Tutorial Cara Bikin Animasi Motion Graphic Yang Sangat Mudah

10 Sep 2016 22:09 3893 Hits 0 Comments
Siapa bilang bikin animasi motion grafik keren itu sulit,ini triknya.

Kali ini berbeda,samnganimasi yang biasanya ngeblog di lapak sebelah,akhirnya pindah di Plimbi. hehehe.. malah curhat?

Berbeda dari biasanya kali ini samnganimasi berbagi cara atau tips untuk membuat motion grafik,yang berbeda dari (produk sejenis) tutor-tutor panjang lebar gede sempit dan kurang bermanfaat bagi kaum jones.. tapi sedikit menghibur ( ngomong apa sih sam? )

Dikesempatan yang saya harap berbahagia ini,temen- temen bisa langsung cek di video tutorial saya. nah disitu saya berbagi mengenai tips untuk memperhalus gerakan,cara memanfaatkan tools scale dengan 2 trick dan tentunya pembahasan yang interaktif dan di sertai informasi tambahan.. yang bertujuan untuk mempermudah temen - temen semua belajar,dan temen - temen saya ajak untuk meng eksplorasi lagi tools di after effect,yang tujuannya adalah semoga bisa lebih berkembang lagi. Dan yang paling Hebatnya lagi tutorial ini hanya berdurasi 5 menit PAS (hehe) jadi nggak bakalan mengganggu jadwal kencan temen - temen ya.. saran buat jones.. JANGAN NONTON BAHAYA! Penasarankan?

Dan berikut review dari Tutorial saya:

Content :

1.Pembahasan Software : Menjelaskan secara singkat dan padat dari software yang digunakan hingga pengaturan awal saat menggunakan software,untuk tujuan pembuatan motion graphic HD,dan juga FPS standar yang bertujuan menjaga hasil output maksimal

2.Membuat Obyek : Mengeksplorasi Cara membuat Obyek yang akan kita gunakan sebagai model untuk motion graphic yang akan kita buat,mulai dari teks,maksing,Solid dan Obyek Dasar yang tentunya akan kita kasih motion atau gerakan

3.Meng animasikan dan Preview : Nah dan tentunya menganimasikan atau memberi gerakan,di bagian ketiga (terakhir) di video tutorial ini adalah memberikan gerakan kepada setiap obyek yang telah kita buat tentunya,dengan memanfaatkan Tools scale dan juga memberikan pemahan berlebih mengenai pengguanaan Easy In/Out yang jarang sekali di jelaskan di video tutorial lain,Pemberian Easy In dan Easy Out ini Bertujauan agar Motion Graphic yang kita buat memiliki effek yang Memuncul dengan cepat. dan setelah itu kita akan mempreviewnya !

Fitur :

1.Informasi Tambahan : Muncul secara tiba-tiba saat penjelasan,yang berisi informasi tambahan yang bertujuan menambah pemahaman temen-temen,dan suapaya temen-temen mengeksplore lebih ke teori.

2.Bahasa Indonesia : Menggunakan Bahasa Indonesia,jadi nggak perlu buat temen-temen liat kamus apa lagi fitur terjemahan di situs berbagi video sebelah,

3.SmartDuration : Durasi yang singkat dan Penjelasan yang mendalam tapi mudah di pahami oleh awam sekalipun,sangat hemat waktu tanpa basa basi bahkan promosi.

4.EnjoyTutor : Opening dan closing musik yang menambah semangat.

Langsung saja ya temen-temen cek ke Videonya!,Semoga Bermanfaat dan "Salam Sembah nuwun"

About The Author

0 14
Novice

0

Animator yang belum keren dan ingin menjadi keren biar dikira anak hits kekinian

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From 0