Tips agar bisa menahan mengompol saat di dalam bus

16 Feb 2017 20:05 3161 Hits 0 Comments
Bacalah ini bgi kalian yang suka akan berpergian

Halo kawan, kalian pernah tidak memikirkan bagaimana menahan ngompol di bus, atau mungkin pernah merasakannya ? Jika perjalanan dekat mungkin bisa ditahan tapi jika jauh misalnya butuh waktu satu malam, jika di dalam bus tersebut ada toilet sih tenang tenang saja, saya pernah mengalami saat itu gak ada toilet saya pun mengambil tindakan lain.

 

saya tidak ingin mengulanginya lagi, yang akhirnya saya menemukan caranya yaitu sebagai berikut

Duduklah dengan kaki diluruskan. Jika Anda berdiri dan Anda merasa ingin buang air kecil, menyilangkan kaki Anda dapat membantu menahannya. Namun ketika Anda duduk, lebih baik luruskan kaki Anda. Menekan paha Anda naik ke arah perut memberikan tekanan pada kandung kemih, sehingga akan membuat rasa ingin kencing semakin besar. Jaga telapak kaki tetap di atas lantai dan letakkan kaki Anda dalam posisi nyaman.

  • Hindari membungkuk ke depan untuk alasan yang sama. Sandarkan kursi Anda ke belakang kalau bisa. Cobalah untuk menjaga torso Anda tetap lurus dan cegah diri Anda agar tidak membungkuk.

Longgarkan pakaian yang ketat. Jika Anda mengenakan celana atau rok dengan sabuk yang ketat, pakaian Anda dapat memperburuk masalah dengan memberi tekanan pada kandung kemih. Buat diri Anda senyaman mungkin dengan melonggarkan pakaian yang ketat.

  • Jika Anda menggunakan sabuk, lepas gespernya. Buka kancing atau risleting celana atau rok Anda.
  • Untuk menyembunyikan fakta kalau pakaian Anda tidak terkacing, tarik turun kemeja Anda atau letakkan sweter atau benda lainnya di atas pangkuan.

 

Cobalah untuk tidak terlalu banyak bergerak. Menggeliat ke sana kemari akan mendorong kandung kemih Anda dan menghasilkan keinginan untuk kencing yang terasa lebih parah. Anda mungkin merasa ingin menghentak-hentakkan kaki atau bergeser dari sisi ke sisi, namun hal-hal tersebut hanya akan memperburuk keadaan. Cobalah untuk berada dalam posisi yag nyaman dan tetaplah seperti itu.

 

 

Baca atau tontonlah sesuatu untuk mengalihkan perhatian Anda. Langkah ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa ingin kencing di atas bus. Jika benar-benar tidak ada tempat untuk buang air kecil selama satu sampai dua jam ke depan, manfaatkan sebisa mungkin situasi tersebut dengan mencoba melupakan tentang ketidaknyamanan yang dialami fisik Anda. Ambil bahan bacaan atau nyalakan sebuah video yang cukup menarik untuk menjauhkan pikirkan Anda dari keinginan untuk melegakan kandung kemih.

 


Hindari batuk atau tertawa. Kedua hal ini dapat membuat otot panggul dasar sedikit goyah, membuat keinginan untuk kencing semakin memburuk. Anda mungkin tidak bisa berbuat banyak jika mengalami serangan batuk, namun Anda dapat memastikan buku atau video yang Anda pilih tidak terlalu lucu sehingga membuat Anda tertawa sangat keras sampai kencing di celana.[3]

 

Jangan pikirkan tentang air mengalir. Memiliki keinginan tak tertahankan untuk kencing sebagian bersifat psikologis. Maka memikirkan tentang arung jeram dan semburan geyser benar-benar akan membuat Anda merasa lebih buruk! Biarkan pikiran Anda membayangkan tentang gurun pasti (tanpa fatamorgana) dan hal-hal lain yang kering. Jika Anda punya teman usil yang berpikir menyanyikan lagu "Bengawan Solo" adalah hal yang lucu ketika Anda sedang mencoba menahan kencing, katakan padanya bahwa godaannya tidak akan lucu lagi kalau Anda sampai kencing di kursi tepat di sampingnya.

 

Ketahuilah bahwa menahan kencing untuk waktu yang lama tidak akan menyakiti kandung kemih Anda. Tidak mungkin kandung kemih Anda akan meledak hanya karena Anda menahan kencing dalam waktu yang lama, jadi tenangkanlah pikiran Anda. [4] Jika sudah sampai pada titik di mana tubuh Anda sudah tidak dapat menahannya lagi, kandung kemih hanya akan berhenti menahannya saja. Semoga saat itu terjadi, Anda sudah sampai di pemberhentian peristirahatan! 

 

Itulah kawan artikel tentang Cara menahan ngompol di bus

sekian dan terima kasih

Tags

About The Author

Ikhsan Nurzaman 48
Ordinary

Ikhsan Nurzaman

seorang pelajar dari SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel