10 Pemain Indonesia yang Disamakan dengan Pemain Bintang Dunia

4 Aug 2016 11:36 8212 Hits 1 Comments
10 Pemain ini memiliki kemiripan dengan pemain top dunia.

Sepak bola merupakan olahraga terpopuler dan favorit di dunia termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah banyak tim – tim yang terbentuk untuk memainkan si kulit bundar.

Tapi sayangnya prestasi Indonesia dalam sepak bola semakin menurun, khususnya timnas kita. Untuk menguasai Asia saja timnas kita kesulitan.

Kurangnya prestasi timnas kita memang bukan karena pemain yang tidak punya bakat. Banyak pemain hebat yang mempunyai skill di atas rata – rata pemain lain.

Bahkan tidak jarang ada pemain yang disamakan dengan pemain professional luar negeri. Berikut 10 diantaranya:

1. Zulham Zamrun = Cristiano Ronaldo

gambar via bintang.com

Zulham mulai terkenal saat membawa Persib juara Piala Presiden 2015. Saat itu ia menyabet gelar Top Score dan pemain terbaik di turnamen tersebut.

Kemampuan Zulham dalam mengolah bola sering disamakan orang dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, kemampuan Zulham dalam mencetak gol dengan kaki dan kepalanya hampir mirip seperti CR7.

Satu hal lagi, Zulham juga sering berselebrasi seperti Ronaldo sehabis dia mencetak gol.

Makanya tidak heran kalau Zulham sering di sebut Ronaldo-nya Indonesia.

2. Andik Vermansyah = Lionel Mesii

gambar via sidomi.com

Andik merupakan pesepakbola Indonesia yang mempunyai kecepatan lari dan skill di atas rata – rata. Meskipun tubuhnya kecil, pemain sekelas David Beckam saja harus mentekel Andik untuk menghentikannya.

Karena memiliki postur tubuh yang kecil dan lari yang cepat, Andik Vermansyah disebut Lionel Messi-nya Indonesia.

3. Irsyad Maulana = Neymar

Gambar via goal.com

Pemain bertalenta ini mungkin tidak terlalu familiar. Tapi banyak orang yang menyebut eks pemain Arema ini Neymar-nya Indonesia.

Tidak tahu kenapa pemain ini disebut sebagai Neymar-nya Indonesia. Mungkin karena kemampuan atau gayanya dalam bermain bola menyerupai Neymar.

4. Evan Dimas = Andres Iniesta

Gambar via asek.us

Skill dan kemampuan Evan Dimas memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ia juga pernah mengikuti seleksi tim Barcelona di Catalan, Spanyol.

Dengan permainanya yang indah, Evan sering menyuplai bola ke depan dan ia sering pula mencetak gol. Hal ini persis seperti permainan Iniesta.

Makanya banyak orang yang menyebut Evan adalah Andres Iniesta-nya Indonesia.

5. Irfan Bachdim = David Beckham  

gambar via catatanbola.wordpress.com

Pemain naturalisasi ini memang jago dalam mengolah si kulit bundar. Tapi meskip Irfan bermain apik di klub, permainan bagusnya tidak bisa menular ke timnas.

Tapi meski demikian Irfan Bachdim sering disebut sebagai David Becham-nya Asia. Aksi di lapangan dan kehidupan Irfan di luar lapangan menjadi alasan orang menyebutnya sebagai David Becham-nya Asia karena mereka hampir mirip.

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel