Facebook Lite - Solusi Facebookan Irit Kuota

30 Oct 2016 20:27 1202 Hits 0 Comments
Sonya

Jika membahas tentang facebook, saya rasa mungkin tidak ada habisnya, baik tentang sejarah facebook, kemudian bagaimana facebook di terima di masyarakat luas sampai pada akhirnya facebook mejadi salah satu jejaring sosial yang memiliki banyak pengguna. Bayangkan saja, saat ini pengguna facebook untuk negara Indonesia saja sudah mencapai 82 juta orang, angka tersebut hampir menyamai pengguna internet di Indonesia, dan itu berarti hampi 35% penduduk indonesia merupakan pengguna aktif facebook.

Besarnya minat orang untuk memiliki akun facebook membuat pihak facebook terus melakukan perubahan, dari yang awalnya facebook hanya bisa di akses melalui facebook.com untuk pengguna PC/Laptop dan m.facebook.com untuk pengguna perangkat mobile, facebook kemudian hadir dengan inovasi baru yakni mengeluarkan aplikasi facebook seluler.

Facebook seluler adalah aplikasi facebook yang di ciptakan untuk mereka yang mengakses facebook melalui perangkat smartphone seperti android, bb dan iphone/ios. Aplikasi facebook seluler ini tentunya merupakan solusi yang memudahkan pengguna smartphone untuk mengakses facebook, namun sayangnya pada aplikasi facebook seluler versi terbaru ini tidak di lengkapi dengan fitur chating atau fitur untuk mengirim pesan pribadi ke sesama pengguna facebook, dan kekurangan tersebut telah di tutupi dengan di keluarkannya aplikasi facebook messenger yang di ciptakan khusus untuk mengirim pesan pribadi ke sesama pengguna facebook.

Menggunakan dua aplikasi di satu smartphone untuk aktifitas facebook terkadang membuat smartphone menjadi lemot, atau terkadang orang malas untuk mendownload keduanya karena terkesan susah, kelemahan ini juga segera di tutupi oleh pihak facebook dengan mengeluarkan aplikasi terbaru yakni Aplikasi Facebook Lite yang juga di ciptakan untuk perangkat smartphone dan bisa di unduh secara gratis.

Facebook lite memiliki tampilan yang sangat sederhana dan ukuran yang terbilang kecil jadi sangat ringan jika di gunakan untuk mengakses facebook, dan itu berarti sangat irit kuota, aplikasi facebook lite ini juga bisa dengan mudah di buka meskipun dalam kondisi koneksi internet sedang lelet.

Meskipun ada banyak kelebihan dari aplikasi facebook lite di bandingkan dengan aplikasi facebook seluler seperti tersedianya fitur chating dan tampilan sederhana irit kuota, aplikasi facebook lite ini juga memiliki kelemahan yakni pengguna facebook yang mengakses facebook menggunakan aplikasi facebook lite tidak bisa mengirim atau mengupload video, namun saya rasa fitur tersebut juga tidak terlalu penting, karena menurut saya pribadi adalah bagaimana kita bisa mengakses facebook dengan irit kuota, chating tanpa aplikasi tambahan meskipun dengan tampilan yang sederhana.

Meskipun berbeda tampilan dan fitur, namun kedua aplikasi ini memiliki persamaan yakni sama sama bisa di gunakan untuk mendaftar akun facebook secara gratis, baik menggunakan nomor ponsel maupun email.

Saya rasa sudah saatnya anda beralih ke aplikasi facebook lite agar bisa mengakses akun facebook yang lebih irit kuota.

Penulis : Naia Kurnia

Tags

About The Author

theund12 20
Pensil

theund12

firdiansyah hanyalah seorang anak dari keluarga sederhana yang memiliki mimpi setinggi langit, usaha, kerja keras, do'a serta dukungan dari keluarga adalah modal utama untuk bisa mencapai mimpi itu...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel