Karakter Komik Superhero Islam (Part 2)

8 Jul 2018 19:41 1865 Hits 0 Comments
Penganut agama Islam tidak hanya ada di dunia kita saja, namun di dunia komik pun ada karakter-karakter yang beragama Islam. Dan karakter-karakter Muslim ini beraksi tidak hanya mengandalkan kekuatan super mereka saja, namun mereka juga tetap menunjukkan keislaman mereka dalam beraksi menghadapi kekuatan jahat.

Penganut agama Islam tidak hanya ada di dunia kita saja, namun di dunia komik pun ada karakter-karakter yang beragama Islam. Dan karakter-karakter Muslim ini beraksi tidak hanya mengandalkan kekuatan super mereka saja, namun mereka juga tetap menunjukkan keislaman mereka dalam beraksi menghadapi kekuatan jahat.

Berikut ini beberapa karakter komik superhero yang digambarkan menganut agama Islam part 2 :

Monet St.Croix / M (Marvel Comics)

Ia merupakan anak tertua dari empat bersaudara keluarga jutawan St. Croix. Ia dibesarkan sebagai gadis kaya yang manja dan sombong sebagai anak kesayangan. Seperti ibunya yang beragama Islam, Monet juga dibesarkan sebagai seorang Muslim.

Keempat St. Croix bersaudara ini merupakan mutan, dimana Monet memiliki berbagai kekuatan dari kemampuan tubuh super, healing factor, terbang dengan kecepatan suara, telekinetik, telepati, dan mampu merasakan aura mutan. Monet direkrut Banshee dan Emma Frost dalam tim Generation X.

Monet selain berjuang dalam diskriminasi mutan, juga berjuang melawan diskriminasi umat Islam. Ia tidak ragu mengakui dirinya sebagai penganut agama Islam. Ia kemudian direkrut dalam tim X-Men bentukan Storm yang seluruhnya beranggotakan perempuan.

Bilal Asselah / Nightrunner (DC Comics)

Bilal Asselah, pemuda keturunan Perancis-Aljazair dibesarkan oleh ibu tunggal nya di pinggiran Paris, Perancis. Meskipun hidup damai, pada hari ulang tahun ke-16 Bilal, ia dan temannya Aarif tertangkap di tengah protes Perancis-Muslim, dan dipukuli tanpa ampun oleh kepolisian. Setelah mereka berdua sembuh, Aarif memberi Bilal hadiah berupa lagu musik Leni Urbana, lagu khas Muslim di Perancis.

Malam itu Aarif tewas oleh polisi setelah ia membakar sebuah pos polisi. Setelah mendengar kematian temannya, dia menyatakan bersimpati dengan para pemrotes, dan menemukan jati dirinya dalam kelompok atlet parkour di lingkungannya. Dalam rangka untuk membantu perjuangan kaumnya, Bilal memutuskan untuk menjadi jagoan bertopeng yang beraksi di luar hukum, dengan sebutan Nightrunner.

Batman dan Nightwing melihat bakat pada Bilal dan merekrutnya menjadi perwakilan Batman Incorporated di Paris, Perancis. Dengan perbekalan gadget canggih dan pelatihan bela diri, Nightrunner menjadi salah satu keluarga Batman mewakili Perancis.

Bashir Bari / Silver Scorpion (Marvel Comics)

Bashir Bari, seorang remaja yang tinggal di sebuah kota rekaan di Arab Saudi. Bashir kehilangan kedua kakinya karena suatu peristiwa yang disebabkan oleh sekelompok gangster.

Dibatasi oleh keadaannya yang bertumpu pada kursi roda dan diliputi oleh kemarahan dan kesedihan, Bashir kemudian masuk dalam sebuah perawatan isolasi. Keadaan berubah ketika tanpa sengaja Bashir menyaksikan pembunuhan terhadap seorang pandai besi, dan suatu kejadian setelahnya membuat Bashir terpilih menjadi penjaga suatu kekuatan kuno yang membuatnya mampu memanipulasi benda-benda terbuat dari metal dengan pikirannya.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel