Aplikasi Edit Foto Bokeh di Android (Part 1)

20 Jul 2018 22:30 1715 Hits 0 Comments
Di media sosial, sekarang sedang ramai pembicaraan tentang fitur blur atau bokeh yang tersedia pada kamera smartphone. Buat kamu yang smartphonenya tidak memiki fitu blur bawaan, kamu bisa membuat foto yang tak kalah keren.

Di media sosial, sekarang sedang ramai pembicaraan tentang fitur blur atau bokeh yang tersedia pada kamera smartphone. Buat kamu yang smartphonenya tidak memiki fitu blur bawaan, kamu bisa membuat foto yang tak kalah keren. Yakni dengan menggunakan aplikasi edit foto blur yang tersedia untuk Android. Berikut beberapa aplikasi edit foto bokeh Android terbaik untuk menambahkan efek blur di foto kamu part 1 :

Blur Image - DSLR Focus Effect

Aplikasi yang satu ini dibuat oleh Maddy Apps dan jadi salah satu pilihan utama para pengguna Android untuk mengedit foto mereka. Kelebihan dari Blur Image adalah aplikasi ini mampu mengedit foto dengan efek blur yang terlihat sangat real atau nyata.

Selain itu, aplikasi yang termasuk punya size ringan ini memiliki beberapa fitur yang memudahkan penggunanya mengedit foto mereka. Fitur un-blur yang memudahkan kamu untuk membatalkan daerah atau objek yang sudah diblur sebelumnya, serta mode manual adalah beberapa contoh fitur unggul aplikasi ini.

AfterFocus

AfterFocus ini memungkinkan kamu untuk menambahkan efek blur untuk gambar yang ada dari galeri atau foto yang baru kamu ambil.

Ada dua mode di sini, pertama smart mode yang memungkinkan kamu dengan mudah memilih bagian yang harus difokuskan dan yang kabur dengan hanya menggambar batas dengan jari kamu. Kedua manual mode yang memungkinkan kamu memilih sendiri, bagian mana yang tetap fokus dan buram.

Photo Editor by Aviary

Aviary merupakan salah satu aplikasi edit foto dari pengembang populer di Google Play Store dan sudah diunduh lebih dari 50 juta. Selain memungkinkan kamu menambahkan efek blur, Aviary juga punya banyak tool, efek, dan filter untuk membantu kamu menciptakan foto yang menakjubkan.

Untuk mengedit foto bokeh, kamu bisa memilih area fokus menggunakan alat seleksi melingkar atau persegi panjang. Jadi sisa dari gambar di luar seleksi jelas akan kabur ketika kamu menerapkan efek. Kamu juga dapat melanjutkan mengedit gambar dan menerapkan efek lainnya.

PicsArt Photo Studio & Collage

Mungkin aplikasi sudah tidak asing bagi kita. PicsArt Photo Studio & Collage juga menawarkan efek bokeh dan bukan hanya satu tapi 5 efek blur yakni normal, smart, motion, focal, dan radial. PicsArt adalah editor foto, pembuat kolase, dan alat menggambar yang cukup luar biasa. Bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android.

Cymera: Collage & BeautyEditor

Cymera: Collage & BeautyEditor juga merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik dengan banyak fitur dan juga merupakan aplikasi kamera. Di mana kamu dapat mengatur fokus memilih area fokus dengan alat seleksi dan kemudian mengaburkan sisa gambar.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel