Selera Fashion Capres dan Cawapres Indonesia 2019

26 Jan 2019 18:42 898 Hits 0 Comments
Menjelang pemilu Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Indonesia 2019, selera fashion dari kedua paslon turut menjadi sorotan publik.

  fashion-capres-cawapres-indonesia.jpg

Menjelang pemilu Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Indonesia 2019, selera fashion dari kedua paslon turut menjadi sorotan publik.

Intip Fashion Ala Capres Jokowi (Joko Widodo)

Jokowi Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi merupakan calon Presiden periode 2019-2024 nomor urut 1. Selain mencalonkan diri untuk period ke-dua, Jokowi yang merupakan Presiden Indonesia saat ini memang memiliki selera fashion yang bisa dibilang cukup sederhana dan merakyat. Hal ini bisa dilihat dari gaya berbusana kesehariannya yang selalu terlihat simple walaupun statusnya saat ini sebagai orang nomor 1 di tanah air.

 

Dengan baju kemeja putih lengan panjang dan celana bahan katun yang menjadi andalannya dalam berpakaian setiap hari, Jokowi secara tidak langsung memiliki selera fashion yang dibilang tidak glamor namun lebih merakyat dan lebih sederhana. Baju yang menjadi trademark seorang Jokowi ini memang sudah sangat melekat dengan image seorang Jokowi yang dikenal sangat pro dengan wong cilik (rakyat kecil). Dengan baju yang dikenakannya, Jokowi bisa dengan mudahnya menghadiri berbagai acara formal maupun non-formal karena jenis pakaian yang dikenakannya bisa dengan fleksibel dikenakan untuk berbagai acara.

Pakaian Ma’ruf Amin Sang Cawapres 2019

Disandingkan dengan Jokowi untuk Pilpres 2019, Ma’ruf Amin menempati urutan nomor 1 dalam pemilu Capres dan Cawapres. Dalam kesehariannya, image seorang Kyai atau ulama yang melekat dalam pribadi Ma’ruf Amin juga memberikan interpretasi tersendiri dalam pakaian kesehariannya.

 

Walaupun hanya mengenakan kemeja, Ma’ruf Amin memadupadankannya dengan sorban yang menutupi bahunya, dan terkadang mengenakan jas yang juga diselimuti sorban di bahunya. Selain itu, Cawapres yang identic dengan pecinya ini hampir tidak pernah terlihat tanpa peci hitamnya serta kacamata yang selalu dikenakannya. Dengan demikian, image cendekiawan Muslim yang cocok disematkan pada Kyai yang juga mencalonkan diri sebagai wakil Presiden Indonesia untuk periode 2019-2014 ini.

Selera Fashion Prabowo Subianto

Calon Presiden Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto ini sudah pernah mencalonkan dirinya dua kali untuk menjadi Presiden RI pada masa pemerintahan Megawati dan Jokowi. Di tahun ini, Calon Presiden yang berlatarbelakang dari Hukum dan HAM ini kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Bersama Sandiaga Uno.

 

Dari segi fashion, Prabowo memang bisa dibilang memiliki selera fashion yang cukup klasik. Namun, dalam menghadiri acara-acara yang lebih formal (seperti debat Capres dan Cawapres), Prabowo lebih memilih pakaian yang terlihat lebih elegan seperti mengenakan, jas, dasi yang dipadupadankan dengan peci berwarna hitam.

Sandiaga Uno dalam Balutan Fashion Pilihannya

Selain Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan Jokowi di urutan nomor 1, ada juga Sandiaga Uno yang disandingkan dengan Prabowo di urutan nomor 2 sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Sandiaga yang sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Bersama Anies Baswedan memilih hengkang dari jabatan Wagubnya dan beralih mengejar mimpi untuk menjadi Wakil Presiden.

 

Sandiaga memiliki selera fashion yang dibilang lebih modern jika dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini memang terlihat dari usianya yang relative lebih muda dibandingkan dengan ketiga calon lainnya. Walaupun dari segi pakaian kedinasan terlihat mirip dengan khas baju klasik seperti Prabowo namun kacamata yang dikenakan Sandiaga merepresentasikan kepemudaan yang dijiwainya. Dalam acara formal, Sandiaga lebih memilih untuk mengenakan jas, dasi, serta peci berwarna hitam, seragam dengan pasangannya, Prabowo Subianto.

Dari keempat calon di atas, gaya berpakaian siapakah yang menjadi favoritmu?

Ingin berpakaian seperti mereka? dapatkan harga spesial dengan menggunakan voucher lazada

Tags

About The Author

Anjie Marouani 20
Pensil

Anjie Marouani

Passionate To Write

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel