Ngeri! Ternyata Ini yang Membuat Panen Ikan Air Tawar Lebih Maksimal

24 Oct 2018 14:28 425 Hits 1 Comments
Permintaan ikan di pasar semakin lama semakin menggiurkan bagi pelaku budidaya ikan air tawar. Karena seiring bertambahnya jumlah penduduk maka semakin besar pula permintaan pasar terkait dengan ikan air tawar.

Anda salah satu dari ribuan orang pembudidaya ikan air tawar? Tepat sekali anda mengunjungi laman ini, karena disini akan dibahas tuntas bagaimana panen ikan air tawar secara maksimal.

Permintaan ikan di pasar semakin lama semakin menggiurkan bagi pelaku budidaya ikan air tawar. Karena seiring bertambahnya jumlah penduduk maka semakin besar pula permintaan pasar terkait dengan ikan air tawar.

Anda sebagai pembudidaya seharusnya beruntung tentang adanya informasi seperti ini. Karena dengan adanya hal tersebut anda dapat mengetahui berapa jumlah ikan yang harus dipenuhi demi permintaan pasar dan demi memenuhi kebutuhan pakan manusia.

Untuk memenuhi permintaan pasar diperlukan sebuah metode atau alternatif guna mempercepat masa panen dan memudahkan penggunaan oleh penggunanya.

Alternatif tersebut menjadi Rahasia yang harus dan wajib anda gunakan jika anda memang seorang pembudidaya ikan air tawar.

Apa itu Rahasianya??

Rahasianya itu ada di Kolam yang anda gunakan.

Kolam yang paling bagus, paling cocok, dan paling direkomendasikan untuk digunakan berbudidaya ikan air tawar adalah Kolam Tepal Bulat.

Kolam terpal bulat merupakan kolam berbentuk bulat dengan menggunakan terpal sebagai lapisannya. Kolam terpal bulat menjadi trend kolam di era ini, karena memiliki kelebihan yang sangat unik dan tepat.

Anda bisa membeli kolam terpal bulat di produsen yang jual kolam terpal, banyak produsen terpercaya yang menjualnya.

Penggunaan yang mudah membuat pengguna atau pemilik usaha budidaya ikan air tawar ini merasa senang, salah-satunya adalah pergantian air yang cukup mudah, tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, panen lebih cepat, ikan hasil panen memiliki kualitas yang baik, dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari budidaya ikan air tawar menggunakan kolam terpa bulat.

Oh iya, selain beberapa manfaat tersebut, kolam terpal bulat memiliki kapasitas ruang yang hemat, sehingga memungkinkan anda untuk berbudidaya ikan air tawar di teras rumah anda. Jadi anda tidak perlu lagi untuk membeli lahan atau apalah itu yang membuat anda untuk menguras uang anda lebih banyak.

Kelebihan lain yang dimiliki kolam terpal bulat adalah pemasangannya yang mudah untuk di rangkai, sehingga jika anda membeli kolam terpal tidak akan merasa bingung untuk memasangnya.

Kolam terpal bisa untuk menampung banyak ikan, Bentuk kolam terpal yang berupa lingkaran membuat ikan-ikan yang tumbuh di kolam terpal bisa tumbuh dengan sehat dan menurunkan resiko kanibalisme. Jadi, selain bisa menampung ikan dalam jumlah yang banyak anda juga bisa melihat ikan-ikan anda tumbuh dengan sehat sampai nanti tiba waktunya panen.

Dan ketahanan dari kolam terpal bulat sendiri adalah bisa tahan hingga 5 sampai 6 tahun tergantung dari anda yang membelinya dari produsen yang mana, ada yang produsen memiliki produk kolam terpal dengan kualitas bagus ada juga produsen  yang memiliki kualitas standar atau abal-abal.

Jadi anda harus jeli jika ingin membeli kolam terpal bulat.

Demikian seputar Rahasia Panen Ikan Air Tawar Lebih Maksimal, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tags

About The Author

Ahmad Mujtahidin 14
Pensil

Ahmad Mujtahidin

Writing is My Inspiring

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel