7 Tips Lifestyle Seorang Mahasiswi

26 Mar 2018 07:17 1967 Hits 0 Comments
Bagi banyak orang, gaya hidup atau lifestyle merupakan cara bagi mereka untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Sebagian dari mereka menjalaninya dengan berfikir bagaimana menghabiskan uang atau waktu hari ini, sebagian yang lain berfikir bagaimana cara menghemat uang dan menghasilkan uang hari ini. Berbeda dengan mereka, seorang mahasiswa telah memiliki lifestyle yang hampir sama disetiap waktunya. Sebut saja nana, dia hampir tak memiliki kegiatan yang berbeda tiap minggunya, dari senin sampai sabtu itu saja kerjaaannya. Bagun tidur, sholat, berangkat kuliah, kuliah, pulang kuliah, makan, BAB, BAK dan hanya itu saja. waktunya habis dengan kegiatan yang menjenuhkan. Kalian merasakan hal seperti nana? Yuk simak tips Lifestyle seorang mahasiswi berikut ini.

Bagi banyak orang, gaya hidup atau lifestyle merupakan cara bagi mereka untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Sebagian dari mereka menjalaninya dengan berfikir bagaimana menghabiskan uang atau waktu hari ini, sebagian yang lain berfikir bagaimana cara menghemat uang dan menghasilkan uang hari ini. Berbeda dengan mereka, seorang mahasiswa telah memiliki lifestyle yang hampir sama disetiap waktunya. Sebut saja nana, dia hampir tak memiliki kegiatan yang berbeda tiap minggunya, dari senin sampai sabtu itu saja kerjaaannya. Bagun tidur, sholat, berangkat kuliah, kuliah, pulang kuliah, makan, BAB, BAK dan hanya itu saja. waktunya habis dengan kegiatan yang menjenuhkan. Kalian merasakan hal seperti nana? Yuk simak tips Lifestyle seorang mahasiswi berikut ini:

1. Bangun Pagi. (Sebelum subuh) Kenapa harus bangun pagi? Ingatlah bahwa Allah SWT memberi rezki pada hambanya antara terbit fajar dengan terbitnya matahari, maka dari itu manfaatkanlah waktu pagimu untuk shalat subuh dan membaca buku sebelum berangkat kuliah tiap hari. Karena rezki bagi mahasiswi bukanlah uang semata, tapi ilmu yang barakah juga merupakan rezki yang tak ternilai harganya.

2. Catat Jadwal kuliah di bukumu. Jangan menyimpan jadwalmu pada smartphone atau yang sejenisnya. Kenapa? Karena saat berniat melihatnya, kalian pasti tergoda untuk melihat hal-hal lain yang sebenernya tidak terlalu penting. Jika berkelanjutan maka waktu berhargamu tentu akan hilang begitu saja. Catatlah pada bukumu dan lihat apa ada hal yang mungkin kau lupakan, entah itu tugas individumu atau kelompokmu.

3. Memasaklah. Memasak juga merupakan kegiatan pengisi waktu yang sangat bermanfaat. Kalian bisa memasak untuk mengurangi pengeluaran dan mengisi waktu luang. Masaklah pada pagi hari, tentunya akan mengurangi pengeluaran yang membesar hanya untuk makan.

4. Ikutlah organisasi atau kegiatan dalam maupun luar kampus. Bagi kamu yang baru masuk kuliah, kegiatan kampus adalah hal yang wajib untuk diikuti. Entah sebuah organisasi ataupun UKM pilihlah sesuai minat dan bakatmu. Pun sebagai penambah wawasan serta menambah jaringan pertemanan. Sedangkan untuk mahasiswi yang telah beberapa semester, bersegeralah mencari kegiatan lain selain kuliah dan tidur di kos.

5. Membaca. Membaca adalah kegiatan wajib, namun banyak mahasiswi sekarang yang lebih memilih membaca status daripada buku materi kuliah mereka. Hal ini tentunya berdampak buruk bagi generasi seterusnya. Anggapan bahwa buku adalah gudang ilmu digantikan dengan status adalah gudang perhatian, dimana seseoarang ingin diperhatikan dan memperhatikan. Janganlah beranggapan seperti itu, bila kau sangat menyukai status maka lebih sukailah bukumu, sesedikit apapun waktu luangmu bawalah satu buku ditasmu dan bacalah.

6. Kurangi bermain gadget Generasi millennial saat ini tentunya sangat tidak asing bahkan mungkin kecanduan dengan penggunaan gadget. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk mengganti kebiasaan bermain gadgetmu dengan hal-hal positif seperti; Membuka laptop bukan untuk melihat hal-hal yang tidak perlu, buatlah dirimu membuka laptop dengan tujuan mengerjakan tugas yang belum terselesaikan. Maka jika seluruh tugasmu selesai, sisakan sedikit waktu luangmu dengan refresing menikmati bermain gadget.

7. Jangan Bergadang untuk mengerjakan tugas tapi Tidurlah untuk mengerjakan tugas. Banyak orang yang memiliki kecenderuangan mengerjakan tugas dengan Sistem Kebut Semalam atau SKS. Istilah ini sangat popular dikalangan pelajar terutama Mahasiswi, namun sesungguhnya ini hal yang salah. Dalam kenyataannya tubuh perlu istirahat yang cukup untuk menunjang kegiatan seharai-hari maka dari itu tidurlah dan kerjakan tugasmu diwaktu luangmu.

Begitulah tips dari saya. Oh iya, ini untuk Mahasiswi loh... Emang segaja buat Mahasiswi, karena saya sendiri Mahasiswi. Jadi tunggu aja kelanjutan artikel lain, yang semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi pembaca sekalian. Terimakasih ^^

Tags

About The Author

yuznia anggraini 25
Novice

yuznia anggraini

Grow up

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel