Rivalitas dalam Anime Yang Melegenda (Part 1)

14 Aug 2018 19:46 3382 Hits 0 Comments
Anime identik dengan rivalitas para karakternya yang wajib untuk diikuti. Kali ini saya akan membahas mengenai rivalitas di anime yang tak tertandingi karena saking legend-nya.

Anime identik dengan rivalitas para karakternya yang wajib untuk diikuti. Kali ini saya akan membahas mengenai rivalitas di anime yang tak tertandingi karena saking legend-nya:

Inuyasha dan Sesshomaru – Inuyasha

Pertarungan antara Inuyasha dengan sang kakak beda ibu, Sesshomaru. Rivalitas ini dimulai ketika Sesshomaru sangat iri dengan adiknya yang diberikan pedang kuat yang bernama Tessaiga milik ayahnya. Sesshomaru iri karena Inuyasha adalah seorang manusia setengah siluman sedangkan Sesshomaru adalah siluman murni.

Parahnya lagi, Sesshomaru hanya diberikan pedang Tenseiga yang sama sekali tak memiliki kekuatan destruktif. Berbanding terbalik dengan Tessaiga yang mampu membunuh 100 monster dalam sekali ayun, Tenseiga justru bisa menghidupkan 100 nyawa dalam satu kali ayun. Di awal-awal anime Inuyasha, rivalitas keduanya sangat kuat.

Tapi menjelang pertengahan anime, Sesshomaru sudah kehilangan nafsu untuk merebut Tessaiga. Bahkan pada akhirnya Sessomaru sukses mendapatkan pedang miliknya sendiri, Bakusaiga yang tak kalah kuat dari Tessaiga. Bahkan Bakusaiga dianggap memiliki kekuatan yang bisa menghancurkan sang musuh utama, Naraku.

Nobita dan Dekisugi – Doraemon

Memang tak seperti pertempuran antara Inuyasha dengan Sesshomaru yang sangat besar dan penuh akan kekuatan, rivalitas antara Nobita dan Dekisugi hanya sebatas wanita bernama Shizuka. Tapi di dunia nyata, rivalitas yang seperti ini tentu ada.

Nobita punya watak yang sembrono, bodoh, malas, dan manja. Sedangkan Dekisugi punya watak yang mandiri, cerdas, dan kalem. Hal ini membuat wanita-wanita menjadi kagum dengan Dekisugi, termasuk Shizuka yang sering memintanya untuk berlajar bersama. Nobita yang suka dengan Shizuka kerap merasa kepanasan dengan hal ini.

Tak heran Nobita meminta bantuan kepada Doraemon yang punya beragam alat canggih agar terlihat pintar. Tapi di akhir anime diceritakan bahwa Nobita berhasil memenangi rivalitas tersebut dengan menikahi Shizuka. Nobita menang rivalitas berkat usahanya sendiri karena setelah dewasa, Nobita menjadi seorang ilmuwan yang sangat cerdas.

Ash dan Gary – Pokemon

Kalian tentu tahu dong anime satu ini. Anime yang satu ini begitu populer bagi kalangan anak-anak 90-an karena jalan ceritanya yang unik. Anime ini menceritakan perjalanan Ash untuk berhasil mendapatkan pokemon-pokemon terkuat. Sepanjang perjalanan, Ash banyak bertemu dengan lawan yang sangat tangguh.

Salah satu lawan yang sangat tangguh ini tentu saja Gary. Dari awal, Gary dan Ash memiliki tujuan yang sama. Tapi, Gary bisa dibilang lebih kuat dan lebih populer dibandingkan Ash. Gary juga punya pokemon terkuat yang bisa meluluh lantahkan pokemon milik Ash.

Salah satu scene yang tentunya diingat adalah ketika Pikachu yang merupakan salah satu pokemon andalan Ash dipukul K.O oleh pokemon Gary, Electrive.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel