Negara – Negara Dengan Waktu Puasa Terlama

28 May 2018 20:53 1887 Hits 0 Comments
Beruntung kalian hidup di Indonesia karena hanya perlu menjalani puasa dalam waktu kurang dari 15 jam untuk puasa penuh dalam sehari. Ada beberapa Negara perlu menghabiskan waktu lebih dari 15 jam untuk berpuasa penuh dalam sehari. Kebayang kan bagaimana hebatnya muslim di luar sana

Beruntung kalian hidup di Indonesia karena hanya perlu menjalani puasa dalam waktu kurang dari 15 jam untuk puasa penuh dalam sehari. Ada beberapa Negara perlu menghabiskan waktu lebih dari 15 jam untuk berpuasa penuh dalam sehari. Kebayang kan bagaimana hebatnya muslim di luar sana

1.Kanada

Sahur di Kanada dimulai pukul 3 pagi, nggak jauh berbeda dari Indonesia. Namun bedanya, di Kanada, puasa berakhir 18 jam kemudian. Nah, buat kamu umat Muslim yang ada rencana untuk pindah ke Kanada untuk lanjut belajar, mendingan berlabuh di Toronto karena ada banyak umat Muslim di sana, jadi kamu nggak merasa berat menjalani puasa sendirian dan dalam waktu yang lama.

2.Turki

Turki juga menjadi negara terlama puasa selanjutnya. Sama halnya dengan Kanada yang sahur pada pukul 3 pagi dan berbuka pada pukul 9 malam, Turki pun juga begitu. Tapi bedanya, mayoritas masyarakat Turki beragama Islam, jadi kamu nggak merasa terlalu berat karena sebagian besar masyarakat Turki juga berpuasa.Beruntung di Indonesia hanya berpuasa sekitar 14-15 jam saja.

3.Jerman

Negara-negara di Eropa memang merupakan negara dengan puasa terlama di dunia, salah satunya Jerman. Sama kayak di Indonesia, puasa dimulai sekitar pukul 4 pagi. Tapi bedanya, waktu berbuka di Indonesia sekitar pukul 6 sore, sedangkan waktu berbuka di Jerman adalah pukul 10 malam.

4.Finlandia

Finlandia merupakan salah satu negara dengan puasa terlama di dunia. Di Finlandia, puasa dimulai dari pukul 1 pagi dengan waktu berbuka puasa pukul 12 pagi lagi. Kalau dihitung-hintung, puasa di Finlandia bisa sekitar 23 jam 5 menit.

5.Islandia

Islandia memang terkenal dengan Auroranya yang indah dan juga negara dinginnya. Tapi, di luar itu, tau nggak sih ternyata Islandia itu adalah negara dengan waktu puasa terlama? Jadi, kalau kamu lagi liburan ke Islandia, usahaian nggak pas bulan puasa ya, bisa-bisa kamu ngalamin puasa paling lamamu ! Kalau di Finlandia puasa bisa sampai 23 jam, di Islandia 22 jam.

6.Swedia

 Warga muslim di Swedia juga memiliki tantangan yang sama dalam menjalani waktu puasa selama satu hari penuh. Swedia merupakan salah satu negara dengan waktu puasa terlama, yaitu hampir 20 jam. Terlebih lagi, umat Muslim di Swedia hanya berjumlah 5% dari total populasi.

 

7.Alaska

Alaska memang memiliki waktu puasa paling lama juga, namun sebaliknya, ia juga merupakan salah satu negara dengan waktu puasa tercepat. Pada saat musim panas, warga Muslim harus menjalani puasa dalam waktu 20 jam sehari, sedangkan kabarnya, pada musim dingin, puasa di sana hanya perlu dijalankan 5 jam sehari.

Tags

About The Author

ilham13 40
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel