Cara Membuat Instant Articles Facebook di WordPress

1 Jan 2019 20:58 982 Hits 1 Comments
Facebook Instant Articles

Facebook Instant Articles merupakan fitur yang terdapat di dalam Facebook yang berfungsi untuk membuat tautan artikel di Facebook Mobile agar dapat menjadi 10x lebih cepat ketika dibuka jika dibandingkan dengan postingan biasa. Pengguna tak perlu menunggu loading yang sangat lama dan berpindah menuju halaman web browser terlebih dahulu supaya dapat membaca tautan artikel yang ingin dibaca.

Nah, di dalam Facebook Mobile, fitur Facebook Instant Articles memiliki tanda petir pada bagian kanan atas post image seperti gambar dibawah berikut.

Jika Anda memilih artikel yang ingin dibaca, Anda akan langsung diarahkan ke artikel tersebut tanpa harus membuka web browser. Sangat menarik, bukan? Facebook Instant Articles memberikan pengalaman mengakses artikel tanpa harus melakukan loading page di dalam Facebook.

Media yang ternama seperti Kompas, Liputan 6, Brightside, Mashable, serta National Geographic sudah menggunakan fitur Facebook Instant Articles. Biasanya akan ditandai dengan icon bergambar petir pada bagian kanan atas pada postingan artikel di Facebook yang anda akses melalui mobile. Anda juga bisa menggunakan fitur ini di halaman Facebook yang dikelola oleh Anda. Postingan artikel yang menarik di website WordPress dapat Anda hubungkan dengan facebook articles agar mendapat akses yang lebih nyaman dan juga lebih cepat.

Apa Saja Keuntungan dari Facebook Instant Articles?

  • Facebook Instant Articles 10x Lebih Cepat
    Pengguna tak membutuhkan waktu lama untuk melihat artikel/posting yang ingin dibaca. Pengguna akan merasa lebih nyaman saat akan membaca artikel di website WordPress tanpa harus menunggu loading.
  • Jangkauan Post Lebih Luas
    Waktu Loading yang semakin cepat akan membuat pengguna lebih mudah untuk membagikan artikel dan jangkauan Audience Anda akan semakin luas.

 

  • Leluasa Melakukan Pengaturan
    Facebook Instant Articles akan membuat Anda lebih leluasa untuk menyesuaikan pengaturan brand Anda. Logo sampai warna bisa Anda sesuaikan sesuai dengan keinginan Anda.
  • Analisis Network Audience
    Informasi detail mengenai audience yang melihat artikel bisa Anda lihat, dan juga informasi jumlah klik per artikel tersedia di dalam Facebook Instant Articles.

Bagaimana Cara Untuk Menggunakan Facebook Instant Articles?

Pada artikel kali ini, Saya akan membahas cara untuk menghubungkan Facebook Instant Articles ke website WordPress Anda.

Sebelum Anda mengikuti langkah-langkah menghubungkan Facebook Instant Articles, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan:

  1. Fanpage Facebook untuk dihubungkan ke website WordPress Anda.
  2. Website WordPress.
  3. Menginstalisasi plugin “Instant Articles for WP” di WordPress.
  4. Mempunyai lebih dari 10 artikel dalam website.

Jika Anda sudah mempersiapkan alat-alat di atas, ikutilah langkah berikut agar dapat menggunakan Facebook Instant Articles pada website Anda.

Langkah Selanjutnya Bisa Anda Lihat Selengkapnya Di Cara Membuat Instant Articles Facebook di WordPress

Tags Facebook

About The Author

SSTutorial 20
Pensil

SSTutorial

Just Sharing Artikel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel