asahan, Sumatera Utara.

Seorang Ibu yang mendidik anak dengan baik. Menghantarkan seorang yang berkontribusi untuk bangsa. Dan sekarang mendampingi SBY sebagai Sekretaris Jendral Partai Demokrat.

Bahagia dikunjungi, oleh Presiden RI ke-6 yang memberikan perhatian untuk lansia dalam kebijakan pemerintah. Memperhatikan kehidupan lansia. Dimana seorang Ibu yang telah membesarkan anaknya.

Hal ini dibuktikan dengan mendatangi ibunda dari Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Nurani yang bersih dan baik, akan bergetar melihat bagaimana senangnya dikunjungi bagi kaum lansia. Bila belum pernah berkunjunglah sekali-kali.

Dengarkan kisah hidup, perjalanan hidup. Cerita bagaimana berada dalam zaman berbagai era pemerintahan. Termasuk juga sebelum kemerdekaan. Pahit getir pejalanan hidup. Terkadang memberikan hikmah untuk tetap tegar. Dan tidak lupa berbakti terhadap orang tua yang telah membesarkan.

Dan tidak banyak Ibunda yang telah masuk masa lansia mendapatkan kesejahteraan dalam hidup. Beberapa mesti tetap berjuang berdagang di pinggir jalan. Menjual apa yang bisa dijual. Sebagian telah lama berada di panti jompo.

Tanpa ada yang melihat. Sebab terkadang tidak memiliki keluarga lagi.

Senyum Hangat Masyarakat Sambut Rombongan Partai DemokratHal ini menjadi perhatian dari SBY dan Partai Demokrat untuk membantu lansia, dan terbanyak adalah kaum Ibu dengan program bantuan lansia dari dari APBN. Hal ini adalah amanah UUD 1945 yang mesti ditunaikan oleh penyelenggara negara.

Termasuk Partai Demokrat bagian dari DPR RI penyelenggara negara. Dalam 14 Prioritas Demokrat ada kebijakan Program Bantuan bagi Lansia, disamping PKH dan Bidik Misi.
Tags

About The Author

Ahmad Muzakki Jamain 17
Novice

Ahmad Muzakki Jamain

Hanya Insan Biasa.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel