Panduan Lengkap Wisata ke Universal Studio Singapore

7 Jul 2017 14:03 5194 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamu akan menemukan cara tercepat menuju ke Universal Studio SIngapore dan tips bagiamana memaksimalkan waktumu ketika disana.

Sewaktu berlibur ke Singapura, terasa kurang sempurna bila belum berkunjung ke Universal Studio Singapore yang menjadi salah satu wisata terkenal di Singapore. Bermacam-macam atraksi menarik melalui konsep film-film  terfavorit yang terbagi dalam 7 bagian ( Hollywood, New York, Science fiction City, Ancient Egypt, Lost World, Far-Far Away, lalu Madagascar) siap menantang anda untuk mencobanya satu per satu.

Panduan Lengkap Wisata ke Universal Studio Singapore

Theme Park terbesar di Singapura yaitu Universal Studio Singapore selalu menyuguhkan atraksi buat keluarga. Dengan design dan atraksi yang tentu menarik untuk anak-anak hingga dewasa, gak heran selalu menjadi rekreasi favorit saat kita liburan ke Singapura.

Universal Studio Singapore yang berlokasi di Resort World Sentosa ini merupakan tempat rekreasi yang pas untuk menyempurnakan liburan kita baik bersama-sama keluarga maupun teman-teman kita. Kamu bisa dapatkan tiket masuk ke USS pakai harga yang lebih murah bila dibandingkan harga normal jika Kita membelinya langsung disana.

TIps Liburan ke Universal Studio Singapore

  1. Pertama-tama kita tidak harus masuk Sentosa dengan monorail. Tiket monorail seharga 4 dollar lumayan berasa jika dikali jumlah anggota. Kita bisa pakai jembatan pejalan kaki sepanjang  lima ratus meter agar masuk (biasa 1 dollar, tapi sewaktu aku berkunjung kesana lagi digratiskan). Walaupun terkesan panjang, bakal tetapi ada travelator yang cukup membantu kita.
  2. Jika bawa makanan atau cemilan dari luar simpan pada tas. Tidak ada pemeriksaan tas saat masuk entrance. Makan di restoran Univesal Studio Singapore berkisar mulai dari Rp 95.000, dan  rata-rata  150-180 ribuan per course seperti chicken hemp.
  3. Bawa botol weather, lalu bisa isi pada fountain yang selalu disediakan di semua permainan serta sekitar toilet. Hal ini sangat membantu anda jika pada saat itu cuaca sedang panas.
  4. Hindari datang di long weekend maupun summer holiday. Umumnya semua sudah mengetahuinya tapi terkadang tetap bersikeras mau hadir. Silakan antri 'Mummy' / 'Transformer the ride' pada umumnya 1 jam di waktu itu.
  5. Masuk di weekday, apalagi Selasa sampai Kamis. Masa indonesia jumlah pengunjung biasanya tak banyak. Pengalaman terakhir aku datang di Selasa jam 11 siang masuk dan jam 4-5 sore sudah telah main semua atraksi, apalagi ada permainan yang naik 2-3 kali.
  6. Gak usah beli Express Pass lewat online ataupun sebelum masuk. Jika kita ingin  melongkapi antrian pakai Express Pass, coba masuk kedalam dulu ke USS, coba cek apakah hari itu sangat ramai atau sepi. Kamu bisa dapatkan tiket Express Pass di  USS (setelah masuk gate).
  7.  Beli jas hujan di luar, 7-Eleven maupun supermarket, ($1-$2) kalau mau naik atraksi yang membuat kita basah. Beli jas hujan ini di dalam permainan berkisaran $5.
  8. Disediakan loker buat penitipan tas, tersedia yang bayar dan ada yang  gratis. Yang free ada di Mummy, terkadang 30-45 menit (tergantung keramaian) pertama gratis. Hanya perlu datang lalu tukar loker lainnya buat memperpanjang masa sewa.
  9. Bagi atraksi yang antri panjang misalnya Mummy dan Transformer, pergunakan jalur Single Rider. Jalur ini buat orang  yang 'ngaku' datang main sendiri, agar menutup kekurangan ataupun angka ganjil dari antrian normal.  Efeknya memang barang kali kita bakal terpisah dari grup, tapi single driver biasa hanya perlu 5-10 menit antri.

Cara Sampai ke Universal Studio SIngapore

Untuk sampai ke tempat tersebut ada beragam tips diantaranya dengan MRT (Mass Fast Transit), sky train, shuttle bus, cable car, maupun melalui berjalan kaki di broadwalk. Jika telah tiba di Singapore pakai ferry penyeberangan dari Batam, maka kamu bakalan berlabuh di dalam Harbour Front.  Sebenarnya dari pelabuhan ini pun kamu sudah dapat melihat pulau Sentosa yang terdapat di seberang pelabuhan. Di bawah ini bakal dibahas tips pergi ke Universal Studio Singapore dengan empat tips berikut:

  1. Kendaraan ini akan jadi pilihan tepat jika kamu sampai di Singapura pakai memakai pesawat. Setibanya di bkitara Changi, kamu bisa langsung pergi ke stasiun MRT di underground bkitara. Setelah itu beli tiket di mesin GTM agar membeli MRT jalur hijau pergi ke stasiun Dhoby Ghaut. Dari Dhoby Ghaut langsung lanjut melalui jalur ungu pergi ke stasiun Harbor Front. Setelah tiba di stasiun Harbour Front, jalan keluar buat pergi ke Vivo bagian. jika sudah berada di dalam mall kamu bisa memilih beberapa jalan pintas kendaraan pergi ke USS.
  2. Cara ini merupakan panduan yang paling hemat ongkos dikarenakan cukup membayar satu dollar bagi berjalan kaki melewati Sentosa Broadwalk yaitu jalan kayu sepanjang sekitar setengah km yang menyebrangi di atas laut. Melewati jalan ini anda bakal merasakan kelebihan berjalan di atas laut bakalan dan menyaksikan kesibukan kapal-kapal ferry yang melewati di pelabuhan. Tidak perlu khawatir agar merasa cape karena diberikan juga travellator ataupun tangga berjalan datar.
  3. Apabila anda memilih panduan bus dari Harbour The front pergi ke Universal Studio Singapore, cukup berjalan dari Vivo Urban center dan pergi ke pintu pergi dari. Cari petunjuk arah pergi ke halte bus yang bertuliskan “Bus to Resort Entire world Sentosa”. Setelah sampe halte, silakan berdiri di antrian bus RWS8 dengan ongkos dua dollar. Bus ini bermula dari pukul 06.00 hingga 23.30.
  4. Menggunakan monorail merupakan salah satu pilihan jika bakal pergi ke ke pulau Sentosa. tipsnya Jalan ke lantai 3 Vivo City buat exit E. Harga tiket Sentosa Express Sky Exercise sebesar empat dollar. Kendaraan itu berjalan dari pukul 7.00 setibanya 24.00. Mengendarai sky train ialah tutorial yang paling lazim digunakan karena cepat selanjutnya mudah.
  5. Cable car or truck merupakan teknik yang sangat mahal, harga tiketnya dua puluh sembilan dollar agar perjalanan pergi pulang bagi dewasa, sedangkan anak-anak usia 3-18 tahun hanya membayar S$18. Anak berusia di bawah 3 setahun  tidak perlu membayar. Jam operasi cable car 8.45 tiba 22.00.

Universal Studio SIngapore Transformers

Menariknya memasuki permainan-permainan ini adalah anda bisa merasakan sensasi yang  berbeda-beda setiap memasuki zona bermain. Universal Facility Singapore terbagi menjadi 6 zona, yaitu Madagascar, Istana Far Far Away dari kehidupan Shrek (zona pertama di  dunia), The Lost Universe (zona dinosaurus dan waterworld), Ancient Egypt (zona Mesir Kuno yang penuh mumi), Sci-Fi (zona futuristik dimana di dalamnya ada sektor Tranformer yang paling populer), sedangkan dua zona yang lain mengambil tema dua kota paling tersohor di Amerika yaitu Hollywood dan New York.

Tips Berbelanja di Universal Studio Singapore

Bermacam-macam jenis toko oleh-oleh bertebaran di Hollywood Boulevard. Lokasi yang paling banyak toko cindramatanya ialah di dekat gazapo universal studio Singapore, lebih tepatnya di dekat maupun sebelum pintu masuk kedalam Universal Studio di sisi kanan. Disana terdapat toko (gift shop) khusus yang menjual pernak-pernik termasuk baju bertembakalan ataupun khas Universal Studio Singapore yang amat bervariasi.

Universal Studio SIngapore Souvenir

Bahkan sebelum toko ini, persis di dekat bola universal sudah dipajang sebagian baju maupun oleh-oleh khas universal studio itu, walau yang lebih lengkap koleksinya tentu di toko yang disebutkan di atas.

Selanjutnya memang ini merupakan satu-satunya tempat dimana kita mampu membeli bingkisan berupa baju maupun pernak pernik universal studio singapore tanpa harus pergi ke dalam wahana. Di tempat belanja lainnya di Singapore seperti Bugis Lane, Chinatown, Orchard Road, maupun Mustafa Centre di Minor India kamu tidak akan bisa menemukan barang yang berciri khas universal studio tersebut.

Demikian panduang berwisata ke singapura, semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga ketika liburan ke singapura kelak. Ingat, untuk memaksimalkan liburan anda memang membutuhkan persiapan lebih. Jika anda mengikut saran yang saya berikan diatas, maka bisa dijamin liburan anda akan semakin menyenangkan. 

Tags

About The Author

Maylo Ramadhan 20
Novice

Maylo Ramadhan

I am a writer who love to shraring what i experienced throught my article. I hope what i share could help people in their live
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel