Manusia Super di Dunia Nyata

18 Jul 2018 19:12 2738 Hits 0 Comments
Bagaimana jika ada orang-orang di dunia nyata yang memiliki kemampuan yang mengagumkan, seperti yang ada di komik atau film? Dilansir dari laman BrightSide.me, manusia berikut ini benar-benar menakjubkan karena memiliki kemampuan yang tidak kalah keren dari pahlawan super.

Bagaimana jika ada orang-orang di dunia nyata yang memiliki kemampuan yang mengagumkan, seperti yang ada di komik atau film? Dilansir dari laman BrightSide.me, manusia berikut ini benar-benar menakjubkan karena memiliki kemampuan yang tidak kalah keren dari pahlawan super.

Liew Thow Lin

Dalam sejarah terdapat beberapa orang yang dikenal memiliki kemampuan magnetik yang aneh. Namun yang paling terkenal adalah Liew Thow Lin.

Orang China ini bisa menempelkan benda logam ke tubuhnya. Ilmuwan dari Universitas Teknologi Malaysia menemukan, kulitnya memiliki tingkat gesekan yang sangat tinggi, yang memberikan 'efek hisap'.

Daniel Browning Smith

Daniel adalah pria Amerika yang punya banyak profesi. Mulai dari kontorsionis, aktor, pembawa acara televisi, komedian, penghibur olahraga, dan stuntman. Namun dia punya kemampuan melipat tubuh sehingga seperti karet.

Daniel masuk ke Guinness World Records dan dijuluki Manusia Paling Fleksibel di Dunia. Kekuatan 'supernya' didapat melalui suatu kondisi yang disebut sindrom hypermobile Ehlers-Danlos. Ini merupakan mutasi genetik. Kelainan ini bisa menyebabkan rasa sakit yang parah, tapi untungnya Daniel hanya memiliki kasus yang ringan.

Shi Liliang

Shi Liliang memiliki ilmu meringankan tubuh dengan berjalan atau berlari di atas permukaan air. Bhikkhu Shaolin ini mampu berlari sejauh 125 meter di atas permukaan air.

Dia pernah menetapkan rekor dunia baru di tahun 2015. Kemampuannya itu sama seperti para pendekar kung fu di film-film aksi tahun 90-an.

Stephen Wiltshire

Stephen Wiltshire adalah arsitek Inggris, dan dia terkenal di seluruh dunia karena ingatannya yang fenomenal: dia dapat memvisualisasikan kembali lanskap apa pun meski hanya melihatnya sepintas.

Ketika dia masih muda, Stephen didiagnosis menderita sindrom Savant, yang membuat penderitanya memiliki daya ingat yang luar biasa. Penderita ini bisa kita sebut 'Si Jenius Memori Visual'.

Rathakrishnan Velu

Pemegang Guinness World Records lainnya adalah orang India bernama Rathakrishnan Velu. Dia mampu menarik sebuah kereta api yang beratnya 260,8 ton hanya dengan menggunakan giginya. Dia melakukan hal menakjubkan itu dengan menempuh jarak 4,2 meter.

Wim Hof

Musim dingin abadi mungkin tidak berpengaruh pada orang ini. Wim Hof tidak bisa merasakan dingin atau panas. Dia adalah penulis buku Metode Wim Hof. Buku ini mengajarkan bagaimana melawan suhu ekstrem dengan melatih mental dan fisik.

Ben Underwood

Di lahir dengan kelainan yang disebut dengan bilateral retinoblastoma. Saat masih kecil, Ben kehilangan kemampuannya untuk melihat. Kemudian ibunya menyadari bahwa dia mulai membuat suara 'klik' dari mulutnya.

Dengan kemampuan barunya itu, Ben mampu bermain video games, mengendarai sepeda, bermain skating, memanjat pohon, dan melakukan segala hal yang selalu dilakukannya seolah tidak pernah kehilangan penglihatannya.

Michel Lotito

Pria Prancis ini bisa makan apapun, termasuk karet, logam, dan kaca. Dia paling dikenal saat dia sedang makan pesawat terbang.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel