Apa Benar Denki Adalah Kawaki? Si Pembunuh Naruto?

31 Jul 2018 12:32 3110 Hits 0 Comments
Rasa penasaran tersebut tidak hanya pada kabar Naruto mati atau tidak. Namun juga kepada sosok Kawaki. Siapa Kawaki? Seberapa kuat dia sehingga mampu membunuh Naruto. Karena kita tahu kekuataan Naruto pasca perang dunia Shinobi melawan Kaguya, Naruto menjadi ninja terkuat di dunia shinobi. Tentu membuat banyak orang terkejut, seberapa kuat orang yang mempu melampau kekuatan Naruto?

Kawaki, siapa sebenarnya dia? Karakter yang konon ditakdirkan mengalahkan Naruto dalam serial anime Boruto: Next Generation. Sebuah serial anime baru yang berkisah tentang anak Naruto yakni Boruto Uzumaki.

Belum dapat dipastikan apakah Naruto akan mati ditangan Kawaki atau tidak. Karena masih minimnya informasi yang didapatkan terkait hal ini. Dan memang anime Boruto belum memasuki episode tersebut.

Kabar kematian Naruto mengejutkan para Navers, sebutan penggemar Naruto. Kabar menggemparkan tersebut diketahui dari scene pembuka anime Boruto : Next Generation.

Terlihat Boruto remaja bertarung melawan Kawaki. Dengan latar belakang desa Konoha yang sudah porak poranda, Kawaki si rambut mohak tersebut mengatakan akan mengirim Boruto ke tempat Hokage ke-7 (Naruto).

Dengan kata lain, berarti Kawaki sudah membunuh Naruto. Namun apa benar demikian? Lihat saja nanti kelanjutan cerita Boruto.

Sebenarnya para Navers sudah dikejutkan kabar kematian Naruto sejak awal kemunculan anime Boruto pada tahun 2017. Namun karena baru-baru ini ada salah satu stasiun tv di Indonesia yang menayangkan Boruto : Next Generation, membuat Navers yang selama ini hanya mengikuti cerita Naruto dari layar televisi dibuat penasaran.

Rasa penasaran tersebut tidak hanya pada kabar Naruto mati atau tidak. Namun juga kepada sosok Kawaki. Siapa Kawaki? Seberapa kuat dia sehingga mampu membunuh Naruto.

Karena kita tahu kekuataan Naruto pasca perang dunia Shinobi melawan Kaguya, Naruto menjadi ninja terkuat di dunia shinobi. Tentu membuat banyak orang terkejut, seberapa kuat orang yang mempu melampau kekuatan Naruto?

Teori-teori bermunculan dari para pecinta anime Naruto. Terkait bagaimana Kawaki membunuh Naruto, apa Kawaki melakukannya sendiri, sampai pertanyaan paling sederhana: siapa Kawaki?

Jika kita cek di Google search, teori-teori siapa sosok Kawaki? Merujuk pada salah satu karakter yang sebenarnya merupakan seorang sahabat baik Boruto. Yaitu Denki.

Denki awalnya dikenal dengan karakter culun, penakut pendiam, berkacamata dan kutu buku banget deh orangnya. Dia juga diketahui sebagai ahli komputer. Terlihat dimana Denki kerab membawa komputernya.

Jika dilihat dari karakternya, benar saja jika Denki ini kerap mendapat Bully-an. Denki juga diketahui tidak bisa bertarung layaknya shinobi biasa.

Teori yang memperkuat bahwa Kawaki ialah Denki, yakni Dekni pernah mengatakan pada Boruto bahwa dia akan menciptakan jutsu baru.

Keinginannya tersebut ia utarakan pada akhir episode 1 anime naruto. Jutsu baru yang dimaksud Denki ialah sebuah ninjitsu yang menggabungkan mesin dan sains.

Bisa dibilang Denki disinyalir akan membuat era baru dunia ninja. Dengan kata lain dunia ninja yang lebih modern. Atau ekstrimnya akan mengakhiri dunia ninja tradisional.

Teori Kawaki adalah Denki ini diperkuat dengan perkataan Kawaki di awal kemunculannya di episode perdana Boruto. Kawaki mengatakan bahwa era ninja telah berakhir.

Apa benar Denki yang berniat menggabungkan ninjitsu dengaj mesin dan sains akan berujung pada era baru dunia ninja. Dan mengakhiri era shinobi. Tentu teori ini masih belum bisa dipastikan.

Jika benar demikian Denki adalah Kawaki, maka pertanyaan mengapa Denki berubah sebegitu drastis. Apa yang membuat anak polos ini berubah?

Melihat latar belakang Denki yang kerap diremehkan dan target bully-an. Membuat Denki bertekad berubah. Ya seperti kita tahu, dalam banyak kisah karakter antagonis kerap berawal dari orang baik yang disakiti.

Dan ada kemungkinan juga disebabkan  kedekatan Denki dengan Boruto. Seperti diketahui Boruto awalnya tidak menyukai dunia ninja.

Ketika pada akhirnya Boruto menerima dirinya sebagai seorang shinobi. Kawaki meninggalkan Boruto. Seperti diketahui pada episode 1 Boruto, percakapan Boruto dan Kawaki seolah mereka berdua sudah saling mengenal lama.

Boruto mengatakan bahwa dirinya masih seorang shinobi. Dan bertanya pada Kawaki, apa tidak ada jalan lain. Mungkin saja menandakan bahwa Kawaki dan Boruto pernah satu pemahaman namun akhirnya berselisih.

Entah ada pihak lain yang mempengaruhi Kawaki menjadi jahat atau apa? Apa kasusnya sama seperti Obito yang dipengaruhi Madara dan kemudian mengganti nama menjadi Tobi.

Kita boleh saja berteori Kawaki adalah Denki. Namun fakta latar belakang karakter Denki pada anime Boruto membuat teori tersebut menjadi terpatahkan.

Faktanya Denki merupakan karakter buatan fans. Artinya Denki bukanlah karakter asli buatan Masashi Kishimoto.

Denki adalah karakter buatan fans yang memenangkan kontes buatan Weekly Shounen Jump pada tahun 2015 lalu. Karakter Denki ini memiliki nama asli, Kaminarimon Denki dan dideskripsikan sebagai seorang ninja yang menggunakan ninjutsu berteknologi tinggi menggunakan laptop dan USB scroll.

Mengingat bahwa dia adalah karakter buatan fans, kemungkinan besar dia hanya karakter yang sekali pakai atau hanya digunakan untuk cerita filler bukan cerita inti dari Boruto.

Meskipun begitu, yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa dia muncul dalam lagu opening dan muncul bersama dengan Metal Lee dan satu karakter yang belum ketahui namanya sebagai satu tim? Padahal Metal Lee adalah karakter canon dalam serial Boruto?

Pada akhirnya teori hanyalah teori. Fakta sesungguhnya siapa Kawaki, orang yang membunuh Naruto akan terjawab oleh serial anime Boruto itu sendiri.

Meski teori Denki ialah Kawaki terbantahkan oleh fakta Denki hanyalah karakter buatan yang notabene sedikit peluangan untuk masuk pada cerita ini anime Naruto.

Namun mungkin saja tidak menutup kemungkinan jika Denki yang awalnya karakter buatan fans dijadikan karakter yang menentukan jalan cerita. Mengingat karakter Denki merupakan karakter yang baru.

Denki dianggap membawa sentuhan modern pada anime Boruto. Dijaman Naruto, kita tahu ada Orochimaru yang dikenal ahli dalam bidang ilmu pengetahuan dan riset. Namun alat-alat teknologi masih terlihat jadul.

Bisa sajakan sebuah jalan cerita menarik dimana dunia ninja yang dianggap kuno, menjadi lebih modern. Menjadi begitu menarik bukan?

Tags

About The Author

Rianda Prayoga 40
Ordinary

Rianda Prayoga

Gak banyak bicara, sedikit cuek tapi lumayan ramah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel