Kejadian Paling Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Dunia Sepak Bola

15 Sep 2016 14:55 2719 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang paling disukai oleh banyak setiap kalangan. Tidak memandang usia ataupun jenis kelamin, sepak bola disukai banyak orang hingga terciptalah banyak fans garis keras.

Kejadian Paling Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Dunia Sepak Bola

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang paling disukai oleh banyak setiap kalangan. Tidak memandang usia ataupun jenis kelamin, sepak bola disukai banyak orang hingga terciptalah banyak fans garis keras.

Karena menjadi salah satu olahraga yang paling populer, tentu banyak hal menarik yang pernah terjadi di dunia sepak bola. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah macam-macam kejadian paling menghebohkan yang pernah terjadi dan menghebohkan dunia sepak bola.

1. Skandal Korupsi FIFA Tahun 2015

Skandal korupsi FIFA tahun 2015 adalah salah satu skandal terbesar di dunia sepak bola. skandal ini bahkan melibatkan banyak petinggi FIFA hingga menyeret nama Sepp Blatter yang saat itu menjabat sebagai ketua FIFA. FBI yang mencurigai adanya transaksi mencurigakan di tubuh FIFA akhirnya menggeledah kantor wakil ketua FIFA dan menemukan banyak kejanggalan. Diperkirakan korupsi ini menelan hingga US$2 miliar dolar Amerika dan menyeret nama besar seperti Michel Platini. Akibat kejadian ini kini Blatter dan Platini tidak boleh terlibat dalam dunia sepak bola selama 8 tahun lamanya.

2. Tandukan Zidane di Final Piala Dunia 2006

Zinadine Zidane memimpin Perancis dalam laga melawan Italia di final Piala Dunia 2006. Penalti di awal pertandingan akibat pelanggaran yang dilakukan Marco Materazzi terhadap Florent Malouda berhasil dikonversi menjadi gol oleh Zinadine Zidane. Hal ini membuat Perancis memimpin dan memberikan tekanan pada Italia.

Akhirnya, Marco Materazzi berhasil menyamakan kedudukan akibat menerima umpan sepak pojok dari Andrea Pirlo. Pada menit ke-80, tiba-tiba insiden yang menggemparkan dunia sepak bola terjadi! Yaaaa, Zinadine Zidane menanduk dada Materazzi! Ini adalah salah satu kejadian paling menghebohkan di piala dunia atau bahkan karier Zidane.

3. Gol Tangan Tuhan Diego Maradona

Pada masa sekarang, ketika pencinta sepak bola mendengar nama Maradona maka yang terlintas pertama kali pasti adalah "Gol tangan Tuhan! Di perempat final Piala Dunia 1986, Maradona berhasil membuat gol paling kontroversial sepanjang sejarah sepak bola. Gol ini berhasil menyingkirkan Inggris dan membawa Argentina juara mengalahkan Jerman Barat di final.

4. Gol Bunuh Diri dan Kematian Andres Escobar

Kejadian paling menghebohkan di dunia sepak bola selanjutnya adalah gol bunuh diri dan kematian Andres Escobar. Andres Escobar adalah kapten Kolombia pada Piala Dunia 1994. Semasa hidupnya, Escobar membawa Kolombia keluar dari kegelapan dan kembali ke kejayaan hingga berhasil kembali ke Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Namun sayang, Escobar melakukan kesalahan hingga menyebabkan bola masuk ke gawangnya sendiri saat melawan Amerika Serikat. Akibat kejadian ini sindikat narkoba yang kalah taruhan pun membunuh Escobar secara sadis! Hingga kini Escobar dijuluki “Si Pemain Sejati” oleh publik Kolombia.

Itulah beberapa kejadian paling menghebohkan di dunia sepak bola.  Wassalam....

Tags Sepakbola

About The Author

Dhede 24
Novice
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel