Aplikasi yang Bisa Membantu Saat Puasa

1 Jun 2018 23:31 1493 Hits 0 Comments
Bagi kamu yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan ingin memaksimalkan bulan Ramadhan ini dengan baik, kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Di bulan ini umat muslim diwajibkan puasa selama sebulan penuh, tidak hanya itu, Ramadhan juga dimanfaatkan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya.

Bagi kamu yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan ingin memaksimalkan bulan Ramadhan ini dengan baik, kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Aplikasi pengingat waktu shalat, Muslim Pro

Sebagai umat Muslim, salat adalah hal terpenting dan merupakan tiang agama. Dengan aplikasi Muslim Pro ini, akan membantu mengingatkan kamu untuk salat tepat waktu, karena bisa memberikan informasi waktu salat berdasarkan lokasi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi waktu puasa, pencari arah kiblat, dan masjid di sekitar kamu. Muslim Pro dianggap aplikasi yang lengkap, karena memiliki fitur Alquran dengan terjemahan ke dalam beragam bahasa yang dilengkapi dengan audio.

Aplikasi alarm sahur, Alarmy

Alarmy berbeda dengan aplikasi alarm biasanya atau yang ada di smartphone kamu. Biasanya, alarm yang kamu pasang mungkin mudah untuk dimatikan atau di-snooze. Sementara untuk mematikan alarm di aplikasi Alarmy, akan lebih sulit mematikannya sehingga akan membangunkan kamu dari tidurmu.

Cara mematikannya, kamu harus memotret sebuah objek yang sudah ditentukan saat kamu mengatur alarm. Mau tidak mau, kamu harus langsung beranjak dari tempat tidur.

Aplikasi kebugaran selama Ramadhan, 7 Minute Workout

Kamu juga harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama bulan puasa. Tidak perlu melakukan olahraga berat, kamu bisa berolahraga ringan yang bisa dilakukan dengan waktu singkat selama 7 menit saja.

Caranya adalah menggunakan aplikasi 7 Minute Workout. Aplikasi ini akan memandu kamu menerapkan sistem olahraga tujuh menit per set dengan berbagai gerakan-gerakan yang sudah disiapkan di dalamnya.

Gerakan-gerakannya mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja, seperti sebelum waktu berbuka bisa kamu sempatkan berolahraga ringan dengan benda-benda yang ada di sekitar kamu seperti meja, kursi, dan dinding.

Aplikasi ilmu agama Islam, Ensiklopedi Hadist

Manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk menimba ilmu agama islam dengan aplikasi Ensiklopedi Hadist. Aplikasi ini memiliki kumpulan dari 9 kitab hadits utama diantaranya Shahih Bukhari, Shahih Muslim, dan Sunan Abu Daud, juga dilengkapi koleksi Hadits Terkait Al-Quran, Qudsi, Mutawatir.

Kumpulan hadist tersebut sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan derajat keshahihan yang tentunya akan lebih memudahkan kamu dalam mempelajari hadits yang tak lain merupakan sumber hukum Islam kedua setelah Al-Quran.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel