Menyoal Jaringan di Objek Wisata Pandeglang

14 Jul 2011 16:36 5980 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setiap kali mengunjungi objek wisata Pandeglang, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal, layaknya sedia payung sebelum hujan. Diantaranya Anda harus memperhatikan ketersediaan pulsa, dan jaringan di objek wisata Pandeglang ini.

Ketika Anda menginjakkan kaki ke daerah Pandeglang Banten maka jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sering dikunjungi banyak wisatawan. Anda bisa melangkahkan kaki Anda untuk memanjakan diri dengan segarnya hawa sejuk Pantai Pasir Putih dan Pantai Carita yang terkenal itu, atau objek wisata Cikole yang berada dekat dengan Majasari bisa Anda coba kunjungi.

Anda bisa melangkah kaki kemana pun yang ingin Anda tuju untuk berlibur ke seantero Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini, pasalnya jarak dan fasilitas kendaraan dari satu objek wisata satu ke objek wisata lainnya tidak jauh dan sangat mudah dijajaki.

Hanya saja setiap kali mengunjunginya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal, layaknya sedia payung sebelum hujan. Diantaranya Anda harus memperhatikan ketersediaan pulsa, dan jaringan di objek wisata Pandeglang ini.

Untuk jaringan di objek wisata Pandeglang seperti Pantai Carita dan Pasir Putih, hanya jaringan Telkomsel saja yang bisa diandalkan, sementara jaringan XL dan Indosat justru timbul tenggelam, terlebih Axis dan 3 sama sekali belum bisa diandalkan.

Daripada Anda kesal dengan kondisi jaringan, ada baiknya Anda memfokuskan diri untuk mengabadikan panorama sekitar Anda dengan camera handset Anda. Sekembalinya dari posisi Anda di jalan utama Kabupaten Pandeglang, Anda bisa meng-upload atau berkomunikasi seperti biasa.

Perihal pulsa, sebaiknya Anda sudah berbekal voucher pulsa atau mengisi pulsa lebih banyak dari biasanya sebelum kedua kaki Anda turun di atas objek wisata di Pandeglang, pasalnya penjual pulsa counter hanya bisa ditemui di jalan raya besar. Kondisi itu akan membuat Anda membuang waktu bila mencari penjual pulsa saat tiba di objek lokasi liburan karena jarak dari penjual pulsa ke satu tempat ke tempat lainnya sangat jauh dan tidak efisien.

Terlepas dari jaringan sinyal GSM seperti Telkomsel, XL, Indosat, Axis dan 3 jika Anda mengandalkan ponsel CDMA sama sekali tidak akan membantu meski Anda sudah men-setting dan memformat luar CDMA dengan format luar kota, karena jaringan CDMA nyaris belum bisa diandalkan di wilayah ini, baik itu Esia, Flexi atau Smart sekalipun. Semoga informasi ini membuat Anda bersiap-siap sebelum kekecewaan lemahnya sinyal menelan liburan Anda. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel