Review Microsoft Hololens

30 Aug 2018 20:20 2399 Hits 0 Comments
Sesudah maraknya ponsel yang memiliki fitur yang serba canggih sehingga dapat mengalahkan fungsi komputer , kali kali ini microsoft akan memajukan kembali dunia perangkat bergerak dengan kehadiran teknologi terbarunya yaitu microsoft hololens .

Sesudah maraknya ponsel yang memiliki fitur yang serba canggih sehingga dapat mengalahkan fungsi komputer , kali kali ini microsoft akan memajukan kembali dunia perangkat bergerak dengan kehadiran teknologi terbarunya yaitu microsoft hololens .

Microsoft hololens adalah sebuah perangkat mixed reality . Mixed Reality berbeda dengan Virtual reality , Jika Virtual Realty maka kita seolah olah ada dalam program tersebut seperti Pokemon Go dan Sebagainya , Sedangan Mixed reality yaitu menggabungkan Antara Dunia Nyata dengan Hologram jadi sebenarnya Mixed Reality juga dapat memudahkan kita dalam pekerjaan sehari hari .  Hololens tersebut ditanam dengan OS Windows 10 dan juga Holographic computing , mungkin kita sudah mengira bahwa holoens itu adalah perangkat hologram . ya memang betul ., bahwa hologram .

 Bukan hanya menampilkan gambar atau informasi yang terhubung dengan dunia nyata , Hololens ini juga mampu membuat pengguna berinteraksi dengan program hologram tersebut . Cara menggunakan hologram pun mudah Cuma mencubit cubit tangan kepada aplikasi yang akan digunakan .Microsoft Hololens ini mempunyai 4 Inputan.

Yang pertama adalah yang tadi saya bilang “mencubit tangan untuk memilih aplikasi”  dan yang kedua adalah menggeserkan kursor menggunakan gerakan mata layaknya mouse . Jadi menurut saya mixed reality yang tertanam dalam Microsoft Hololens ini bukan hanya sekedar dapat memudahkan kita dalam kehidupan sehari hari tapi bisa juga untuk senam mata . Ketiga Microsoft Hololens ini mempunyai Spatial Input yaitu berinteraksi terhadap ruang yang digunakan , cara si Microsoft Hololens tersebut adalah mengidentifikasi benda benda yang ada pada ruangan tersebut dan dijadikannya dalam bentuk 3D melalui proses mapping . Yang terakhir adalah speech recognition yaitu untuk interaksi dengan perintah yang ada di hololens namun itu hanya berlaku jika yang kita ucapkan adalah bahasa inggris karena Hololens ini masih dalam proses pengembangan . Seperti layaknya di Perangkat Windows  10 Biasa , Hololens juga dibekali dengan aplikasi pendamping andalannya yaitu Cortana . Jadi jika misal kita ingin membuka music hanya mengucapkan “Hey Cortana , Open Music” dan otomatis aplikasi pemutar musik akan tampil .

Untuk harga Microsoft Hololens saat ini berkisar antar $5000 Untuk penggunaan komersial atau perseorangan dan $3000 Untuk pengembang (Developer) . Harganya itu memang cukup mahal tetapi jika dilihat dengan fungsi Micrsoft Hololens itu sebanding dengan uang yang dikeluarkan . Sayangnya untuk saat ini microsoft tidak menjual nya ke negara kita hanya negara negara tertentu yang dapat bisa membei perangkat tersebut .

 Tapi jangan khawatir jika anda ngegebet sekali ingin beli itu Hololens anda bisa membelinya dengan pergi ke negara yang menjual Hololens tersebut .. Tetapi jika memang anda sabar dan punya uang harap tunggu sampai Microsoft merilis Hololens tersebut ke Indonesia

Tertarik ? Silahkan Menabung dari sekarang

Tags

About The Author

IIOPOPOPAAh 30
Ordinary

IIOPOPOPAAh

SOPOPOPROPFhh
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel