5 Metode Diet ini Dianggap Paling Berhasil, Berani Coba?

5 Aug 2016 13:24 3267 Hits 1 Comments

Ingin mempunyai tubuh ideal?

Lakukanlah salah satu metode diet dari kelima ini.

Berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi semua orang. Banyak orang yang mempunyai masalah berat badan namun tidak pernah olahraga dan mengatur pola makannya.

Mereka lebih memilih mementingkan menggunakan obat pelangsing yang dapat menimbulkan efek samping.

Lalu bagaimana caranya? Kuncinya adalah dengan diet yang sehat.

Banyak orang yang melakukan diet dengan cara mengurangi asupan makanan ke tubuh, padahal itu belum tentu sehat bagi tubuhnya.

Berikut saya beri 5 metode diet sehat yang dianggap paling berhasil menurut orang.

1. Diet Atkins

Jenis metode diet ini dipopulerkan oleh Dokter bernama Robert Atkins pada tahun 1960. Diet ini menekankan pada karbohidrat dan protein.

Pada diet ini anda diizinkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti daging ayam, sapi, domba, kerbau, pokonya semua jenis daging diperbolehkan.

Selain daging Anda juga bisa mengkonsumsi makanan lain seperti keju, mentega, telur dan makanan yang mengandung protein sebesar 4 ons.

Sebagai gantinya Anda harus membatasi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti, dan umbi – umbian. Dalam sehari anda dipatok untuk mengkonsumsi karbohidrat 20 gram saja.

Kelebihan diet ini adalah dapat menurunkan berat badan secara cepat dan membuat membuat massa otot Anda bertambah sehingga meningkatkan stamina Anda.

Kekurangannya adalah karena terlalu fokus pada makanan yang mengandung lemak seperti daging, akan menyebabkan penyakit jantung coroner, tekanan darah tinggi dan stroke.

Agar resikonya berkurang maka Anda dianjurkan untuk mengimbangi diet ini dengan olahraga fisik yang berat dan harus dilakukan secara rutin.

2. Diet The South Beach

gambar via gettysburgian.com

South Beach Diet ini berasal dari Miami Florida. Metode diet ini diperkenalkan oleh ahli jantung Amerika Agatston.

Diet ini diberatkan pada pengkonsumsian makanan yang mengandung banyak protein dan karbohidrat simpleks. Jadi Anda harus membatasi makanan yang mengandung lemak serta karbohidrat kompleks.

Tapi Anda masih bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti ikan. Anda juga diperbolehkan memakan telur dann keju tapi dalam jumlah yang sedikit.

Yang boleh Anda makan adalah sayur serta kacang – kacangan yang mengandung karbohidrat simpleks. Anda juga harus mengkonsumsi buah – buahan serta susu yang mengandung kalori dan lemaknya rendah.

Kelebihan diet ini adalah dapat membuat tubuh menjadi langsing, menurunkan kolesterol jahat, menurunkan kadar gula, serta dapat terhindar dari serangan jantung.

Sedangkan kekurangannya, kita akan kesulitan dalam memilih makanan karena makanan yang mengandung protein jenisnya terbatas.

3. Diet Zona

gambar via zonediet.com

Seorang peneliti bidang kesehatan daari Boston University telah memformulasikan metode diet zona, dia adalah Dr. Barry Sears.

Dalam diet ini kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung 40% karbohidrat, 30% protein dan 30% lemak tak jenuh. Itu semua harus ada dalam setiap sajian makanan Anda.

Kelebihan diet ini adalah dapat mengurangi kadar insulin dalam tubuh dan tubuh juga bisa menyimpan cadangan energi. Jika dilakukan teratur, diet ini juga dapat menurunkan berat badan hingga 1,5 kg dalam sepekan.

Selain itu kekurangan diet ini adalah kita harus jeli dalam memperhitungkan persentase makanan yang akan dikonsumsi. Hal ini dapat membuat kita merasa tertekan dan juga stress.

About The Author

Rijwan 42
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel