Rivalitas dalam Anime Yang Melegenda (Part 2)

15 Aug 2018 20:37 2414 Hits 0 Comments
Anime identik dengan rivalitas para karakternya yang wajib untuk diikuti. Kali ini saya akan membahas mengenai rivalitas di anime yang tak tertandingi karena saking legend-nya bagian kedua.

Anime identik dengan rivalitas para karakternya yang wajib untuk diikuti. Kali ini saya akan membahas mengenai rivalitas di anime yang tak tertandingi karena saking legend-nya bagian kedua:

Zoro dan Sanji - One Piece

Rivalitas keduanya bisa dibilang menjadi rivalitas di anime yang cukup tersohor. Mereka adalah teman tapi juga sering bertengkar bahkan hingga beradu fisik.

Keduanya bisa dibilang sama-sama keras kepala dan tidak mau kalah. Bahkan rivalitas mereka juga terkadang dimulai dari hal yang luar biasa sepele. Tapi rivalitas keduanya ini hilang bila salah satu dari mereka terancam bahaya. Status rival mereka bakal dihilangkan dan berbalik menjadi teman sejati.

Namun ketika situasi sudah tenang, rivalitas keduanya semakin berkobar. Sanji dan Zoro harus diakui menjadi orang-orang yang membuat kapal kru Topi Jerami semarak.

Madara dan Hashirama Senju – Naruto

Salah satu rivalitas di anime yang cukup pelik adalah pertarungan antara Madara Uchiha dengan Hashirama Senju. Keduanya merupakan pendiri desa Konohagakure. Rivalitas keduanya dimulai sejak kecil hingga akhirnya mereka berhasil menjadi pemimpin klan masing-masing. Hashirama untuk klan Senju sedangkan Madara untuk klan Uchiha.

Alih-alih menjadi sahabat, justru Madara malah menjadi pengkhianat desa setelah merasa sakit hati mendengar percakapan antara Madara dengan adiknya, Tobirama. Menghilang bertahun-tahun membuat Madara sangat kuat dan ia akhirnya mencoba menyerang Konoha namun dihentikan oleh Hashirama.

Bahkan diperang besar Ninja keempat, Madara yang sudah menjadi mayat hidup juga tetap melanjutkan rivalitasnya dengan Hashirama yang juga sudah jadi mayat hidup.

Gon dan Hisoka - Hunter X Hunter

Hunter X Hunter adalah salah satu anime lawas yang punya banyak penggemar. Menceritakan perjalanan Gon untuk mencari ayahnya dan menjadi seorang hunter membuatnya bertemu dengan salah satu karakter paling mengerikan di anime ini, Hisoka. Sejak awal Hisoka memang sudah menarik perhatian sebagai sosok yang kuat dan misterius.

Misi Hisoka juga tidak jelas, namun satu yang pasti, Hisoka mulai tertarik dengan Gon ketika mereka sama-sama menjalani ujian hunter, berburu atau diburu. Dalam ujian ini Hisoka memberikan nomor pesertanya dan memukul Gon secara telak. Sejak saat itu Hisoka mengatakan bahwa Gon harus mengembalikan nomor peserta itu dan membayar pukulan yang diberikan oleh Hisoka.

Meski mampu membunuh Gon dengan mudah, Hisoka enggan melakukannya. Alasannya adalah ia ingin membunuh Gon ketika seluruh kekuatannya sudah mencapai batas maksimal. Gon sendiri menjadikan Hisoka sebagai acuan untuk menambah kekuatannya.

Hanamichi dan Rukawa - Slam Dunk

Kalian yang suka basket pasti tahu dong dengan anime yang satu ini. Slam Dunk begitu terkenal di masa lalu dan dalam anime ini ada sebuah rivalitas yang cukup unik antara Hanamichi Sakuragi dengan Rukawa. Keduanya satu tim tapi dipenuhi dengan aroma rivalitas yang luar biasa.

Berbeda dengan Hanamichi yang sembrono, Rukawa cenderung kalem dan lebih berbicara dengan skill-nya. Hal tersebutlah yang membuat Hanamichi panas dan kerap memperdebatkan hal-hal kurang penting dengan Rukawa. Anehnya, Rukawa meladeni saja apa yang dilakukan oleh Hanamichi meski hal yang absurd sekalipun.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel