16 Duet Pemain Bertahan Tebaik Sepanjang Masa yang Ditakuti Penyerang

3 Aug 2016 14:22 189651 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Pemain bertahan juga penting dalam sebuah sepak bola. berikut ini ulasan dan prestasi dari 17 duet bek yang sangat berjasa bagi timnya.

Dalam sebuah klub sepak bola, pasti mereka mempunyai pemain andalan masing – masing. Bahkan tidak jarang ada yang memiliki duo yang menakutkan baik di lini serang, lini tengah maupun lini pertahanan.

Meskipun dalam sepakbola duet lini penyerangan selalu mendapat perhatian lebih, masih banyak orang yang selalu memperhatikan bagian belakang tim.

Selain menjadi tembok penghalang, bek juga bisa menjadi alur permainan bagi sebuah tim untuk memenangkan pertandingan. Jika tidak percaya, coba cek video-video yang memuat aksi para bek dalam menghadapi para penyerang.
 

Baca Juga 
Kompetesi Video Tutorial Berhadiah RP 15 Juta

 

Dari sekian banyak duo bek yang ada dalam sejarah sepak bola, berikut saya ulas 16 yang terbaik.

1. John Terry dan Ricardo Carvalho (Chelsea)

gambar via everydayng.com

Duet bek ini sangat berpengaruh sekali di lini pertahanan Chelsea pada musim 2004/05. Pasalnya selama musim itu The Blues hanya kebobolan 15 gol. Selain itu duet ini membawa Chelsea meraih title juara liga dalam 50 tahun terakhir.

Kolaborasi kedua pemain yang bertahan selama 6 tahun di Stamford Bridge ini telah memberikan 2 gelar Premier League, 3 Piala FA dan 2 Piala Liga bagi The Blues.

Duet ini berakhir setelah Carvalho di beli Real Madrid pada tahun 2010. Dan hingga saat ini Chelsea belum menemukan partner yang ideal bagi Terry.

2. Tony Adams dan Martin Keown (Arsenal)

gambar via arsenalpic.com

video via youtube.com

Di musim 1997/98 Arsenal harus berterima kasih pada pasangan bek Tony Adams dan Martin Keown. Karena berkat kerja sama solid mereka Arsenal dapat menjuarai liga pada musim tersebut.

Pada musim tersebut Arsenal hanya kemasukan 33 kali dari 38 pertandingan. Lalu dimusim selanjutnya mereka menuai prestasi lebih baik di lini pertahnan. Meskipun gagal juara tapi berkat kerjasama apik mereka, The Gunners hanya kebobolan 17 kali dari 38 pertandingan liga.

Kombinasi Adams dan Keown telah berperan besar membawa Arsenal mendapatkan double Winners pada 1998 dan 2002.

3. Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand (Manchester United)

gambar via bola.net

video via youtube.com

Diboyong dari Leeds United pada 2002 Ferdinand membuktikan pada dunia sepak bola bahwa ia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Setelah Sir Alex mendaratkan Vidic di Old Traford pada 2006, permainan Ferdinand semakin membaik saat di duetkan bersamanya.

Kejelian mata Sir Alex dalam memilah pemain berbuah hasil ketika Ferdinand-Vidic sanggup menjadi tembok baja pertahanan Setan Merah. Mereka pun menjadi salah satu duet legendaris di Premier League.

Selama delapan tahun dari 2006 - 2014, kolaborasi bek ini telah memberikan trofi liga serta Champions League bagi United.

Sampai saat ini United belum menemukan kolaborasi duet lini pertahanan yang kuat setelah Ferdinand dan Vidic hengkang.

About The Author

Rijwan 42
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel