Senjata Militer dengan Teknologi Canggih

10 Jul 2018 08:40 4754 Hits 0 Comments
Kini, banyak senjata futuristik hadir dengan sederet teknologi canggih. Dengan teknologi, senjata-senjata militer berikut ini menjadi lebih mematikan dan efisien.

Kemajuan di sektor teknologi ternyata berdampak besar pada perkembangan dunia militer. Kini, banyak senjata futuristik hadir dengan sederet teknologi canggih. Senjata tersebut dihasilkan dan diadopsi oleh kekuatan militer di berbagai penjuru dunia.

Dengan teknologi, senjata menjadi lebih mematikan dan efisien. Maka tak heran jika proses pengembangan sebuah teknologi berbasis militer kerap dilakukan meski memakan biaya yang tak sedikit.

Berikut adalah 10 senjata yang canggih dan mematikan yang ada saat ini menurut informasi yang dilansir laman Business Insider.

CornerShot

Senapan canggih ini memungkinkan penggunanya melepaskan tembakan dari sudut siku tanpa terlihat lawan yang ada di sisi lainnya.

Senapan ini bisa difungsikan senjata otomatis, peluncur granat, bahka dapat dipisah menjadi unit pistol semi-otomatis.

Armatix iP1

Pistol canggih ini tidak mungkin mencelakai penggunanya. Sebab, sistem pengamannya sudah menggunakan sensor sidik jari. Artinya, pistol ini tak bisa digunakan selain oleh penggunanya.

Tracking Point

Senapan bagi para sniper ini memiliki teknologi khusus yang membuat penembak hampir tidak mungkin luput dari sasaran.

Di dalamnya sudah disematkan teknologi precision-guided yang mampu mengkalkulasikan kemungkinan gagal atau tidaknya sebuah tembakan yang dilepaskan ke arah target.

FN Five-seven

Pistol ini mengadopsi teknologi canggih yang membuatnya dapat begitu buas. FN Five-seven diklaim dapat menembus seluruh jenis baju anti peluru yang ada di muka bumi ini.

PHASR

PHASR alias personnel halting and stimulation response, bukanlah senjata yang mematikan. Fungsinya adalah menembakkan cahaya dan bertujuan untuk membuatakan lawan. Senjata ini dikembangkan secara intens oleh pentagon.

Zip

Zip adalah jenis terbaru dari varian pistol. Ia adalah pistol yang terbuat dari cetakan plastik. Bentuknya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

XM25 CDTE

Senjata ini adalah senapan peluncur granat yang dapat memperhitungkan jarak luncurnya. Teknologi ini digunakan dengan alasan agar unit granat yang diluncurkan dapat meledak seketika saat mengenai objek sasaran.

AA12 Atchisson

Ini adalah senapan otomatis paling beringas di dunia. Teknologi yang diadopsinya memungkikan senapan ini dapat memuntahkan 300 peluru per menit. Hebatnya lagi, senapan ini diklaim anti macet.

KRISS Vector

Senapan sub-mesin ringan ini diciptakan untung menangani peperangan urban. Bobotnya sangat ringan dan teknologi yang digunakan dapat meredam daya kejut hingga 95 persen.

Liberator

Liberator adalah pistol hasil cetakan printer 3D. Meski tampak tak berbahaya, fenomena printer 3D memungkinkan industri militer memasuki ranah industri rumahan. Semua orang dikhawatirkan akan dapat membuat senjata api dengan mudah.

à

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel