Kamu Tau gak Game itu Apa ? PART 1

2 Jun 2017 11:12 2040 Hits 0 Comments

Yakin kamu tau Game itu apa? kalau gak yakin silahkan baca lebih lanjut artikel ini ^_^

Di zaman ini, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah GAME kan ? dan mengkian mulai dari Anak Kecil sampai Orang Tua sudah pernah mendengar istilah ini. Tapi kamu tau gak game itu apa? Kalu jenis-jenis game nya tau gak ? kalau belum silahkan baca lebih lanjut ^_^

Pengertiannya :

Game kalau di artikan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia(KBBI) artinya permainan, dan Permainan merupakan bagian dari bermain dan bermain juga merupakan bagian dari permainnan, keduanya saling berhubungan. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan, budaya dan play. Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Games sebenarnya penting untuk perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Akantetapi game juga dapat merugikan karena apabila kita sudah kecanduan game yang sering kita mainkan maka  kita akan lupa waktu dan akan mengganggu kegiatan atau aktifitas yang sedang kita lakukan. Serta Game bertujuan untuk menghibur, dan biasanya game banyak disukai dimulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Jenis Game Berdasarkan alat yang digunakan (atau PLATFORM) :

  1. Arcade Games : Arcade games (sebut saja Ding-dong),biasanya berada di beberapa tempat khusus dan memiliki mesin khusus atau Box yang memang khusus di desain untuk jenis video games tertentu dan tidak jarang bahkan memiliki fitur yang dapat membuat pemainnya lebih merasa "Menikmatai" ataupun "Masuk" kedalam game tersebut, karena terdapat alat seperti Pisto, kursi khusus, sensor gerakan, sensor injakan, ataupun stir mobil (beserta transmisi tertentunya seperti gas, strir, dan rem), dan lain-lain.
  2. PC Games : Kalau ini Jenis Platform game yang dimainkan menggunakan Laptop Atau PC, seperti game DOTA 2.
  3. Console Games : kalau ini jenis Platform game yang dimainkan di konsol khusus untuk bermain game seperti Di PlayStation(disingkat PS), di XBOX, ataupun di Nintendo.
  4. Handled Games : kalau ini jenis Platform game yang dimakainkan menggunakan console khusus yang bisa dibawa kemana masa. Seperti PSP, PSVita, dan Nintendo DS.
  5. Mobile Games : kalau ini jenis Platform game yang dimankan /khusu untuk mobile phone ataupun PDA

 

Sekian dulu mengenai Game ini, untuk kelanjutanya nanti di PART 2 mengenai game ini, dan mohon maaf apablika ada kata-kata yang membingungkan ataupun salah ^_^.

Tags

About The Author

Dani Tri Suardi 22
Novice

Dani Tri Suardi

Saya hanya seorang manusia yang menyukai musik jepang, teknologi, dan game :D
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel