7 Karakter Anime yang Sifatnya Patut Kita Tiru

4 Aug 2016 16:30 8886 Hits 0 Comments
7 karakter utama ini memberikan kita sebuah pelajaran bagi kehidupan kita.

Anime merupakan kartun asal Jepang yang populer di dunia. Tentu saja Indonesia termasuk kedalamnya. Bagi pecinta anime seperti saya tentu kita semua tidak akan melupakan tokoh – tokoh yang sangat menghibur.

Dalam dunia anime biasanya tokoh utama yang menjadi peran sentral cerita dan sangat menghibur. Tapi selain menghibur, tokoh utama itu sendiri mempunyai sifat yang patut kita tiru.

Berikut ini 7 karakter tokoh anime populer yang sifat positifnya patut kita tiru.

1. Son Goku

gambar via hipwee.com

Dalam kisah Dragon Ball tentu kita mengenal Goku yang merupakan tokoh utama anime ini. Goku memiliki karakter yang polos dan lucu di setiap tingkahnya sehingga membuat kita terhibur.

Goku juga mempunyai sifat yang baik terhadap siapa saja yang ditemuinya. Selain itu dia juga memiliki nafsu makan yang banyak agar mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Apa kita memiliki sifat tersebut?

Jawabnya ada di ujung langit!

2. UZUMAKI NARUTO

gambar via gambarcantik.blogspot.com

Anak yang memiliki cita – cita menjadi hokage ini tentu semua pecinta anime kenal. Sewaktu kecil hidupnya dipenuhi dengan cobaan yang berat.

Naruto hidup sebatang kara, di benci dan dikucilkan oleh satu desa. Tapi dengan sifat pantang menyerahnya dia bisa mengumpulkan teman satu persatu dan membuat semua orang menyukainya.

Meskipun dia malas dan bodoh tapi dia sangat peduli terhadap temannya dan selalu berusaha dengan keras untuk mewujudkan cita – citanya agar bisa menjadi seorang hokage.

Maka dari itu contohlah sifat Naruto yang pantang menyerah itu agar cita – cita kita tercapai.

3. MONKEY D. LUFFY

gambar via mvl.wikia.com

Monkey D. Luffy adalah seorang kapten bajak laut topi jerami yang ingin menjadi raja bajak laut yang hidup bebas di lautan.

Luffy sendiri mempunyai sifat yang lucu sehingga mampu membuat kita semua tertawa.

Tapi hal penting yang harus di contoh dari Luffy ini adalah rasa kepercayaannya kepada teman. Ya, memang dalam cerita One Piece, Luffy sangat percaya sekali terhadap teman – temannya.

Satu hal lagi yang patut di tiru adalah kebaikanya dalam menolong teman serta orang – orang di sekitarnya. Bagi Luffy sahabat itu bagaikan keluarga.

4. GON FREECS

gambar via 4hdwallpapers.com

Gon memiliki impian untuk menjadi seorang hunter seperti ayahnya. Agar dapat bertemu ayahnya Gon harus mengikuti ujian hunter hinga dapat bertemu dengan sahabatnya.

Gon memiliki sifat yang ramah, periang dan setia. Tapi tidak hanya itu, hal yang harus kita contoh dari karakter ini adalah tak berprasangka buruk pada sesama.

5. CONAN EDOGAWA

gambar via idntimes.com

Meskipun tubuhnya menyusut tapi otaknya sama sekali tidak menyusut. Dialah Conan Edogawa, karakter utama dari serial anime Detective Conan.

Conan memiliki otak cerdas yang mampu mengungkap kejahatan serta sifat yang sangat teguh terhadap keadilan. Hal ini patut kita tiru dalam kehidupan sehari – hari kita.

6. KENSHIN HIMURA

gambar via dpwallpaper.com

Jika sekarang kamu adalah orang yang sedang tersesat di jalan kegelapan, cepatlah sadar. Lalu contoh sifat karakter ini.

Meski di masa lalu Shimura sangat sadis dan kejam tapi dia bisa berubah dan bertobat.

Setelah ia berubah sifatnya menjadi 180 derajat dari sebelumnya dan menjadi sosok yang pemurah, penyayang, sabar serta selalu membela kebenaran.

Jika karakter anime saja bisa bertobat kenapa kita tidak?

7.  USAGI

gambar via zerochan.net

Yang terakhir datang dari anime sailor moon, siapa lagi kalau bukan Usagi.

Usagi mempunyai semangat dan tegar dalam kehidupannya. Hal ini patut kita contoh khususnya para cewek nih.

Jka memang tidak bisa menegakan kebenaran cobalah untuk menjadi pribadi yang jujur, kuat dan tegar seperti Usagi.

Itu tadi 7 tokoh anime yang karakternya bisa kamu tiru. Kira-kira, siapa tokoh favoritmu?

Sumber: hipwee.com

Tags

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel