Pendidik Cerdas (Guru Cerdas)

20 Nov 2016 00:34 2310 Hits 0 Comments
sebagai seorang pendidik, sehurusnya bisa lebih memahami keinginan siswa/i , bukan hanya mementingakn keinginan pribadinya, murid dituntut untuk menjadi yang unggul ,sedangkan tidak pernah mengerti keadaan siswa/i nya
Ada yang bertanya disela sela training spiritual yang saya berikan, pertanyaan ini dari salah satu peserta training, sosok perempuan yang bertanya  ini adalah mahasiswi jurusan psikologi dari salah satu universitas yang ada di bandung!
 
dia bertanya "Kang, Kenapa ya saya selalu susah dalam belajar, seperti tidak semangat, cepat bosan jika mata pelajar yang menyangkut agama, filsafat, apalagi kalau sudah berhubungan dengan teori! kira kira apa yang terjadi dengan saya?"
 
saya tersenyum dan melontarkan pertanyaan " tadi kita mulai training jam berapa ya?mahasiswi ini memjawab jam 12.23 kang, dan sekarang jam berapa ya? mahasiswi ini kembali menjawab jam 15.30 kang! sudah berapa lama kita training ya? kurang lebih 3 jam kang! Waaww...gak kerasa ya! tapi kenapa kamu masih bertahan dan terus melontarkan pertanyaan? mahasiswi ini bingung "Iya juga ya", kok gak kerasa dan asik, gak bosen lagi!
 
lalu saya memberikan penjelasan kepada semua peserta training, tau gak! tanpa kalian sadari diawal saya menggiring fikiran kalian semua untuk bisa memahami apa manfaat belajar materi ini, dan sekaligus saya menggiring emosi kalian semua agar bisa fokus menerima materi ini. owh gitu ya (serempak), tapi dimananya kang, perasaan kita dari awal sampai sekarang tidak ada yang aneh dalam penyampaianya!. saya cuma bisa tersenyum dan menjawab, itulah teknik Hypnosis Communication
 
nah untuk para guru, mari rubah pola dalam belajar mengajar, sebagai permulaan sebaiknya jangan langsung ke inti materi, alangkah baiknya giring terlebih dahulu fikiran dan emosi para pelajar agar bisa fokus dan semangat dalam belajarnya.
 
teknik ini selalu saya gunakan dalam training, pernah satu waktu saya memberikan training di salah satu SMA yang berada di lampung utara dengan peserta anak anak SMA, training dimulai dari jam 18.30 sampai dengan 02.30 dini hari, dan itupun jika saya tidak stop merka masih minta lanjut.
 
dan memang biasanya saya jika mengadakan training ataupun workshop, paling sebentar bisa memakan waktu kurang lebih 4 sampai 5 jam, bahkan bisa sampai 9 jam
 
bisa dibanyangkan, jika semua siswa mempunyai semangat belajar seperti yang saya paparkan sebelumnya! pasti menjadi suatu kebangga bagi sekolahnya melihat siswa/i giat belajar.
 
untuk itu, saya dan team akan mengadakan training SMART TEACHING, khusus bagi guru guru di bandung dan sekitarnya.
materi yang saya berikan sudah saya praktekkan terlebih dahulu, jadi sudah teruji.
untuk info lebih lanjut, bisa hubungi
 
081320038085
atau PIN BB 53AF1AAD
Tags

About The Author

Afrizal 25
Novice

Afrizal

Praktisi Hipnoterapi, NLP Trainer dan penulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel