5 Orang Terkenal yang Menghilang Secara Misterius Di Dunia

15 Aug 2016 11:02 3904 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

. Berikut adalah 5 kasus orang terkenal yang menghilang secara misterius

5 Orang Terkenal yang Menghilang Secara Misterius Di Dunia

Di dunia ini, banyak sekali hal-hal yang masih menjadi misteri. Bahkan dengan kemampuan teknologi  yang sangat berkembang, kasus hilangnya orang-orang secara misterius belum dapat dijawab. Berikut adalah 5 kasus orang yang menghilang secara misterius, dan hingga sekarang belum ditemukan jawabannya.

1. Lord Lucan

Lord Lucan adalah seorang aristrokat di inggris. Ia memulai karir pendeknya sebagai tentara Inggris, yang pada akhirnya berpindah ke perjudian sebagai pekerjaannya utamanya. Seiring berjalannnya waktu, Lord Lucan mulai berhutang, dan menghancurkan rumah tangganya.

Pada suatu hari, dikediaman Lord Lucan, terjadi perampokan yang menewaskan pembantu Lord Lucan, Sandra Rivett, serta melukai mantan istri Lord Lucan. Setelah kejadian itu, Lord Lucan menghilang, dan tidak ditemukan rimbanya.

2. Dr. Leon Theremin

Dr. Leon Theremin adalah penemu musikal instrumen yang bernama Theremin. Alat musik itu mengeluarkan bunyi yang berasal dari gerakan tangan yang bergerak diantara dua antena radio.

Alat musik itu sangat terkenal. Bahkan master film horor Alfred Hitchcock memakai suara dari alat musik ini untuk menciptakan suasana menegangkan. Akan tetapi ketenaran Dr. Leon Theremin bagai pisau bermata dua. Karena alat yang dia ciptakannya, menyebabkan dia dituduh sebagai mata-mata.

Alat musik Theremin yang berasal dari dua antena radio, menyebabkan gangguan pada gelombang dan frekuensi yang menyebabkan gangguan fungsi radio, yang saat ini biasa disebut sebagai “Bug”.

Pada tahun 1938, Dr. Leon Theremin tiba-tiba menghilang. Oleh kepolisian AS, Dr. Theremin dianggap telah tewas, meski jasadnya tidak pernah ditemukan.

3. DB. Cooper

Menghilangnya DB. Cooper pada 24 November 1971 meninggalkan sebuah cerita yang luar biasa. Bukan hanya kisah menghilangnnya, tetapi pelarian DB. Cooper yang dianggap mustahil. Cerita ini berawal dari aksi pembajakan pesawat boing 727 jurusan Seatle ke Tacoma.

Pesawat boing 727 dipilih Cooper, karena pintu keluar pesawat terletak dibagian belakang pesawat, tepatnya berada di bawah ekor. Hal ini memudahkan cooper untuk kabur menggunakan parasut.

Setelah kejadian itu, semua pesawat boing 727 dimodifikasi agar tidak ada lagi yang bisa kabur memakai parasut. Saat pembajakan, Cooper meminta uang tebusan sebesar $200.000 dalam pecahan $20. Setelah mendapatkan apa yang dia mau, cooper meminta agar pesawat terbang ke Meksiko, yang pada akhirnya hanya mampu mendarat di Reno dengan alasan keterbatasan bahan bakar.

Selama penerbangan, Cooper meminta mesin mendarat tetap menyala, sehingga mengurangi kecepatan pesawat. Saat hampir mencapai Reno, Cooper membuka pintu belakang dan kabur memakai parasut. Yang membuat kisah ini mengejutkan adalah, kondisi cuaca yang saat itu sedang badai salju ringan.

Suhu di luar pesawat saat itu mencapai -22 derajat. Dan saat angin bertiup, dapat mencapat -57 derajat. Meskipun bisa selamat dari cuaca ekstrim, Cooper juga harus dapat mendarat dengan selamat di hutan lebat yang sangat gelap, dan kabur dari kejaran polisi.

Tiga Ratus agen FBI telah dikerahkan untuk mencari Cooper di sepanjang hutan tempat Cooper diperkirakan mendarat.Akan tetapi jejak Cooper sama sekali tidak terdeteksi.

Lalu pada Februari 1980, seorang anak kecil menemukan sekantong uang yang dikubur di pinggiran sungai, di Vancour Washington. Saat diperiksa, uang berjumlag $5.800 itu sama dengan nomer seri sebagian uang yang diberikan kepada Cooper.

Yang masih misteri hingga saat ini adalah, bagaimana cara Cooper mampu menghadapi cuaca ekstrim dan mendarat dengan selamat dihutan lebat yang sangat gelap? Lalu kemana Cooper saat ini? Dan bagaimana sebagian uang itu terkubur di washington yang jaraknya jauh dari lokasi Cooper menghilang? Hal ini masih menjadi misteri.

4. Amelia Earhart

Amelia Earhart adalah pilot wanita pertama di dunia. Ia adalah wanita pertama yang berani menyeberangi samudra atlantik pada tahun 1932. Pada tahun 1937, Amelia Earhart ingin terbang menyebrangi garis khatulistiwa. Perjalanan yang dinilai susah tapi memiliki nilai membanggakan itu, adalah salah satu obsesi dari Amelia Earhart.

Amelia Earhart mengajak Fred Noonan sebagai navigator.

Amelia Earhart berangkat dari Lae, New Guena menuju pulau kecil di pasifik yang bernama Howlan Island. Pada 2 Juli 1937, Amelia Earhart melakukan kontak terakhir yang mengatakan bahwa gas mulai menipis dan ia tidak dapat melihat apapun.

Saat itu, Amelia Earhart berada pada ketinggian 1000 kaki. Radio segera meminta bantuan kapal-kapal sekitar untuk menyalakan lampu, agar membantu Amelia Earhart. Pada akhirnya Amelia Earhart mampu menghubungi salah satu kapal, tapi kemudian tiba-tiba menghilang.

Amerika Serikat segera melakukan pencarian serta operasi penyelamat terbesar, tetapi Amelia Earhart dan Fred Noonan tidak pernah ditemukan. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana seorang Amelia Earhart yang pilot profesional bisa menghilang di kondisi cuaca yang tidak berbahaya saat itu?

5. Glenn Miller

Glenn Miller adalah seorang musisi dan seniman. Selain itu, ia juga seoarang prajurit di angkatan udara AS selama perang dunia kedua.

Sebagai musisi, Glenn Miller mampu mendongkrak semangat tentara yang pada saat itu sedang berperang. Sehingga ia menjadi terkenal. Pada 15 Desember 1944, Glenn Miller menghilang secara tiba-tiba dalam  perjalanan ke Paris melalui Inggris menggunakan pesawat terbang. Hilangnya Glenn Miller, cukup mengejutkan AS saat itu.

Nah itulah 5 orang terkenal yang tiba-tiba menghilang secara misterius. 

Sumber gambar via Wikipedia

Tags Unik Misteri

About The Author

Vinix And ME 17
Novice

Vinix And ME

Seseorang yang hanya ingin mencari wadah untuk menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel