Karakter Komik Superhero Islam (Part 1)

7 Jul 2018 19:24 2168 Hits 0 Comments
Penganut agama Islam tidak hanya ada di dunia kita saja, namun di dunia komik pun ada karakter-karakter yang beragama Islam. Dan karakter-karakter Muslim ini beraksi tidak hanya mengandalkan kekuatan super mereka saja, namun mereka juga tetap menunjukkan keislaman mereka dalam beraksi menghadapi kekuatan jahat.

Penganut agama Islam tidak hanya ada di dunia kita saja, namun di dunia komik pun ada karakter-karakter yang beragama Islam. Dan karakter-karakter Muslim ini beraksi tidak hanya mengandalkan kekuatan super mereka saja, namun mereka juga tetap menunjukkan keislaman mereka dalam beraksi menghadapi kekuatan jahat.

Berikut ini beberapa karakter komik  superhero yang digambarkan menganut agama Islam part 1 :

Sooraya Qadir / Dust (Marvel Comics)

Dust adalah seorang mutan perempuan Muslim Sunni kelahiran Afghanistan. Kekuatan mutannya adalah mengubah dirinya menjadi butiran pasir dan menggerakkan partikel-partikel pasir tubuhnya dengan kecepatan tinggi, hingga tahap dapat membuat badai pasir. Sooraya ditolong oleh Wolverine dan Fantomex dari perbudakan. Mereka menyelamatkan Sooraya ketika dia terpisah dari ibunya. Dia kemudian dikirim ke markas X-Corps di India.

Di X-Mansion, ia sempat sekamar dengan clone dari Wolverine yaitu Laura Kinney / X-23. Walaupun Sooraya sekamar dengan salah satu perempuan paling berbahaya di Marvel Comics, ia tidak canggung menjalankan ibadah di hadapan Laura. Terkadang ia juga berdebat dengan Laura mengenai keimanannya terhadap Tuhan, karena Laura sebagai seorang clone adalah sosok yang ragu dengan keberadaan Tuhan. Sooraya dengan sabar menjelaskan kebiasaannya beribadah, berdoa kepada Allah, dan mengingat orang yang diberikan penjelasan adalah X-23, tentunya ini termasuk tindakan yang berani.

Josiah X / Justice (Marvel Comics)

Josiah Bradley adalah anak dari Isaiah Bradley. Josiah menurunkan kemampuan keluarga Bradley yang bisa beradaptasi dengan super soldier serum. Ia bergabung dengan pasukan Amerika Serikat dengan kemampuan super soldier yang ia miliki. Josiah juga sempat bergabung dengan James Rhodes Crew sebagai kelompok pelindung kota.

Josiah Bradley memeluk agama Islam dan bahkan sudah menjalankan ibadah haji. Saat ini orang mengenalnya sebagai Josiah X atau Josiah al-Hajj dan telah menjadi imam di Little Mogadishu, Brooklyn.

Faiza Hussain / Excalibur (Marvel Comics)

Faiza Hussain adalah seorang dokter yang bekerja di ruang gawat darurat rumah sakit London. Saat terjadi invasi Skrull, ia terkena laser yang memberinya kekuatan untuk membongkar organ tubuh tanpa membunuh orang tersebut. Kekuatan ini sangat membantunya sebagaimana perannya sebagai seorang dokter.

Dalam aksinya, Faiza selalu ingat kepada Allah dan mendoakan perlindungan saat ia berusaha menyelamatkan nyawa orang. Faiza kemudian terpilih sebagai pemegang Pedang Excalibur, melengkapi para pemegang benda pusaka Merlyn seperti Captain Britain yang memegang Star Scepter, dan Black Knight yang memegang Ebony Blade.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel