Ini Dia Manfaat Smartphone Yang Tidak Banyak Diketahui

19 Dec 2017 12:47 1870 Hits 2 Comments
Mengenali manfaat Smartphone yang belum diketahui sekarang ada disini, anda bisa mengaplikasikan Smarthpone anda untuk berbagai kebutuhan selain untuk chatting, selfie, meyimpan data, penunjuk arah, dll.

Ini Dia Manfaat Smartphone Yang Tidak Banyak Diketahui

Siapa yang tidak kenal dengan Smartphone, Smartphone adalah sebuah telephone genggam yang memiliki banyak fungsi, fitur dan kemampuan tingkat tinggi nya membuat semua orang hampir tidak bisa terlepas dari Smartphone, sebelum Smartphone terkenal seperti sekarang dulu kita mengenalnya dengan telephone seluler yang digunakan untuk telephone dan sms sementara.

 

Dari Wikipedia bahasa Indonesia

Ponsel cerdas (bahasa inggris: smartphone) adalah telephone genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lainnya, ponsel cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.

Pertumbuhan permintaan akan alat canggih yang mudah dibawa ke mana-mana membuat kemajuan besar dalam pemroses, memori layar dan sistem operasi yang di luar dari jalur telepon genggam sejak beberapa tahun ini.

Nah selain pengertian diatas ternyata Smartphone juga memiliki beberapa fungsi tidak banyak diketahui loh,yang biasanya hanya kita gunakan untuk chatting, selfie, meyimpan data, penunjuk arah, dll. Berikut penjelasannya

1.Bisa Digunakan Untuk Coding

Mungkin sebagian orang sudah tau cara coding di smartphone, tetapi tidak banyak yang tahu juga fungsi yang satu ini, coding adalah intruksi-intruksi yang digunakan dalam membantu computer untuk aktifitas tertentu, salah satunya untuk menghasilkan sebuah program. Nah sekarang bisa loh mengcoding menggunakan Smartphone, caranya cukup simple saja anda hanya tinggal menginstal aplikasinya di Smartphone anda. Contoh aplikasi nya yaitu D’coder.

2.Remote

Istilah Remote pasti tidak terdengar asing di telinga kita semua, ternyata smartphone bisa digunakan sebagai remote TV,AC,dan alat elektronik lainnya, nah terdengar aneh bukan? Kita hanya perlu menginstal aplikasinya lalu kita  bisa gunakan di Smartphone, mudah kan. Contoh aplikasinya yaitu Chromecast.

3.Melacak Nomor Handphone

 Sekarang kita bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor handphone loh, jujur saja anda pasti sering penasaran dengan keberadaan seseorang caranya juga cukup mudah anda hanya perlu menginstal aplikasi seperti Zenly anda tidak perlu pusing lagi untuk memantau keberadaan seseorang.

4.Mengakses Komputer

Untuk anda yang ingin mengendalikan computer anda dari jarak jauh, sekarang bisa mudah dengan hanya menginstall aplikasi seperti Chrome Remote Dekstop di smartphone anda, selain itu anda juga harus terhubung dengan computer lalu anda dapat mengendalikan computer di mana pun.

5.Jadi Monitor Tambahan

Untuk anda yang memerlukan monitor tambahan tetapi anda tidak memilikinya, sekarang anda bisa menjadikan smartphone anda sebagai monitor tambahan, caranya sama dengan yang lainnya yaitu dengan menginstall aplikasi seperti Spacedesk.

Itulah beberapa fungsi Smartphone yang tidak banyak diketahui, bagaimana menarik bukan? Jangan lupa Like dan Comment juga ya:)

Tags Teknologi

About The Author

Indri Ratika Dewi 26
Novice

Indri Ratika Dewi

Simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel