7 Fakta Tentang Silicon Valley, Kawasan Berkumpulnya Raksasa Teknologi Dunia

4 Aug 2016 10:01 7088 Hits 1 Comments
Tempat dimana banyaknya perusahaan besar yang berada dlama satu naungan.

Kalian semua pasti sudah tahu dengan Facebook, Twitter, Youtube, Google hingga Apple kan? Apa kalian tahu dimana markas mereka? Ternyata markas mereka itu berdekatan lho, karena ada dalam satu tempat yakni Sillicon Valley.

Hebat ya tempat itu!

Karena di Silicon Valley bernaung banyak pengusaha besar, mari kita kenal lebih dalam tentang tempat ini.

1. Letak Silicon Valley

Gambar via tellerallaboutit.wordpress.com

Ada yang tahu dimana tempatnya?

Tempat legendaris ini terletak di sebelah selatan California, Amerika Serikat. Silicon Valley merupakan sebutan bagi daerah selatan San Francisco Bay Area di California.

Tempat ini sering di sebut sebagai ibukotanya teknologi, mengingat tempat ini merupakan rumah bagi banyak perusahaan teknologi informasi dari yang startup sampai yang sudah lama berdiri.

Kawasan yang dicakup Silicon Valley cukup banyak diantaranya Menlo Park, Mountain View, Palo Alto, dan Sunnyvale. Jika kalian tertarik silakan kunjungi tempat ini!

2. Nama Silicon Valley

Gambar via www.computerhistory.org

Jika kamu pintar bahasa inggris silakan terjemahkan sendiri gambar artikel di atas! hehe.

Seorang pengusaha sukses dari Californialah yang mencetuskan nama Silicon Valley. Dia adalah Ralp Vaerst. Sementara itu teman Vaerst yang memunculkan nama ini ke media masa yaitu Don Hoefler.

Don Hoefler menulis artikel yang berjudul Silicon Valley in The USA pada 11 Januari 1971. Tapi nama Silicon Valley baru dikenal public di era 80-an.

Mengapa Vaerst memberikan nama Silicon Valley?

Silicon sendiri adalah bahan yang digunakan untuk membuat semikonduktor komersial. Karena di kawasan tersebut berdiri banyak perusahaan yang sama, maka tercetuslah nama Silicon Valley.

3. Tempat Bernaung bagi Impian Anak Muda

Gambar via www.visitcalifornia.com

Karena kawasan ini merupakan tempat bernaung bagi perusahaan besar seperti Google, Youtube dan Apple, tidak ada salahnya jika kita berkunjung ke Silicon Valley, kita mengunjungi kampus Google atau yang lainnya.

Meskipun kita tidak diperbolehkan masuk tapi tidak ada salahnya kan kalau kita berfoto – foto disana! Untuk kenangan bahwa kita pernah berkunjung ke tempat dimana banyak anak muda belajar tentang teknologi di Silicon Valley.

Tags Teknologi

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel