Cara membuat video semburan api ala jurus api sasuke

4 Jun 2017 23:16 3972 Hits 0 Comments
Pernah melihat Sasuke melakukan semburan api. Sayangnya itu ada di film anime. Kali ini, Saya akan menunjukkan cara membuat video real seolah-olah menyemburkan api mirip seperti aksi Sasuke. Silahkan Anda coba. Kemudian share hasil editing Anda kepadan teman-teman Anda. Pasti akan menyenangkan. Selamat Mencoba.

Bagi penggemar anime jepang, pasti mengenal sesosok yang bernama Sasuke. Dalam anime tersebut, Dia dapat menyemburkan api. Nah, kali ini Kita akan membuat video tersebut dalam dunia nyata (bukan animasi).

Adapun bahan yang diperlukan adalah:

  1. Software video editor. Disini saya memakai software sederhana yang bisa di instal di laptop/komputer Anda. Yaitu Camtasia. Tidak perlu pakai software yang berat-berat.
  2. Video rekaman sendiri yang lagi berakting seolah-olah menyemburkan api. Boleh di lihat dan di download punya saya disini.
  3. Video semburan api. Boleh di lihat dan di download disini.

Setelah bahan terkumpul lengkap, silahkan saksikan tutorial berikut ini dalam bentuk video tutorial. Selamat Mencoba.

 

Tahapannya adalah

  1. Silahkan rekam aksi Anda seolah-olah menyemburkan api. Rekaman boleh menggunkana kamera smartphone Anda. tidak perlu pakai video record yang mahal-mahal. Jika Anda ingin mencoba, bisa menggunakan video yang sudah saya sediakan linknya di atas. Jika tidak, silahkan rekam aksi Anda sendiri.
  2. Video tersebut dimasukkan kedalam Camtasia.
  3. Masukkan juga video semburan api yang sudah didownload dari link yang sudah disediakan bagian atas artikel ini.
  4. Video yang sudah ada, dimasukkan ke dalam time line camtasia. Video aksi dimasukkan di track 1. Sedangkan video semburan api di masukkan ke dalam track 2.
  5. Silahkan buang bagian video semburan api yang tidak terpakai. Cara dengan mengguankan fasilitas SPLIT yang sudah di sediakan Camtasia.
  6. Setealah itu atur timeline video agar posisi timing video aksi dengan video semburan api sesuai. Silahkan sesuaikan timingnya. Timing punya saya tentu berbeda dengan timing video aksi Anda. Silahkan pergunakan kreatifitas Anda.
  7. Setelah itu, kita akan menghilangkan warna background hijau yang ada di video semburan api. Caranya adalah, klik video semburan api yang ada di time line. Kemudian klik menu Visual Effect. Setelah itu Drag Remove A Color ke Video semburan api yang ada di time line. Ingat, jangan sampai salah sasaran. Setelah itu di bagian properties, atur warna yang akan di hilangkan. Pilihlah warna hijau yang akan dihilangkan. Setelah itu atur Tolerance dan Softnessnya. Pengaturan ini sesuai dengan selera Anda.
  8. Aturlah  bagian ending video.
  9. Setelah itu silahkan export hasil editing Anda dengan cara mengklik tombol Share di bagian sudut kanan Atas. Silahkan pilih Youtube jika Anda ingin men sharenya di youtube, tapi Anda harus login dahulu akun youtube Anda. Anda juga boleh mengeksport video ke dalam lokal disk Anda. Dengan cara mengklik tombol Share kemudian Local Disk. Silahkan pilih tipe file video yang akan Anda eksport. Setelah itu klik tombol next dan isi nama filenya dan tentukan lokasi penyimpanannya. Klik tombol finish untuk memulai render video Anda. Tunggu sampai selesai, nanti pemberitahuan akan ada.

Silahkan share video hasil editing Anda ke teman-teman Anda. Tunggu tanggapan dari teman Anda. Pasti menyenangkan. Selamat mencoba.

 
Tags Video

About The Author

Rikardo Dacosta 34
Ordinary

Rikardo Dacosta

Saya adalah guru aktif di salah satu sekolah negeri di sumatera utara

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel